5 Keunggulan Game Anak Sholeh Agate, Game Edukatif untuk Anak Muslim


Game Anak Sholeh Agate adalah game edukatif untuk anak Muslim yang ramah anak. Game Anak Sholeh ini dibuat oleh Agate Studio, studio pengembang game asal Bandung.

Game Anak Sholeh bisa menjadi alternatif di tengah banyaknya permainan game online yang secara tidak sadar mengajarkan kekerasan, dan tidak mendidik.

Nah, apa saja kelebihan dari Game Anak Sholeh Agate ini? Yuk simak selengkapnya 5 Kelebihan Game Anak Sholeh Agate.

1. Game yang tidak menaruh iklan di dalam aplikasinya.
Sering kena buffering dengan iklan iklan aneh? Tentu khawatir kalau itu terjadi pada anak kita. Maka Game Anak Sholeh bisa jadi alternatif karena game ini tidak menaruh iklan di dalam aplikasinya, sehingga aman dimainkan oleh anak, dan anak dapat berselancar dengan nyaman.

2. Game Agate berisi Petualangan Seru
Game Agate berisi dua menu yaitu Petualangan Seru, Game Mini, dan ada Menu Prestasi untuk melihat sejauh mana prestasi yang telah kita raih saat bermain.


Paling suka dengan Game Petualangan Seru karena tertantang untuk menyelesaikan cerita. Tokoh-tokoh di Games Agate yaitu Ali, Mueza, Abro, Jana, dan Danis. Jadi senangnya karena selain bisa nyimak ceritanya sekaligus bermain game nya.

Paling suka juga saat Mueza, kucing yang lucu ngeluarin kemampuannya. Ciaaat... dan bintang bintang lucu bermunculan, setelah itu ada kabut, lalu muncullah dinosaurus.


Mueza di planet bumi hendak mencari  Kartu kebaikan yang akan Mueza pakai untuk memperbaiki pulau Mueza yang rusak. Bagaimana Mueza ingin menyelesaikan misinya di bumi? Yuk download aplikasinya di http://sahabatsholeh.com/#download

3. Banyak Mini Game seru
Jika ingin langsung main game, bisa juga langsung milih mini game yang banyak pilihannya.


Kamu bisa main game edukatif untuk anak muslim, seperti game hijaiyah, doa doa pendek, surah surah pendek, nama buah buahan, TTS, dan sebagainya.

4. Ilustrasi kartun yang kece dan kereen.
Ilustrasi kartun di aplikasi Game Agate ini keren! Bikin suka berlama lama dan penasaran kelanjutan ceritanya.

Ikon tokoh utamanya Ali sedang memakai kopiah dan memegang buku Iqro, pasti kalian yang suka ikut ngaji TPA tahu dong buku Iqro yang covernya hitam itu.

5. Mengajarkan nilai nilai islami kepada Anak
Di tengah krisis akhlak saat ini, Game Anak Sholeh Agate ini memberi nilai nilai positif,

  • Pengetahuan baru. Seperti istilah di dalam Islam seperti Imsak, Takjil. 
  • Mengenal Islam dengan menyenangkan lewat bermain game.
  • Di game ini Mueza mencari kartu kebaikan. Sehingga dengan beramal kebaikan, maka akan mendapat kartu kebaikan. Tentu anak akan suka. Dan muncul keinginan di dalam dirinya untuk selalu melakukan amal kebaikan.
  • Di game ini mengingatkan juga untuk selalu berdoa dalam beraktivitas.
Dengan bermain games Anak Sholeh Agate, secara tidak sadar mengulangi dan mengingatkan mereka bahwa doa doa sehari seperti doa saat keluar rumah, doa saat makan, doa berbuka puasa, semestinya kita ingat. Bisa menjadi recall atau pengulangan kepada anak, dengan bermain game.

Terlebih saat Game Petualangan, terasa sekali ketika tokoh Ali sedang akan pergi bermain ke luar rumah misalnya, ada tantangan doa keluar rumah dulu, dsb. Sehingga anak terbiasa Sholeh sejak Dini karena terbiasa melakukan aktivitas untuk berdoa dulu, dst.

Point bonus: Disukai oleh Anak anak
Aska mencoba bermain tantangan Kejar Kertas

Aska juga suka lho dengan Game Anak Sholeh ini, suka ikutan main. Aska paling suka game nama buah buahan dan suka nyebutin nama buahnya, karena belum terbiasa mencet. Terus juga ikut baca surah An Nas ketika permainan bedug, dsb.

Game ini cocok sekali sebagai Game Ramadan pengisi liburan. Biasanya ketika sudah boring dalam mengaji, saya memberi alternatif Aska untuk bermain games untuk merefresh-nya kembali dalam mengingat huruf-huruf hijaiyah. Atau ketika bulan Syawal ini saya bertemu dengan keluarga, senang bisa sharing tentang Game Anak Sholeh Agate pada adik-adik.

Tentu dengan tips cantik bermain game untuk anak yakni tidak membiarkan terlalu anteng dengan gadget alias mengatur waktu bermain games.

Games Anak Sholeh ini pernah diulas juga di Net TV alhamdulillah waktu ramadhan saya nonton ulasannya, dan game ini pernah diulas juga oleh Youtubers cilik, Aisyah Hanifah dalam dua video-nya khusus membahas tentang "Game Anak Sholeh Agate" ini. Ini salah satunya.


Untuk bisa bermain game ini, kamu bisa download di http://sahabatsholeh.com/#download
Untuk tahu updatenya, bisa juga kepoin instagramnya di https://www.instagram.com/sahabatanaksholeh// yuk download aplikasinya dan coba share ke adik-adik kecil dan remaja. Terima kasih Games Anak Sholeh Agate!

Comments

Sri Al Hidayati said…
Alhamdulillah 😊
Muhammad Sholeh said…
game anak sholeh ini bagus , pernah coba buka aplikasi ini , suka!!! gambarnya bagus-bagus , trus gamenya menyenangkan , jadi bisa belajar sambil bermain
Muhammad Sholeh said…
game anak sholeh ini bagus , pernah coba buka aplikasi ini suka!!! gambarnya bagus-bagus trus game-nya menyenangkan jadi bisa belajar sambil bermain.
Triani Retno A said…
Sebagus apa pun tetep mesti ngatur waktu nge-game ya, Mbak.
Sri Al Hidayati said…
Iya bener Mbak, biasanya ada kesepakatan dulu di awal, biasanya saya yang nentuin berapa lamanya main game, misal 5-10 menit
untuk Aska yg usianya baru 3 tahun 😊 Malahan saya yang keantengan suka sama game-nya πŸ˜€
Kalau game begini harus punya neh buat anak, karena sangat bermanfaat
Sri Al Hidayati said…
Setuju mbak, bermanfaat bangeet πŸ˜€πŸ‘

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan