Resensi: Buku Bunda Cekatan dan Bunda Sayang, Mengupgrade Skill dan Pengetahuan Menjadi Istri dan Ibu

Thursday, August 24, 2017


Pernah pusing karena rumah berantakan karena mainan anak berserak dimana-mana? Pernah pusing karena baju anak bercecer dari lemari dan kita lelah membereskannya? Pernah bingung atau gagap apa yang harus dilakukan ketika anak sakit? Hmm, atau bingung kira kira  mau masak apa hari ini, ya?
Sebagai perempuan, sejak SD sampai kuliah, tidak ada pelajaran yang menjelaskan peran terbesar yang akan kita hadapi setelah menikah. Sehingga praktis jika tidak dibekali ilmu memasak, manajemen keuangan, dan sebagainya, maka sebagai seorang istri, akan kebingungan untuk menulai peran besar sebagai perempuan.

Ketika menjadi istri, dan terutama menjadi ibu, peran kerja sebagai perempuan bertambah, dan sebaiknya seorang istri mulai mencari referensi buku yang cocok untuk mengupgrade skill dan pengetahuan menjadi Ibu.

Pernah pusing karena rumah berantakan karena mainan anak berserak dimana-mana? Pernah pusing karena baju anak bercecer dari lemari dan kita lelah membereskannya? Pernah bingung atau gagap apa yang harus dilakukan ketika anak sakit? Hmm, atau bingung kira kira  mau masak apa hari ini, ya?

Jawaban dari masalah di atas terpecahkan dengan membaca Buku Bunda Cekatan. Buku Bunda Cekatan berisi 12 Ilmu Dasar Manajemen Rumah Tangga. Terdiri dari 12 esai dengan tema dan pengalaman anggota Institut Ibu Profesional. Isi dari Buku Bunda Cekatan, diantaranya:
- Manajemen Waktu,
- Manajemen Menu 10 hari,
- Menata Rumah dengan konsep 5R (membuat rumah serasa hotel bintang 5),
- Emergency first,
- Safety walking, riding and driving,
- A Home Team,
- Public Speaking,
- Personal Grooming, sampai
- Table Manner for Kids.
- dst

Dalam Emergency first dijelaskan juga mengenai penanganan cepat ketika ada kejadian yang tak diinginkan seperti anak terjatuh, dan apa yang harus dilakukan.

Pernah merasa bingung bagaimana Mengenal gaya belajar anak? Bolehkah mulai mengajarkan gemar menabung sejak kecil? Bagaimana mendidik anak sejak dini? 

Temukan jawabannya dalam buku Bunda Sayang. Buku ini berisi 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak, terdiri dari 12 esai dengan tema pengalaman anggota Institut Ibu Profesional. Isi Buku Bunda Sayang, diantaranya:
- Komunikasi Produktif
- Memandu Kemandirian anak
- Melejitkan Kecerdasan Emosi dan Spiritual,
- Mengenal Gaya Belajar Anak
- Mendidik Anak Suka Membaca dan Menulis
- Cerdas Finansial Sejak Dini
- Membangun Karakter Anak Lewat Dongeng
- Pendidikan Seks yang Tepat dan Benar Sejak Dini
- dst

Di buku ini juga dijelaskan agar bijak menggunakan teknologi, terutama anak bijak menggunakan gadget, serta orang tua bisa mengenalkan anak untuk menabung sejak kecil.

Buku Bunda Sayang dan Bunda Cekatan ini cocok untuk mengupgrade skill dan pengetahuan menjadi Ibu. Sejak tahun 2015, saya memiliki buku ini, dan alhamdulillah sangat bermanfaat. Ketika saya perlu, saya bisa buka buku practice ini. Selamat membaca!

#odop
#odop24
#bloggermuslimah 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah terimakasih resensinya kak, sepertinya bukunya menarik.. ^^

    ReplyDelete
  2. iya, buku praktis ini bisa dibuka buka lagi, jadi amunisi ketika sedang blank mau apa dan bagaimana hehe

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#