Blogger Muslimah Meet Up Bandung, Merangkai Puzzle Cerita Hingga Menulis Semesta

Tuesday, November 07, 2017

Blogger Muslimah Meet Up Bandung (dok.pribadi)

HALLO Bandung! Warga Cileunyi akhirnya meluncur ke Bandung bersiap ikut acara Blogger Muslimah. Setelah dua kali sebelumnya acara Meet Up berlangsung di Jakarta. Bandung dengan sejuta cinta alhamdulillah happy bisa ketemu kopdar dengan anggota Blogger Muslimah lainnya. Setiap peserta memakai gamis dari Seply. Akhirnya nuansa ungu seketika menyulap Warunk Twogether jalan Lodaya no 63 Bandung.

Jika orang-orang mengungkapkan pembenaran kalau seragam event Blogger Muslimah ini bagus.
Alhamdulillah. Terimakasih Ethica! Kita jadi kompak, cantik-cantik dan anggun memakai gamis dari Seply ini! 

Gamis Seply, Lembutnya Sampai ke Hati
Memakai gamis Seply
Lembutnya sampai ke Hati (dok.pribadi)

Tentang gamis dari Seply ini, saya senang karena modelnya manis, muslimah banget, berbentuk bunga-bunga, dan terutama karena warna utamanya 'ungu' karena saya penggemar ungu dan telah jatuh cinta sejak kecil sama warna ungu, hehe.

Tentang gamis saya memang sudah senang memakainya sejak menikah, terutama saat hamil. Sekarang 3 tahun sejak melahirkan saya masih suka memakainya dan stok gamis di rumah juga cukup banyak.

Jadi ketika dapat Gamis Seply saya ngga canggung lagi mengenakan gamis model Seply ini. Brand ambassadornya Ririn Dwi Ariyanti tampak cantik memakai gamis Seply ini.

Seply merupakan turunan dari Ethica yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2008, berprinsip bahwa Ethica bukan sekadar pakaian yang melekat di tubuh, melainkan harus memiliki 'etika', sehingga fashion tetap memiliki keindahan sekaligus menjadi jalan menuju takwa, mendekatkan diri pada-Nya.

Harga yang ditawarkan Seply juga sebanding dengan produk, cukup murah, berkelas, dan cocok untuk anak muda muslim. Ethica tidak hanya memiliki produk baju muslimah, namun juga baju koko muslim untuk para ayah, juga ada untuk anak, yakni gamis anak dan koko anak, dan remaja.

Ethica sendiri memiliki beberapa brand turunan yakni Ethica, Ohya, Kagumi, dan Seply. Keempat brand ini memiliki ciri khas masing-masing dan segmentasi pasarnya juga berbeda-beda. Untuk bisa lihat lebih lengkap model-model busana muslimah Seply bisa dipantengin di instagram Seply disini 

Perkenalan Komunitas Blogger Muslimah
Bersama founder Blogger Muslimah yeay (Dok. Pribadi)
Selfie dulu cekrek! (Dok. Pribadi)

Event Blogger Muslimah Meet Up Bandung ini sebagai perkenalan mengenai komunitas Blogger Muslimah, karena sebagian yang hadir baru tahu. Alhamdulillah acara dibuka oleh Teh Amy Zet, dan dilanjutkan perkenalan founder Blogger Muslimah dan program-program di dalamnya yakni oleh Uni Novia Syahidah.

Uni Novia juga menjelaskan tentang pertemuan awalnya dari menulis di berbagai media, kemudian berkenalan dengan Blog. Dulu awalnya Blog menulis di multiply, sampai ke wordpress, dan masih memakai nama sendiri. Kemudian menjadi tintaperak seperti sekarang.

Timbul keinginannya untuk mewadahi teman-teman (yang senang menulis, namun sempat berhenti karena kesibukan). Maka menulis blog juga menjadi terwadahinya rutinitas yang dulu agar tak menjadi hilang.

