10 Finalis Masterchef Australia 2017

10 besar Masterchef Australia 2017

Apa yang terlintas ketika mendengar kata “Masterchef”? tentu senang, ya. Saya juga sangat terkesan saat Masterchef Indonesia tayang. Daan… selama saya sudah resmi menjadi manager rumah tangga, saya sangat senang dengan tayangan Masterchef 2015. Sudah hampir dua tahun yang lalu, saat Georgia menjadi runner up, dan Billy menjadi pemenang pertama. Saya juga senang dengan Sara.

Masterchef Australia 2016 juga saya sempat mengikuti, dan dimenangkan oleh Elena Duggan, diikuti runner up oleh Matt Sinclair, dan juara 3 oleh Harry Foster.

Tahun ini, ketika TV kabel di rumah berganti, saya galau karena belum menemukan tayangan yang ingin ditonton. TV Korea dan masak-masak seperti Gordon Ramsay ngga ada lagi. Hiks. Kalau cari di Youtube percuma karena ngga ada teks Bahasa Indonesianya. Haha. Alhasil nontonlah saya Masterchef Australia 2017.

Sejak resign dari kantor, saya berusaha belajar memasak dari dasar, dan menonton tayangan terkait masak memasak. Meski senangnya masih skala menonton. Haha. Tapi beneran seneng karena saya lihat orang-orang yang antusias dalam memasak.

Lalu memasak dengan seni, banyak yang memasak begitu cantik, enak dipandang mata, sudah pasti juga rasanya. Kali ini saya akan menceritakan 10 finalis Masterchef Australia 2017.

1. Eloise Praino

Saya senang dengan Eloise karena dia pandai memasak tema dessert. Pernah menang dalam pekan manis dan berhasil mengalahkan koki professional, Charlies Atlas Dining. Saat itu bukan Charlie banget pokoknya karena ia terbiasa memasak hidangan hijau, dan harus tantangan manis. Akhirnya dimenangkan oleh Eloise dan mendapat pin imunitas yang menolongnya ketika masuk babak eliminasi dalam tantangan bersama juri tamu, Darren Purchese yang mewajibkan berkreasi mengisi rumah kaca dengan makanan. Eloise memakai pin imunitasnya.

2. Karlie Verkerk 

Sehari-harinya Karlie adalah seorang copywriter. Karlie sekilas orang yang kalem, tidak mudah panik alias tenang, dan termasuk yang pandai memasak berbagai masakan. Terutama saat tantangan Asia. Senang sekali saat melihat orang berambut pirang bisa memasak masakan Asia. Keren! Masakannya ketan, “sticky rice dumplings with basil dan lemongrass syrup”, yang membawanya mendapat keuntungan memilih diantara dua bahan yang dibuat oleh Mr. David Thompson. Ketan memang enak! Hehe.

3. Sam Goodwin 


Sam termasuk 10 besar Masterchef Australia Contestant 2017. Sehari-hari Sam adalah seorang insinyur yang menemukan jiwanya di dunia masak. Penampilannya saat akan bertarung mendapat pin imunitas bersama Callan dan Diana, melawan 3 koki professional sekaligus yaitu Lauren Eldridge, Angelique Peretto, dan Reynold Poer, juara 3 Masterchef Australia 2015.

Keren-keren pokoknya! Koki professional membuat makanan dengan sangat indah. Kala itu Sam paling bersinar membuat makanan yang paling enak diantara Callan dan Diana. Malah bisa dikatakan terpaut jauh nilainya juga.

Sam hanya terpaut 1 point dengan Lauren Eldridge. Padahal Lauren nilainya 29 nyaris sempurna. Sedangkan Sam 28.

4. Tamara Graffen 



Tamara masuk dalam 4 besar Masterchef Australia 2017. Tamara seorang insinyur yang senang dengan dunia memasak. Tamara orang yang ramah, senang tersenyum, happy dan optimis. Tamara pernah beberapa kali menjadi kapten dalam tantangan memasak.

Yaitu menjadi kapten tim biru dalam tantangan Darren Purchese. Tim Tamara membuat sarang madu, cookies berbentuk heksagon yang banyak, dan meski masakan tim biru enak. Mesti masuk eliminasi untuk menentukan siapa yang pulang.

