CAIR

Sepertinya sudah menjadi hal yang umum kalau teman-teman satu SMA bertemu kemudian menyapa, bercanda, dan sebagainya. Namun bagaimana dengan teman-teman satu SMA tersebut sudah menikah dan bercanda dengan non mahram yang belum menikah? Kemudian dibaca oleh teman-teman yang lain?

*doeng doeng*

Tentu hal ini menjadi pertanyaan besar bagi kita, sudah tertarbiyah kah kita? Materi tentang Ghadul Bashar seharusnya kita amalkan.

Kalau misalnya ingin eksis dalam sebuah forum tersebut, lebih baik lagi bukan dalam suasana 'maya' sehingga menimbulkan banyak persepsi.


Maka jika ingin eksis angkatlah bahasan yang 'penting' dibahas, bukan hal-hal yang tidak penting. Kalau hal-hal yang tidak penting, lebih baik mencari aktivitas yang lebih bermanfaat, misalnya membaca buku, membaca Al Quran, atau menghafal Al Quran.

Berlaku jam malam 
Dalam bersosial media, beberapa tahun ke belakang, saat sudah hampir malam, teramat menjaga sekali interaksi dengan lawan jenis. Beruntung sekali sepertinya bisa menjaga interaksi menunda nya (jika sangat-sangat penting) di keesokan harinya. Jadi di zaman dulu berinteraksi dengan lawan jenis itu *seperlunya saja* #catat. Jadi untuk sesuatu yang bisa membuat 'cair' dihindari karena termasuk godaan setan.

Wallahu 'alam.

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan