Setelah Eatlah Jakarta, Bandung Kini Buka! Salted Egg Chicken Jajanan Kekinian

Saturday, November 11, 2017

Salted Egg Chicken Eatlah Jakarta

Saya termasuk penyuka ayam goreng. Sebelum menikah, saya bisa lho tiap hari makan ayam goreng. Terlebih variasi menu ayam tentu banyak. Dari mulai ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, ayam katsu, ayam goreng tepung, ayam di opor, ayam di gule, dan sebagainya. Kalau kamu paling favorit yang mana?

Sejak menikah saya coba memasak menu ayam ini dengan berbagai cara. Untuk meningkatkan skill memasak, saya coba menulis resep dalam buku, dan membeli bumbu dapur tentunya.

Dan hasilnya cukup memuaskan bagi saya. Dan si Kecil pun menyukainya.

Demam di ranah kuliner mengarah ke olahan Salted egg
Nah, kali ini demam di ranah kuliner tengah mengarah ke olahan salted egg alias telur asin. Demamnya menjadi tren kids zaman now.

Dari kolom Food Holic, Pikiran Rakyat Minggu, 5 November lalu bahwa "Telur asin adalah telur unggas yang diasinkan dibawa oleh budaya orang Tionghoa. Tujuannya mengurangi aroma manis seperti pada telur itik atau bebek."

"Selain itu Telur bebek memberi lebih banyak minyak pada bagian kuning telur. Itu membuat rasanya lebih gurih. Begitu pula kandungan lemak yang lebih tinggi. Membuat cita rasanya lebih kaya dan creamy."

Berikut terdapat varian baru ayam  katsu yang disiram saos telur asin. Kira-kira apa itu, ya? Yup benar, itu menu dari Eatlah Jakarta. Salted Egg Chicken.

Ayam disiram dengan saos telor asin


Jajanan kekinian ini dikangenin karena porsinya yang memakai bungkus yang unik dan menarik. "Kelihatannya porsinya sedikit, tapi... begitu dibuka wahh.. banyaaak banget dan ngenyangin!"

"Rasa bumbu saos telur aslinya juga nendang banget." Selain itu "Gurih, Super Creamy!"

*Eatlah Jakarta* sudah ada di beberapa tempat seperti Plaza Indonesia lt.5, jalan Bumi 26, jalan Cipete Raya 55H, Jalan Susilo Raya, PIK, Kelapa Gading, Bintaro Sektor 5, dan Gading Serpong. Di Bandung sendiri sudah buka lho per 17 November 2017.

Eatlah ini juga bisa banget diorder lewat aplikasi online. Harganya juga cukup murah sebanding dengan rasa saos telur asinnya yang nendang. :)

Jadi variasi ayam kini bertambah, yakni kudu coba *Eatlah Jakarta* Eatlah juga menyajikan varian Ikan Dori. Kids Zaman Now kudu coba biar rasa penasarannya hilang dan kekinian. Ciee..

Ini beberapa menu Eatlah Jakarta.
  1. Salted Egg Dori 
  2. Salted Egg Chicken 
  3. Salted Egg Chicken Jumbo 

Di Bandung saat resmi dibuka, ada opening trial 50 tester pertama yang coba di hari pertama buka. Eatlah di Bandung ada di jalan Pasirkaliki no 175, bandung, jawa barat, 40173, indonesia. Jadi gak sabar ingin nyobain jajanan kekinian Eatlah, yaa! Yuk kita serbu Eatlah di Bandung! :)

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#