PROFIL: TEH INA, BERKARYA LEWAT NASYID (LAGU ISLAMIC ROMANTIC FAVORITE)

Monday, November 21, 2016

Penghargaan dari Bandung Nasyid Award - Best Song RahasiaMu
(teh ina dan suami)
Saat ini muslimah berprestasi ngga sedikit kita kenal, ya. Ada juga muslimah yang berprestasi sesuai dengan passionnya masing-masing. Seperti ada salah satu muslimah yang hobi menyanyi yang satu ini yaitu Teh Ina. Teh Ina konsisten sejak tahun 2000an di jalur nasyid, lho. Kalau sekarang namanya Musik Positif, yaa.. Yuk simak selengkapnya.









Ina pertiwi maulida  nama lengkapnya, atau yang biasa dipanggil Teh Ina, mulai senang menyanyi sejak SD. Berawal dari  hobi semata, teteh kelahiran Subang, 11 Januari 1982 ini, kemudian senang mengikuti lomba menyanyi dan mendapat teman, serta pengalaman.

Beberapa prestasi beliau yakni finalis “bahana Suara Pelajar” tingkat Jabar (1998), Juara III lomba lagu religi GGM Bandung (2002), dan Semi finalis Bintang Radio dan Televisi RRI (2003) saat itu merupakan ajang paling bergengsi.

Bagi penikmat nasyid di awal awal tahun 2000 tentu tahu dengan album Teh Ina yang berduet dengan Hani dalam album Taubat (Hani Ina) pada tahun 2004. Lagu-lagu yang dipopulerkan ada Masihkah Ada Kata Maaf, Dunia Sementara, dan lain sebagainya.



in concert 
Sejak menikah di tahun 2006, Teh Ina mulai duet dengan suaminya yang sama-sama pelantun nasyid, yaitu Kang Suby Alveoli. Lagu-lagu yang dipopulerkan dari mulai Ujung Penantian, Duhai Cinta, Dua Hati Satu Rasa, dan lain-lain.

 

Lagu-lagu Teh Ina dan Kang Suby yang pernah menjadi soundtrack film adalah Bunga-Bunga Cinta yang dinyanyikan oleh Dude Herlino dan Asmirandah, serta Karena Hati Bicara yang dipopulerkan oleh Oki Setiana Dewi dan Andi Arsyil (dalam film Dalam Mihrab Cinta 2010). Selain itu Teh Ina dan suami menjadi composer beberapa lagu dalam Album “Hijab I’m In Love” Oki Setiana Dewi 2013.

Teh Ina dan suami beberapa kali mendapat penghargaan yakni pada tahun 2011 dan 2015 dalam kategori lagu Islamic romantic favorite dan di kategori duo atau grup Islamic romantic favorite, juga kerjasama Forum Silaturahmi Nasyid Indonesia (FSNI) dengan Asosiasi Radio Islam Indonesia (ARIN).

Resarrere (Aktris Tausyiah Cinta) dan Teh Ina 
Dan yang terbaru kalau sudah menonton film Tausyiah Cinta 2016, soundtrack Mendamba Cinta dan RahasiaMu itu pun merupakan lagu Teh Ina dan Kang Suby (film Tausiyah Cinta 2016), serta Sakinah Bersamamu (FTV SCTV).

Lagu RahasiaMu juga dinobatkan menjadi “Best Song" dalam Bandung Nasyid Awards 2016. Selamat ya, Teh!

Owner dari busana fashion 'couplelicious' ini memilih berkarier di Bandung karena rasa cinta terhadap Bandung dan memiliki kesempatannya di Bandung.

Teh Ina juga bercerita bahwa sejak kecil tidak ikut kelas vokal, namun sering mengasah kemampuan dengan sering mengikuti lomba. “Jangan lupa latihan, selalu pemanasan, dan latihan pernafasan,” ungkap teh Ina berbagi tips menyanyi yang baik.
Teh Ina dan keluarga

Teh Ina dan putri bungsunya
Tips dari Teh Ina agar tetap cantik dalam setiap aktivitas adalah “Selalu punya wudhu, positif thinking, dan selalu tersenyum.”

Teh Ina memiliki cita-cita berkarier."Tetap berkarya dan memberikan yang terbaik." Keren, yaa…

Pesan untuk warga Bandung dari ibu 3 putri ini yakni “Buanglah sampah pada tempatnya, karena sekarang musim hujan dan musim banjir, hehe." ungkapnya. "Mari ciptakan Bandung tetep bersih, hijau, berbunga, karena Bandung terkenal dengan flower city nya. Sedih kalau Bandung satu per satu mulai hilang cantiknya karena udah ngga ada lagi bunga-bunga yang bermekaran.” Inspiring, terima kasih dan Sukses selalu Teh Ina!

You Might Also Like

2 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#