30 HARI MENGGAPAI CINTA-NYA



30 hari menggapai cinta-Nya.. 30 hari memperbanyak ibadah karena semua dilipatgandakan.. di siang hari sebagai penunggang kuda, sebagai rahib di malam hari..

banyak amalan baik yang dapat dilakukan dimulai dari waktu sahur. Biasanya sahur adalah waktu untuk menonton TV atau mendengarkan radio, maka waktu sahur dapat lebih bermanfaat diisi dengan memohon ampun di waktu sahur.
“ (yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur. (QS Ali Imran, 3: 17)
Source gambar


Dari tahun ke tahun, ada tempat favorit saat bulan Ramadhan ataupun bulan-bulan lainnya. Tempat tersebut adalah Masjid Salman ITB. Sebenarnya hampir di semua masjid ramai oleh jamaah saat Ramadhan. Namun Masjid Salman hidup dengan aktivitas syiar pada bulan Ramadhan. Terlebih saat sore menjelang berbuka, dengan aktivitas kajian, dan tak sedikit juga yang mengisi dengan beribadah di masjid dengan tilawah, dsb. Saat berburu kebaikan di bulan Ramadhan. Orang miskin banyak yang merasa bahagia karena mendapat keberkahan dari Ramadhan. Berbagi begitu banyak dilakukan di bulan Ramadhan. Tak sedikit artis juga yang mengisi Ramadhan dengan berbagi kepada anak yatim.

Yang terpenting adalah di bulan Ramadhan tidak mendapatkan haus dan lapar saja. Tak sedikit yang sudah melakukan puasa, namun tak menjalankan ibadah shalat. Ibarat memakai baju tapi tidak memakai celana. Maka bulan Ramadhan kita berlomba-lomba dalam kebaikan karena Ramadhan adalah bulan latihan. Maka setelah fitri, itulah saat kita tidak meninggalkan kebaikan yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Jangan sampai ada lagi masjid-masjid sepi setelah Ramadhan berakhir. Jangan sampai ada lagi, aktivitas ibadah terjun bebas karena tak ada targetan kebaikan. Karena kebaikan harus selalu ditanamkan dan dipupuk sebaik mungkin. Maka mencari ilmu adalah kuncinya. :)

tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway Ramadhan in Love

 

2 comments

  1. Aaamiiin... Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini lebih baik lagi yaa... Salam kenal

    ReplyDelete