Jadi Ibu Siaga Saat Anak Mulai Terlihat Sakit


Sejak 3 hari lalu di wajah Si kecil timbul luka bekas garukan. Lama-lama ternyata hal tersebut membekas dan melebar sampai ke dekat pipi dan dekat alis mata.

Lalu pertanyaan muncul? Ada apa? Bagaimana ini? Berikut tips agar Ibu-ibu tidak panik dan tetap siaga.

1. Ketika anak sudah mulai terlihat gelagat berbeda, misal di kaki ada luka, segera obati. Kalau lukanya di kaki, maka bersihkan gosok dengan sabun agar tidak kemana-mana.

2. Kalau misal demam, atau nafsu berkurang, lemas, coba sambil searching-searching jangan anteng sendiri dengan dunia sendiri hehe.. cari tau mengapa, bagaimana pencegahannya sebelum berlarut-larut penyakitnya.

3. Perhatikan juga apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

4. Prediksi kita orang yang awam dengan dokter bisa jadi berbeda. Jika sudah jelas masih tidak seperti yang kita cari di dunia maya dan kurang yakin sedang sakit apakah putra kita, sebaiknya langsung ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

5. Perhatikan apa kata dokter, dan dengarkan apa petunjuk yang diberikan. Sebisa mungkin mencatat riwayat penyakit anak kita beserta penanganan dan obatnya, sehingga kita tahu saat ke depannya mengalami hal yang sama kita telah tahu cara penanganannya.

Alhamdulillah, meski begitu, di momen 17 Agustus tidak menyurutkan langkah si Kecil untuk merayakan kemerdakaan RI dan turut berpartisipasi mengikuti rangkaian lomba anak. Alhamdulillah Aska excited ikut berbagai lomba dari lomba balap karung, lomba balap kelereng dan balap kerupuk. Meski masih belajar, tidak mengurangi esensi semangat sportifnya. Bagaimana 17-an di tempat ibu-ibu? Semoga menyenangkan, ya.

#odop17
#bloggermuslimah

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan