PENGALAMAN MENJADI KAKAK DARI 5 ADIK

Wednesday, March 22, 2017


Berbicara pengalaman menyenangkan saat masih kecil adalah saat menjadi kakak dari 5 adik. Yup its happy n seruuu abis. Hehe. Saat kecil kan saya masih anak-anak kan, jadi ngerasanya happy happy aja. Gimana kalau jadi ortunya? 😂

Okelah, begini perasaan saya ketika menjadi Kakak dari 5 adik.
1. Di rumah ngga pernah sepi
Ya setiap hari ngga pernah sepi. Heboh. Apalagi ketika ada adik yang lagi berantem haduuh suasana perang terjadi hahaha.. lucu kalau inget ini. Ketawa ketawa seru seruan bareng.



2. Harus bisa jadi contoh
Sebagai kakak pertama otomatis kayak ada beban lebih berat di pundak karena harus jadi contoh baik untuk adik adiknya. Maka sebagai kakak usahakan perfect rajin belajar, rajin shalat (mutlak ini mah wajib bagi setiap muslim) dan lainnya karena adik bakal nyontoh.

3. Paling diharapkan oleh orang tua
Anak pertama biasanya akan mengalami semua hal yang terjadi dalam sebuah keluarga. Dari saat pahit banget, sampai keluarga jadi sukses, anak pertama akan tahu sejarahnya. Maka orang tua juga berharap agar anak jadi orang sukses kelak. Jadi anak yang baik dan terutama sholeh sholehah. Catet!

4. Rela kasih sayang dibagi rata.
Anak pertama biasanya harus mengalah pada adik. Selain itu karena adik adik  masih kecil, otomatis saya mesti rela orang tua memberi perhatian pada mereka. Terlebih usia yang terpaut agak jauh dengan adik, saya jadi ada perasaan harus menjaga dan mengasuhnya juga kala itu.

Cemburu ngga sama adik?
Sebenarnya cemburu juga, tapi ya akhirnya jadi biasa aja. Hehe.

5. Ditunggu tunggu kedatangannya
Saat saya telah lulus dan bekerja, anak pertama akan ditunggu tunggu oleh adik adiknya, terutama awal bulan karena traktirannya atau oleh oleh yang dibawanya, hehe.

6. Jalan jalan pasti rame
Kalau udah waktunya jalan jalan, pasti rame pisan, banyakan karena keluarga besar. Apalagi kalau pas mudik lebaran, rasanya jajanan melonjak drastis karena pasti jumlah orang dan jumlah makanannya banyak. Hehe.

7. Dididik sama yaitu Mencintai Agama Islam sepenuh hati.
Dari zaman saya masih kecil, sampai si bungsu Ilham, Ayah saya selalu mengajarkan saya dan adik adik untuk selalu shalat tepat waktu dan segenap hati mencintai Islam.

Itulah hal yang paling menyenangkan semasa kecil saya. Sekarang adik adik saya sudah bertambah besar, jadi seruu kalau ngobrol sekarang. Menjaga silaturahim dengan adik adik sendiri adalah hal yang paling menyenangkan. Bagaimana dengan pengalaman masa kecil Blogger Muslimah?

Tulisan ini diikutsertakan dalam program  Blogger Muslimah Sisterhood dalam Blogger Muslimah

You Might Also Like

4 komentar

  1. Seru bgt teteh adiknya banyak, aku mah atu jauh lagi jarak usianya

    ReplyDelete
  2. Saya punya 3 adik saja sudah sangat repot dan bikin raRumah selalu ramai, gak kebayang punya 5 sekaligus

    ReplyDelete
  3. aku ga punya adik...
    Jarak antara aku dan kakak lumayan jauh, jadi main sendiri2.

    ReplyDelete
  4. Rela berbagi kasih sayang dan rela menyedikitkan waktu bermain ya Mbak. 😄. Tapi pasti adek2 Mbak terkesan sekali dengan Mbak ☺

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#