Baca juga: Novia Syahidah, Founder Blogger Muslimah Indonesia

Selain itu Uni Novia juga melempar pertanyaan tentang fungsi Blog, maka dijawab sebagian besar oleh peserta yakni sebagai terapi jiwa, sebagai curhat, eksistensi diri (personal branding), dakwah, parenting, mencari penghasilan, dan lainnya.

JD.ID dan JD Partners
Mbak Willi dan peserta (dok.pribadi)

Acara berlanjut dengan pemaparan dari JD.ID oleh Mbak Willi Yulianti. Dari penjelasan beliau, JD ID bukanlah marketplace seperti la**da, bu******k, atau lainnya. JD ID adalah penjualan yang langsung dilakukan oleh JD.ID kepada pembeli (sehingga tidak ada perantara lain).JD ID sendiri yang mengepak barang melakukan pengecekan barang, dan pengirimannya.

Bisnis JD.ID telah berdiri selama 2 tahun, tepatnya sejak November 2015. JD ID khusus menawarkan produk elektronik, fokus JD ID menjual perangkat elektronik, gadget, mulai dari TV, notebook, smartphone, tablet, hardware, PC, kulkas, alat masak sampai kebutuhan rumah tangga, seperti minyak goreng, rinso, sampai kebutuhan anak pospak dan susu formula.

Mbak Willi juga memaparkan tentang program JD.ID yakni mereka punya program JD.partner yang bisa menjadi passive income. Jika kita sudah mendaftar (registrasi) punya akun JD.ID, kemudian kita mengundang teman-teman yang lain untuk join, maka kita mendapatkan 0.025% dari tiap pembelajaan mereka.

Jangan khawatir, jika belum mengajak teman-teman untuk join pun kita akan mendapatkan cashback setiap belanja yang berbentuk rupiah yang langsung masuk ke rekening kita. JD.ID berarti Jingdong Mall ialah bisnis direct retail atau direct shopping melalui jd.id/situs online mall.

Ownernya Bu Marlina saat ini memiliki 6 warehouse di Cimanggis, Surabaya, Pontianak, Medan, dan lainnya. Di bagian affiliate marketing, JD.ID Juga dapat mengembangkan jaringan, tapi bukan MLM.

JD.ID dalam programnya JD Partners saling menguntungkan. Untuk partner mendapatkan 1% memberikan income tambahan, tanpa batas, tidak terikat. JD.ID fokus dalam direct selling sebagai olshop yang original dikedepankan, dan memiliki beberapa kelebihan untuk menghindari kekecewaan pelanggan. Kelebihan JD.ID yakni:
  1. mendapat jaminan perlindungan, 
  2. pembelian pada konsumen 100%, 
  3. mendapat jaminan keaslian barang, serta 
  4. beragam metode bayar COD, transfer, atau kartu kredit.

Jangan lewatkan pula promo akhir bulan dan juga promo super deal 10.00 s.d 16.00 atau super deal jam 16.00 s.d 22.00.

Break makan siang di Warunk Twogether
Makan siang di Warunk Twogether (Dok.pribadi)

Acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama dan break makan siang. Saat break makan siang di Warunk Twogether, es teh manis sudah terhidang, dan menunya mantap. Ayam bersama sambal khas Sunda yang maknyus. Makanannya enak! Tempatnya juga asik! Warunk Twogether terdiri dari dua lantai, tempat ruang shalatnya juga cukup besar dari ukuran biasanya yang ada di basement mall.

Interior kekinian, desain ruangan berwarna hitam, dan ada sentuhan artistik melukis di dinding. Pada saat acara berlangsung di lantai 2, pada siang karena langsung atap genteng dan kipas angin jadi lumayan agak panas. Tapi untunglah waiters tanggap sehingga kami tidak jadi kepanasan. Tapi saya yakin, ketika malam suasana akan syahdu dan dingin, romantis. Nanti pengen lagi kesana sama suami. InsyaAllah. Untuk update Warunk Twogether di instagramnya disini.

