Inilah Artis-artis Cantik Girl Band yang Mantap Berhijab

Wednesday, October 04, 2017

Artis Cantik yang terkenal sejak tampil di dunia hiburan begitu banyak. Tak menyangka, beberapa dari mereka yang aktif di grup girl band memutuskan memakai jilbab di puncak kariernya. Siapa saja mereka? Yuk simak selengkapnya.

1. Anisa Rahma Cherrybelle (Mantan personil Cherrybelle)

Anisa Rahma mantap berhijab


Anisa Rahma Adi gadis kelahiran Bandung, 12 Oktober 1990 ini ramai dikenal sebagai aktris, penyanyi di grup Cherrybelle generasi pertama dan seorang Model. Pada tahun 2017, Anisa lulus dari jurusan Arsitektur Institut Teknologi Nasional (Bandung).

Flashback tentang keikutsertaannya di Cherrybelle yakni pada tahun 2010, merupakan awal kariernya di dunia hiburan. “Ia resmi menjadi bagian dari Cherrybelle, setelah mengalahkan 400 calon lainnya. Meski begitu, Anisa tak lantas debut begitu saja. Ia dan anggota Cherrybelle lainnya harus menjalani training intensif selama 2 bulan untuk mengembangkan kemampuan vokal mereka,” seperti dilansir gomuslim.co.id (19/08/2016)

Di tengah sukses Cherrybelle, kabar keluarnya Anisa mulai berhembus pada tahun 2013. Hal itu berawal dari absennya di beberapa penampilan Chibi. Namun, leader Cherrybelle, Cherly, mengungkap bahwa Anisa absen akibat sakit sinus yang ia derita. Rumor tersebut akhirnya dikonfirmasi kebenarannya pada Minggu, 20 Oktober 2013, ketika Deddy, manajer Cherrybelle, menjelaskan hengkangnya Anisa karena alasan pendidikan sejak tanggal 18 Oktober, karena saat itu memang dia sudah semester akhir.

Anisa mulai memutuskan untuk berhijab. Momen bulan Ramadan 1437 H lalu membawa berkah bagi Anisa Rahma. Pasalnya ia mendapatkan hidayah untuk menutup aurat.

“Sesuatu yang tidak direncanakan sama sekali. Saat itu seminggu sebelum Puasa Ramadhan, seharian aku baca majalah dan koleksi online baju muslim dan hijab. Bagus-bagus ya terlihat sopan tertutup dan berwibawa gitu, “ ungkap Anisa, kepada gomuslim melalui obrolan daring.

Anisa bercerita, saat memakai hijab pertama kali, keluarganya mendukung 100%.“Alhamdulillah dalam pertemuan pengajian menyambut bulan puasa dengan keluarga semua menyambut gembira dan mengucapkan syukur, karena boleh dibilang tinggal aku yang belum berhijab dalam keluarga besar.

Sedangkan teman-teman dan fansku juga sangat mendukung, ada fans sampai meneteskan airmata mengetahui aku sudah berhijab, terus aku mulai posting penampilan baruku via media sosial. Banyak komentar berupa doa dan dukungan kepadaku. Terimakasih semuanya, “seperti dilansir gomuslim.co.id (19/08/2016)

“Saat ini aku lebih sering mengevaluasi diri dari masa laluku, lebih memilih pekerjaan yang sesuai dengan prinsip aku sekarang, dan tentunya lebih optimis untuk rencanaku di masa depan, “ tambah Anisa. seperti dilansir gomuslim.co.id (19/08/2016)

Anisa Rahma sebagai awal bentuk hijrahnya, dalam akun instagramnya menghapus foto-foto yang belum memakai kerudung, dan memposting foto saat memakai kerudung.

2. Ayana Jihye Moon (mantan personel F-VE DOlls atau 5Dolls)

Artis korea mantap masuk Islam dan berhijab



Ayana adalah gadis Korea berusia 20 tahun yang kini menjadi mualaf. Ia adalah mantan Girl Band Cantik yang Berjilbab Asal Korea Selatan. Ayana ramai diperbincangkan di dunia maya setelah fotonya memakai jilbab dan membawa Al Quran diunggah di akun instagramnya.

Ayana sudah merasa tertarik dengan Islam saat ia masih kecil. Ia sering berpikir ingin sekali ke negara-negara Arab, dan bertanya-tanya dengan negara konflik. Hal tersebut sempat membuatnya lupa dan baru tertarik lagi ketika beranjak dewasa, ia ingin belajar islam lebih dalam lagi, meski saat itu belum beragama Islam.

Dalam Youtube, Ayana memaparkan secara rinci tentang ketertarikannya pada Islam. Meski orang tuanya takut saat anaknya akan masuk Islam, hal tersebut membuat Ayana meyakinkan kedua orang tuanya bahwa tidak akan apa-apa. Video ini telah ditonton sebanyak 382.979 kali.

Ia pun mantap memeluk agama Islam, dan saat ini masih kuliah di Universitas Islam Internasional di Malaysia.

3. Ellen Nita Vindriana (mantan personil Cherrybelle)

Ellen mantap berhijab

Ellen Nita Vindriana adalah personil Cherrybelle yang bergabung sejak 22 November 2015. Ia ingin menjajal kemampuannya di dunia tarik suara. Dan terbukti, Ellen resmi menjadi personel Chibi bersama enam orang lainnya setelah lolos dari audisi terbuka di sembilan kota besar di Indonesia. Namun kariernya di dunia hiburan ternyata tak bertahan lama.

"Juni 2016, Ellen memutuskan berhenti menjadi artis. Ia pun memilih mengundurkan diri dari grup band yang telah membesarkan namanya itu. Bukan tanpa alasan Ellen mengambil keputusan itu. Ellen berhenti ternyata karena ia mantap ingin mengubah penampilannya," seperti dilansir kaltim.tribunnews.com (29/08/2017)

"Setelah berhenti menjadi anggota Chibi, Ellen kini menjadi dosen yang luar biasa di Politeknik Negeri Malang. Ellen mengajar mata kuliah aplikasi komputer bisnis (aplikombis) sejak September 2016 lalu," seperti dilansir kaltim.tribunnews.com (29/08/2017)

4. Sivia Azizah (mantan personil Blink)
Sivia Azizah mantap berhijab

Blink adalah sebuah grup musik yang berbentuk grup vokal wanita asal Jakarta, Indonesia. grup vokal ini beraliran pop elektro yang dibentuk pada 23 Juli 2011. Blink kemudian melambung ke puncak kesuksesan setelah membintangi sinetron Putih Abu-Abu pada 2012.

Setelah lama tak terdengar kabar sejak Blink bubar, Sivia memang jarang tampil di layar kaca. Dan kemunculannya memakai hijab begitu mengejutkan. Dalam postingan instagramnya, 17 September 2017 lalu, Silvia memakai kerudung hitam dan pakaian berwarna abu. Hal tersebut mendapat 59.042 like dan banyak yang merespon positif.

@riandharia Cantik keren

@febrinalydia Tambah cantik berhijab.. alhamdulillah

Sivia pun memberi caption pada fotonya, "Semenjak mulai berhijab, jadi sering banget hunting Hijab buat dipake sehari hari ataupun buat acara formal. Buat gue, pasti itu adalah ketika memutuskan utk berhijab bukan karena ngikutin trend tapi memang kemauan dari Hati dan tetep bisa stylish. Bukan berati merubah style tapi malah bisa lebih kreatif buat mix and match semua koleksi isi lemari gue,” seperti dilansir instagram resminya. (02/10/2017)

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#