MENUNGGU 2013

Monday, September 17, 2012


Sepertinya ada yang salah pasca acara beberapa waktu lalu di UNISB*. Ya Allah mudah-mudahan ada penerus pengurus usai saya dan teman-teman lain menjabat. Ini sudah hampir 5 bulan pasca acara besar tersebut. Tapi yang terlihat hanya beberapa orang saja. Sisanya, saya merasa sangat terbantu dengan teman-teman pengurus inti yang selalu hadir di dekat saya.

Saya akhirnya menganggap mereka sebagai saudara saya sendiri. Mereka mau bersama-sama saya menjalani program sampai kepengurusan berakhir yakni 2013. Menunggu 2013 adalah bukan waktu yang sebentar. Masih ada satu setengah tahun perjalanan saya dan teman-teman. Ternyata di tengah perjalanan kepengurusan banyak hal yang membuat saya terguncang dan hampir-hampir mundur.

Menjadi seorang pemimpin adalah hal yang tidak mudah bagi saya. Layaknya imam, saya memiliki teman-teman yang menjadi makmum.

Saya yang menggerakkan (seharusnya), namun saya merasa sangat terbantu dengan teman-teman saya yang terus menguatkan saya. Saya tidak punya apa-apa selain Allah Swt.

Tiba-tiba saya teringat sebuah masjid bernama Al Jihad. Masjid Al Jihad, Unpad menjadi kenangan tersendiri kalau ingat masjid Al Jihad, Unpad. Masih jelas ingatan saat tahun 2009, saat merasa sendirian bertahan di dakwah sekolah, dan tak tahan air mata menangis akan hal ini. Saat itu saya menceritakan -saat syura pada kawan-kawan yang masih peduli (adik tingkat di 19).

Hal yang sama terjadi berulang di tahun 2012, saat merasa tertekan (depresi) di sebuah forum yang sudah saya jalani selama kurang lebih 7 tahun. Saat benar-benar depresi dan lagi-lagi masjid Al Jihad menjadi saksi dan betapa buliran air mata di pipi membantu saya untuk menjelaskan bahwa saat itu saya benar-benar tertekan.

Saat itu saya bercerita pada beberapa orang yang sudah saya anggap sebagai kakak sendiri. Masih ingat saat itu saya diminta untuk mengajak teman2 di komunitas saya untuk ikut event besar yang menghadirkan penulis ngetop. Tapi saat itu saya sedang drop. Saya sudah sampaikan pada teman-teman. Namun saya tak menghadirinya karena ada agenda lain juga. Kini sudah jarang ke Al Jihad karena sudah kerja.Kalau ke Salman masih suka kesana seminggu hampir beberapa kali. Padahal secara jarak deketan masjid Al Jihad dari rumah mah, tapi aktivitas saya banyaknya di Salman. :)

Ya Allah, berikanlah kekuatan-Mu yang paling sempurna agar saya dan kawan-kawan pengurus dapat survive oleh berbagai ujian yang ada. Aamiin. :)

Bandung, 17 September 2012

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#