Mencoba Produk Jafra 
Dok mba gesang
After make up.. kinclong.. makasih jafra

Acara berlanjut yakni perform dari Jafra. Saya jadi percobaan di make up pakai produk dari Jafra. Lumayan lah after make up tampak perubahannya! Awalnya muka dicuci, trus dikasih Royal Jelly Jafra. Kandungan royal jelly berfungsi untuk mengencangkan serta meningkatkan kelenturan kulit. Kemudian di scrub (waduh lumayan perih. Haha!) kemudian di masker Malibu. Maskernya warna putih, beda dengan perlakukannya ke teman masker warna hijau khusus untuk tipe wajah berminyak.

Kata Mbaknya, muka saya tipe normal. Pas dipakaikan masker Malibu langsung 'berasa panas' kayak habis di facial. Tunggu nyerap, kemudian dicuci. Wuih! Langsung mencrang. Bersih. Trus dikasih krim siang, lipstik Jafra Matt Nude dan blush on.

Di sesi Jafra, hadir Ambassador Jafra Indonesia yakni Bu Fitri yang berusia 37 tahun. Beliau menjelaskan tentang profuk Jafra yang berasal dari Amerika, dan pabriknya berada di Meksiko.
Selain itu Jafra buka stand, yakni Jafra Cosmetics terdiri dari produk perawatan tubuh, wajah, make-up, parfum untuk wanita dan pria. Website resminya www.jafra.co.id

Kemudian acara tutorial hijab berlanjut dari Ethica yakni tutorial hijab pashmina. Lumayan yang ke depan dapet jilbab pashminanya. Rezeki, ya!

Dapat Voucher dari Salon Moz5
Hari sudah sore, kemudian mendapat goodie bag. Dari Moz5 mendapatkan voucher berupa perawatan foot dan mendapat cashback sebesar 25.000. Moz5 ialah pioner salon Muslimah yang berdiri sejak 9 Mei 2002. Saat ini terdapat 25 outlet Moz5 di pulau Jawa.

Saya sudah beberapa kali treatment di moz5 yang paling menyenangkan karena bisa perawatan tanpa atau takut ada laki-laki lewat karena khusus area akhawat. Website resminya disini.

Baca juga: Pengalaman perawatan Nature Facial Hot Stone Therapy di Moz5 Dago Bandung

Happy-nya lagi dapat tas kain yang eksklusif dari White Bag. Suka dengan desain tasnya! juga Quotenya. "Muslim Women are the diamons of Islam". Terimakasih @mywhitebag. Alhamdulillah acara Blogger Muslimah ditutup dengan pembagian goodie bag. Terimakasih Blogger Muslimah! 

You Might Also Like

12 komentar

  1. Mantap tulisannya, Teh. Senang sekali kemarin bisa ikut meet up. Salam kenal ya, Teh Sri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama teh seneng juga. 😃 Salam kenal juga ya, teh lanny 😊

      Delete
  2. Mantaaap. Semoga dlm waktu dekat kita bisa silaturahimblg dlm acara BM yg lain ya Teh. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Aku suka produk Jafra Parfumnya yang Gardenia, terpesona pas make over, jadi pangling banget.
    Senang bisa kenalan dengan temen blogger baru niy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah beberapa kali ketemu teh nchie ini, alhamdulillah ketemu di event BM lagi.. :)

      Delete
  4. Salam kenal tth... Alhamdulillah saya jg seneng banget bisa turut hadir di acara meet up ini :)

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya Sri, akhirnya kita ketemu juga di Meet Up ini. Semoga next Blogger Muslimah Bandung mengundang lagi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah Uni. Iya alhamdulillah seneng bisa ketemu. Next pengen ketemu lagi kalo event-event BM tapi sepertinya sulit di perizinan klo di luar kota, hiks. hehe

      Delete
  6. aduh teteh mukanya meuni glowing yaaa abis dimasker :)
    salam kenal ya teh, seneng bisa ketemu sama blogger-blogger muslimah bandung ♥

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#