Catatan pertengahan Ramadhan 1435 H

Monday, July 14, 2014

Alhamdulillah Ramadhan kali ini benar benar spesial karena di waktu kehamilan ini saya masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan kewajiban shaum di bulan Ramadhan. Meski banyak pula yang memberitahukan bahwa ada keringanam bagi yang sedang hamil untuk tidak berpuasa, toh alhamdulillah saya masih bisa.

Usia kandungan yang sudah memasuki 7 bulan, membuat saya cukup berani untuk mengambil keputusan untuk shaum, karena tidak selapar di awal awal kehamilan. InsyaAllah.

Dan genaplah malam ini malam 17 ramadhan, yakni saat diturunkannya alquran yang kita kenal sebagai nuzulul quran. Perenungan mendalam bahwa semoga dapat selalu berakrab akrab dengan Al Quran.

Flash back sedikit dari awal Ramadhan, banyak momen penting terjadi di bulan ini, dari mulai pemilihan presiden RI ke-7, dan hasil quick count yang berbeda, antara TV One dan Metro TV. Sedang menunggu hasil resmi dari KPU, mudah-mudahan negeri ini dipimpin oleh orang yang tepat menyelesaikan masalah masalah ummat.

Kemudian, pertandingan bola Piala Dunia yang kebanyakan di waktu waktu sahur, dan finalnya Argentina vs Jerman, dimenangkan oleh Jerman dengan angka gol 1-0. Kehebohan pula terjadi di kantor saya.

Selanjutnya yakni banyak kegiatan ramadhan dari mulai acara Muslimah Jasmine yang diadakan ITB, kemudian agenda PSB demo ekskul adik adik ikrema di SMA 19 Bandung, dan aksi Palestina.

Mengenai hal ini, saya pun sangat menyayangkan bahwa saudara kita di Gaza dibantai dengan keji, bahkan rakyat sipil yang kebanyakan anak anak kecil lucu itu harus terluka. Dimana Hak asasi manusia yang digembar gemborkan asing? Semua mingkem.

Di Bandung sudah dua kali aksi dilakukan. Semoga doa dan apa yang sudah kita sumbangkan memiliki arti lebih untuk mereka. Dan sepatutnya kitalah yang seharusnya bersedih karena mereka memiliki kesempatan syahid lebih besar. MasyaAllah, dan kebanyakan mereka tak takut dengan Zionis Israel.Wallahu 'alam


You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#