TMG: Sebuah kado terindah untuk saya

Tuesday, October 02, 2012


Saya merasa senang karena dengan foto-foto bersama adik-adik SMA ini, saya jadi kelihatan muda juga, kan? :D

Senang karena sudah hampir setahun lebih, saya jalani bersama kebersamaan bersama adik binaan 19 ini. Sekarang mereka sudah kelas 12. Sungguh ngga kerasa banget waktu...

Mereka adik-adik binaan dari titipan seorang adik tingkat yang kuliah di Unpad Jatinangor (Mita 2009) dan susah untuk mobile karena jarak Bandung-Jatinangor jauh, akhirnya adik-adiknya dibina oleh saya.

Kali pertama bertemu mereka saya sudah amazing karena mereka istimewa. Setiap adik-adik binaan dari sekian kelompok yang pernah saya lihat, mereka semua memiliki keistimewaan satu sama lain, dan saya sangat senang melihat binar-binar semangat dari mata mereka. Hal itu membuat saya semangat untuk berdakwah dan mencintai dengan #membina adik-adik.

Saya selalu menganggap mereka adalah anak-anak saya :D maksudnya saya sebagai orang tua yang setia mendengarkan mereka saat bercerita. Tidak menjudge mereka saat berbuat ini itu membuat mereka betah untuk tetap mentoring, dan nyaman berada di dekat kita (layaknya seorang sahabat).

Kalau orang tua, otomatis akan memberi yang terbaik untuk anak-anaknya bukan? Hal itu juga akan terlihat dari timbal balik sikap adik-adik, apa mereka merasakan kasih sayang yang kita berikan?

Jangan sampai mentoring yang sering dilakukan hanya sekadar rutinitas yang stagnan dan esensi ukhuwwah-nya terasa kering. Justru yang harus dibangun adalah kepercayaan dan ukhuwwah terlebih dahulu. Insya Allah mudah-mudahan langgeng yaaa... Aamiin :D Love u all, adik-adikku...


Jadi ingat adik-adik berbagai angkatan. Apa kabar kalian semua kali ini? Semoga Allah merahmati dan memberikan usia agar kita dapat bertemu kembali. Aamiin :)

Bandung, 2 Oktober 2012

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#