JALAN MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH OLEH USTADZ YUSUF MANSUR

Ustadz Yusuf Mansur membimbing Pak Wahyu menghafal QS Al Mulk.
Gambar di bawah Pak Hamzah sedang tasmi Quran
Ahad, 30 September 2012 lalu, Ustadz Yusuf Mansur datang ke kantor. (dulu saat saya masih jadi karyawan-red) hehe.. karyawan boleh hadir membawa keluarga untuk menyimak tausyiah langsung dari beliau. Ketika itu saya pun belum menikah. Saya mengajak Rima untuk hadir di acara kajian bersama Ustadz Yusuf Mansur.

Sejak maghrib banyak yang sudah menunggu kedatangan Ustadz Yusuf Mansur. Mobil di parkiran telah penuh. Motor pun telah penuh. Sampai jam 20:27, tapi pengajian belum juga mulai. Sampai akhirnya, Alhamdulillah jam 20:30, Ustadz Yusuf Mansur datang juga.


Ibu-ibu tampak cerah dan senang mendengar hikmah. Jadi setiap orang tentu punya fitrah untuk menerima kebaikan.

Melihat wajah Ustadz Yusuf Mansur di depan jamaah ikhwan begitu tawadhu. Beda yaa aura orang shaleh. Ibadahnya pasti sangatlah jauh lebih banyak daripada saya. Aura keshalehannya memancar. Bawaannya jadi ingat Allah Swt. dan membuat hati jadi terenyuh. Beliau memaparkan tentang anak-anaknya yang kecil kalau sudah masuk waktu shalat malam. Yang satu menjadi imam, dan yang lainnya menjadi makmum. Subhanallah.

Tak terasa air mata menetes. Saat Ustadz Yusuf Mansur berkata, “Allah rinduuu sama kita. Allah rinduuu sama ente..”
Tidakkah kita rindu sama Allah?
*berkaca-kaca*
Orang-orang di dunia ini.. dirindui sama Al Quran.
Baca Al Quran, hafalin Al Quran, tadaburi Al Quran..

Acara dimulai dengan mengulang-ulang ayat dalam Surat Ar Rahman dari ayat 1 sampai 11. Menghafal itu memudahkan. “Dengan hanya mendengar saja, seseorang bisa menjadi penghafal Al Quran.” Ucap Ustadz Yusuf Mansur.

Ustadz YM juga berucap untuk hafal Al Quran, kita bisa mendengar surat yang sama selama seminggu berturut-turut. Misal mendengar surah Al Lail terus-menerus berulang-ulang, pasti ada yang ingat.

Ada seorang usia 28 tahun memiliki 2 anak, telah hafal Al Quran sama nomor-nomornya. Subhanallah.

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (bersungguh-sungguhlah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung. (QS Al Maidah, 5: 35)

Bahwa kita bisa mencari wasilah yang bisa menyelamatkan kita. Bisa dengan bersedekah, membaca ayat-ayat Nya dalam Al Quran, mengagungkan asma-asma Allah Swt. dalam Asmaul Husna. Dan wasilah lain dengan ibadah-ibadah yang kita lakukan. Wallahu’alam

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan