Ciri-Ciri Istri (yang Menjadi) Kunci Kesuksesan Suami

Istri shalih, kunci kesuksesan suami

Dari zaman Nabi Adam a.s. sampai Nabi Muhammad, dan dari zaman ke zaman, ketika peran seorang laki-laki berubah menjadi seorang suami. Memiliki istri shalihah adalah kunci kesuksesan suami.

Mengutip dari ceramah Kak Nabila dalam tausyiahnya di acara Islam Itu Indah Trans TV, beliau mengungkapkan, "Mengutip dari Quran Surah An Nisa ayat 34 bahwa,

'Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta'at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)."

Dalam ayat tersebut dijelaskan mengenai perempuan yang menjaga dirinya, berdekat dengan kepada Allah. Qonitat (Banyak beribadah kpd Allah)..

Hadits Rasulullah saw. Bahwa seorang istri shalihah ialah yang ketika suami memandangnya ia menyenangkan, berpakaian menyenangkan, bersikap menyenangkan.

Sudahkah kita menjadi istri yang menyenangkan di hadapan suami? Atau banyaknya cemberut? #introspeksidiri

Ciri ciri Istri yang Menjadi Kunci Kesuksesan Suami
Nah, apa saja ciri Istri yang menjadi kunci kesuksesan suami? Berikut penjelasannya.

1. Menyenangkan suami.
Ini yang paling membuat harus banyak effort, karena ketika kita sudah menghabiskan energi banyak sebagai istri bekerja atau di rumah, sebagai istri kita pun harus tampak selalu bahagia dan happy di depan suami.

Ketika awal bulan tentu bisa hal ini seorang istri lakukan, tapi ketika di akhir bulan bisakah seorang istri tersenyum atau tampil maksimal di depan suami?

Terutama ketika suami tidak bisa memenuhi keinginan istri sepenuhnya. Bisakah kita tetap tampil baik dan maksimal?

2. Menurut atau patuh pada suami. 
Selanjutnya, ciri istri yang menjadi kesuksesan suami adalah ketika suami menyuruh dalam ketaatan, maka istri taat padanya.

3. Menjaga.
Ciri lain istri yang menjadi kesuksesan suami ialah ketika suami pergi bekerja, atau bepergian, maka istri menjaga rumah, kehormatan, harta suami, dan anak-anak di rumah dengan baik.

Sekian ciri-ciri Istri yang menjadi kunci kesuksesan suami, semoga kita bisa menjadi istri yang menyenangkan, patuh, dan menjaga amanah suami. Semangat!

#odop
#odop28
#bloggermuslimah

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan