RESENSI: AGAR PARA MALAIKAT BERDOA UNTUKMU


Data Buku
Judul               : Agar Para Malaikat Berdoa Untukmu
Penulis            : Sulaiman Abdurrahman
Cetakan          : I, Februari 2011
Penerbit          : Sygma Publishing dan JP Books
Tebal               : 328 halaman
ISBN               : 978-602-8729-46-8
 
Seorang Muslim yang mengimani malaikat berarti ia telah menyempurnakan rukun iman yang kedua yakni beriman kepada malaikat. Malaikat adalah makhluk yang Allah Swt ciptakan dengan segala ketaatannya, dan malaikat merupakan makhluk pecinta amal saleh. Para malaikat berkeliling untuk mencari halaqah-halaqah zikir, dan mereka akan meliputinya.

Banyak kisah menakjubkan dalam buku ini. Salah satunya kisah malaikat yang mengubah bentuk menjadi seorang penunggang kuda menolong Abu Mu’allaq dari perampok yang hendak membunuh dan mengambil hartanya. Selain itu malaikat yang mampu mengubah bentuk menjadi manusia, misal pada kisah nabi Ibrahim yang didatangi oleh dua tamu yang tidak dikenal dan memberitakan bahwa mereka diutus kepada kaum Luth. 

Penulisnya, Sulaiman Abdurrahman mampu menggiring pembaca kepada suasana di zaman Rasulullah Saw, dan mampu mengisahkan hal-hal kekinian di zaman modern ini dengan menyentuh. Gaya bahasa yang ringan, mampu memikat pembacanya untuk menjadi orang yang berfastabiqul khairat. 

Malaikat pun akan turut mendoakan dan memohonkan ampunan kepada hamba yang saleh. Kehadiran doa-doa malaikat memiliki prasyarat yang diulas tuntas dalam buku ini meliputi 12 amal saleh yang bukan sekadar memberikan inspirasi, namun menggerakkan pembacanya untuk melakukan amal saleh serupa. Amal saleh yang berbuah keberkahan yang tak ternilai harganya.* [Sri Al ] 

*dimuat di Majalah Giving Insight, PKPU 2012

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan