RAMADHAN, SAMBUTLAH IA!

42 HARI JELANG RAMADHAN...

Seusai salat dzuhur, masjid yang semula dipenuhi oleh jama’ah yang salat, kemudian satu persatu dalam aktivitasnya masing-masing: keluar dari masjid. Adapun beberapa orang diantaranya bertilawah Qur’an, salat sunnah, dan ada pula yang bersiap rapat dengan membawa whiteboard berukuran kecil.

Di papan mading depan masjid ada petunjuk dengan tanda ke kiri dan tulisan PANITIA P3R 1436 H. Kontan saya berpikir, ini sudah beberapa hari sebelum Ramadhan.

Status teman di facebook pun sudah mulai ramai menyiapkan bulan mulia ini. Tentunya cukup banyak targetan yang akan dimiliki tiap DKM di masjid rumah, DKM sekolah, DKM kampus, dengan sederet agenda dimulai dari munggahan, ifthor jama’i, ngabuburit, dan kembali untuk merekatkan ukhuwwah kembali.




There’s always gonna be another mountain
I’m always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Sometimes I’m gonna have to lose
Ain’t about how fast I get there
Ain’t about what’s waitin’ on the other side
It’s the climb

(The Climb, Mirwana)

Bersiap mendaki menempuh perjalanan panjang dengan membawa sekian perbekalan. Target amalan yang realistis dan mampu kita lakukan setiap harinya di bulan Ramadhan. Ketika mencapai puncak, kita telah mampu menapak keindahan yang berbeda setiap tahunnya. Yang tidak pernah dilihat, didengar dan dirasakan sebelumnya.

Lagu The Climb yang dinyanyikan kembali oleh Mirwana, tim nasyid asal Malaysia mengalun lembut. Hari mulai aktivitas karena berakhirnya liburan panjang kenaikan kelas, dan sebagainya.

Sudah beberapa minggu liburan siswa sekolah, banyak orang yang memanfaatkan momen-momen berharga ini. Tak terkecuali bagi siswa yang akan berubah status menjadi mahasiswa. Banyak orang tua yang mengantarkan anaknya mencari sekolah untuk anaknya, atau ada pula orang tua yang mencarikan kos-kosan sehabis pengumuman hasil SNMPTN, ada pula yang harus menelan kekecewaan tidak mendapat apa yang diidam-idamkannya, sehingga harus bersabar menunggu setahun atau mencari perguruan swasta dengan jurusan yang diminati.

Di papan mading depan masjid ada petunjuk dengan tanda ke kiri dan tulisan PANITIA P3R 1436 H. Kontan saya berpikir, ini sudah beberapa hari sebelum Ramadhan.

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan