Ayah Mendidik Anak Usia 3 tahun


Kemandirian anak juga tentang kebersamaan si Kecil dengan putra-putranya. Bukan saja tugas seorang ibu. Maka ada beberapa kegiatan yang bisa melibatkan anak bersama Ayahnya.

Aska termasuk yang dekat dengan sang Abi. Si Kecil selalu menunggu Ayahnya pulang dan bermain meski sebentar. Inilah beberapa kegiatan Ayah dan anak yang bisa dilakukan sekaligus mendidiknya, yakni:



  1. Mencuci motor bersama. Aska suka diajak abi beli sabun motor dan mereka akan mencuci motor bersama. Memakaikan sabun pada motor dan kemudian membilasnya dengan air. 
  2. Tidak banyak melarang atau membebaskannya bergerak, seperti lari. Bermain sepeda, dan lainnya. 
  3. Ayah menjaga si Kecil ketika Ibu sedang ada perlu. Abi suka beberapa kali menjaga si Kecil ketika ummi sedang ngaji. Makasih Abi 


4. Mengajak anak shalat berjamaah di Masjid (maghrib dan isya). Sudah dari usia Aska 2 tahun, suka diajak Abi ke masjid untuk ikut shalat berjamaah. Memakai mukena dan bersama dengan teteh teteh kecil lain juga berjamaah di Masjid.

Selain bisa mendidik sejak kecil, juga dapat membiasakan si Kecil dekat dengan Allah Swt. Sering mengikuti gerakan shalat saya di rumah, dan giliran iomat suka mengucapnya.

#harikeenam
#tantangan10hari
#level2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

No comments