Masakannya yang menginspirasi adalah saat Tamara masuk eliminasi, ia membuat kreasi masakan dari ketimun. Nice! Cucumber in a dessert! Prediksi saya mungkin Tamara bisa jadi juara, atau Karlie! Yeayy.. 😊🌸

5. Pete Morgan 
Pete tengah memakai kaos warna merah

Pete adalah seorang sopir truk yang sehari-hari terbiasa berkendara dengan mobil besar. Namun senang juga dengan dunia memasak. Sering Pete masuk ke babak eliminasi, dan hal itu mendorongnya untuk bisa keluar dari zona nyamannya. Banyak perkembangan yang dicapai oleh Pete, dan membawanya ke posisi aman dan mendapat pujian dari para juri. Seperti bola bola yang isinya es. Pete dengan latar belakangnya masuk 10 besar sudah keren banget. Selamat ya!

6. Ben Ungermann

Ben ayah dari 2 anak. Ben termasuk pria yang kalem dan memiliki kreativitas dalam memasak. Terlihat dari tantangan membuat masakan dari nanas, es krim. Membawanya ke 3 besar untuk mendapat pin imunitas. Ben masuk dalam 4 besar Masterchef Australia 2017.

7. Eliza Wilson
Eliza sehari-harinya adalah seorang perawat, dan menemukan jiwanya saat memasak.

8. Diana 
Diana masuk dalam 4 besar Masterchef Australia 2017. Diana termasuk kontestan berdarah Malaysia yang tinggal di Melbourne. Diana membuat sorbet dalam tantangan kelompok saat rumah kaca yang membawa kelompok merah ke posisi aman.

9. Bryan Zhu 


Saat tantangan Christy Tania, Bryan Zhu harus keluar saat tantangan hidangan manis yang justru paling ia suka dan kuasai. Saat itu Bryan masuk eliminasi bersama Trent dan Samuel. Tantangannya memang cukup berat yaitu membuat balon. Gimana caranya coba? Susah yaa.. Samuel dan Trent juga keren! Samuel dan Trent sudah beberapa kali masuk pressure test dan sukses membuat makanan yang lezat. Samuel dalam tantangan masakan Asia membuat suatu terobosan baru dan disukai oleh para juri.

10. Sarah Tiong
Sarah termasuk 6 besar dalam Masterchef Australia 2017. Sarah orang yang gigih dan pernah menjadi kapten tim saat tantangan dalam rumah kaca. Menampilkan makanan yang elegan. Ada kupu-kupu yang terbuat dari strawberry digantung di dalam rumah kaca, lalu ada konsep pasir, dan batu yang terbuat dari kue. Keren pokoknya!

Juri Masterchef Australia 2017
Gary - Shannon - George - Matt

Dari semua kontestan, paling senang dengan kehadiran juri tamu, dan guru MasterChef Shannon Cheff Bennett. Dia orangnya perhatian, selalu mempush kontestan untuk memasak yang terbaik melawan koki-koki professional. Selain juri tetap tiap tahunnya Gary Mehigan, George Calombaris dan Matt Preston.

Yang saya perhatikan juri-juri Masterchef Australia selalu menghargai karya hidangan para kontestan. Jikapun mengkritik tidak nyelekit sekali ataupun membuat down. Selalu memandang dari sisi positif dan membuat para kontestannya pun tidak seperti bersaing apalagi sampai saling sikut.

Terlihat mereka saling membantu satu sama lainnya dan jelas saling mendukung. Terima kasih Masterchef Australia! Meskipun baru senang melihat masak masaknya, mudah-mudahan segera ketularan untuk terus mencoba resep baru dan mengkreasikannya. Aamiin

Catatan. Kadang kalau ada masakan Pork ngga suka dilihat karena dalam Islam kan haram. Alhamdulillah nya masak pork jarang di Masterchef cuma 1-2 orang. Jadi terpikir apa ada kontestan Muslim yang ikut Masterchef ya, tapi ya takut takut juga sih kalau ketemu sama pork. Berpikir ribuan kali dulu buat ikutan. Atau cari amannya ngga ada pork dalam pertandingan Masterchef, may be..

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan