Inilah Film-film karya Habiburrahman el Shirazy yang Diangkat dari Novel

Wednesday, September 27, 2017

Habiburrahman el Shirazy saat menulis novel Ayat-ayat Cinta langsung mendapat respon positif dan ketika difilmkan geliat film Islami di Indonesia tak diragukan lagi, mengalami perkembangan yang signifikan sampai saat ini. Film apa saja yang diangkat dari Novel Habiburrahman el Shirazy? Yuk simak selengkapnya.

1. Ayat-ayat Cinta 
Film Ayat-ayat Cinta termasuk awal kebangkitan film Islami di Indonesia. Tepatnya tahun 2008, Ayat-Ayat Cinta meski tidak sepenuhnya sesuai harapan penulisnya, Habiburrahman el Shirazy, membuat film ini dikenal oleh masyarakat Indonesia, dan sekaligus memperkenalkan syiar Islam.

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, dan pemeran utamanya Fahri oleh Fedi Nuril, Aisha oleh Rianti Cartwright, Maria oleh Carissa Putri, Noura oleh Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Film ini merupakan film religi hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat Ayat Cinta, dan melakukan penayangan perdana pada pertama tahun 2008.

2. Ketika Cinta Bertasbih 
Di film ini, Habiburrahman el Shirazy atau Kang Abik benar-benar memilih semua pemeran, termasuk kru sesuai ekspektasinya. Hingga muncullah banyak nama baru yang lantas melejit menjadi idola baru, seperti Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Andi Arsyil, Meyda Safira, dan lainnya.

Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia yang dirilis pada tanggal 19 Juni 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini juga dibintangi oleh Alice Norin, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, Aspar Paturusi, Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, dan El Manik.

Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama Ketika Cinta Bertasbih. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia terlaris tahun 2009 dengan jumlah penonton 3 Juta orang.

3. Ketika Cinta Bertasbih 2
Film Ketika Cinta Bertasbih 2 Rilis pada tanggal Jumat, 18 September 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini juga masih diperankan oleh beberapa pemeran sebelumnya seperti Oki Setiana Dewi, Kholidi Asadil Alam, Meyda Sefira, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, juga diperankan oleh Dude Herlino, Asmirandah, Neno Warisman, dan lainnya.

Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama. Film yang merupakan sekuel dari Ketika Cinta Bertasbih ini telah ditonton oleh 1,5 Juta orang.

4. Ayat-ayat Cinta 2


Hulya - Keira - Fahri - Sabina

Habiburrahman el Shirazy (Kang Abik) berkopiah


Pemeran Misbah - Jason - Fahri - Paman Hulusi (Ayat ayat Cinta 2)

Film Ayat-ayat Cinta 2 akan dinantikan oleh para pecinta film Islami di Indonesia. Film Ayat-ayat Cinta 2 akan tayang di bulan Desember 2017 nanti, dan pemerannya yang masih sama dengan Ayat-ayat Cinta 1 adalah Ferdi Nuril. Sedangkan pemeran lain seperti Aisha atau Sabina diperankan oleh Dewi Sandra, Hulya akan diperankan oleh Tjajana Saphira, Keira akan diperankan oleh Chelsea Islan.

Pemeran lain seperti Paman Hulusi akan diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, dan masih nebak-nebak pemain lainnya. hehe.

Cerita di novel Ayat-ayat Cinta 2 sendiri bercerita tentang Fahri kelak akan menikah dengan Hulya dan dikaruniai anak shaleh bernama Umar. Namun kesedihan karena lagi lagi akhirnya istrinya yang baru dinikahi empat tahun itu meninggal karena insiden saat akan menolong Keira dan meninggal dengan cara yang luka beberapa tusukan. Padahal dirinya sedang hamil.

Sabina dan Hulya Ayat ayat Cinta 2


Keira Ayat ayat Cinta 2

Terdapat banyak kejutan saat membaca novel Ayat-ayat Cinta 2 ini, dan tidak sabar menonton filmnya nanti. Untuk tahu updatenya bisa simak terus update IG nya disini https://www.instagram.com/aac2film/ Pengisi soundtrack di film Ayat-ayat Cinta 2 diisi oleh Rossa, Krisdayanti, dan Keira yang diperankan Chelsea Islan akan bermain biola di film ini.

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#