Asiiiik Ngajar Ngaji ^^



Alhamdulillah sampai detik ini, Allah Swt. berikan kerinduan yang sangat dengan suasana mengajar, secara background saya sebagai orang yang cinta ilmu pendidikan. Selama 4 tahun belajar di UPI, membuat saya mencintai mengajar…

Hanya saja karena belum ada kesempatan mengajar, dan lebih dibutuhkan di kantoran saya akhirnya bekerja di kantoran yang memiliki lingkungan kondusif, dan dapat mengupragde hafalan saya.

Sudah hampir dua tahun bekerja di kantoran, dan kecintaan pada anak-anak masih begitu besar… hingga sampailah setelah menikah dan melihat lingkungan rumah suami yang begitu hening, tidak ada DKM. Ha…

Cukup aneh jelas, tapi ini bisa menjadi lahan dakwah. ~Insting langsung bekerja :D

Setiap hari menghirup udara cileunyi yang dingin, karena dekat dengan kaki gunung Manglayang, dan daerah tersebut belum tersentuh oleh dakwah jelas membuat rasa ingin mengajar ngaji amat besar karena saat menginjakkan kaki disana pun saya berpikir, apakah di daerah ini banyak anak kecil? Apakah mereka mengaji?

Sampai dua bulan saban senin sampai ahad sibuk bekerja dan agenda tarbawi di Bandung. Keinginan mengajar di dekat masjid masih begitu besar. Hingga Allah Swt. memberikan kesempatan untuk mengajar lewat perantara sahabat saya, Auliana.

“sri, bernika katanya mau ngaji, tapi Aul jauh, bisa sama sri yaa..” kurang lebih begitu katanya.

Subhanallah, saya langsung tersenyum…
Inilah janji Allah.. Allah mengabulkan permohonan hamba-Nya kontaaan :D
Ok, bismillah mulai pekan depan mengajar..

Siapkan suara dan materinya.. tentulah akan berbeda dengan cara membina akhwat-akhwat DS ^^b

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan