Bermain Anna Frozen Mini Figure Dapat Melatih Imajinasi, dan Interaksi Sosial Anak

Thursday, September 28, 2017

Anna Frozen Mini Figure

Saat ini begitu banyak Youtuber cilik yang memperkenalkan mainan pada netizen. Youtuber biasanya akan mengulas produk berupa mainan baru seperti Set mainan Istana Frozen dan kemudian memperkenalkan apa saja barang di dalamnya, ditambah misalnya bercerita tentang tokoh tersebut.

Aska juga sangat senang nonton aksi Youtuber cilik memperkenalkan atau mengulas mainan tersebut. Hal itu terbawa sampai sekarang dan saya agak kelabakan kalau misalnya anak akan terus minta nonton Youtube.

Aska pun jadi senang bermain mainan kecil dan suka membangun kisah sendiri dari tokoh tokoh yang ada. Misalnya di rumah ada tokoh Kuda Poni, Anna Frozen, dan lainnya. Aska akan bercerita dan terkadang sering saya ikutan bermain beli beli dan menyiapkan alat alat masakannya.

Sebenarnya apa manfaat dari bermain Mini Figure bagi anak?
Pertama, Melatih imajinasi anak 
Anak mampu bercerita, merangkai cerita dengan apa yang ia pikirkan. Hal tersebut dapat melatih imajinasi anak secara tidak langsung.

Dari Fisher price, bahwa lewat bermain peran Anda akan melihat seberapa besar dunia imajinasi anak itu. Imajinasi adalah fondasi penting yang dibutuhkan dalam proses belajar. Tak hanya penting untuk masa anak-anak saja, tapi imajinasi juga sangat krusial dalam menjalani hidup kelak.

Bayangkan dunia tanpa ada imajinasi, maka kita tidak akan mengenal ilmuwan yang dapat menemukan temuan baru, atau seniman yang menciptakan karya baru yang luar biasa.

Kedua, Mampu Melatih Komunikasi dan Menambah Kosakata 
Saya suka excited Aska sudah banyak sekali kosakata barunya. Saya menemani nya sehari hari dan tak jarang Aska suka menonton film kartun anak seperti Tayo, PJ Mask, Sofia the First dan Mickey Mouse. Saya perhatikan kosakatanya bertambah seperti, "Baiklah.." "Ini salahku.." dan sebagainya. Saya terkadang suka ngakak sendiri. Dan biasanya ketika bermain ia suka menggunakan kosakata baru yang didapatnya.
"Bu, mau beli apa?" Tanyanya.
"Saya mau beli Pisang keju coklat," ucap saya.
"Oke." Ia pun masak dan menyiapkan pesanan saya.

Ketiga, Anak mampu percaya diri dan melatih interaksi sosialnya. 
Anak akan berperan sebagai figur mainan mini seperti hello kitty, anna frozen, mickey mouse atau kuda poni. Biasanya anak akan mengumpulkan semua figur mini tersebut dan merangkai cerita. Hal ini dapat melatih kepercayaan diri anak juga sehingga anak jadi semangat dan jadi bekalnya di masa mendatang. Hal ini sekaligus melatih interaksi sosialnya kelak.

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#