Aliran Rasa Kemandirian Anak

Friday, December 22, 2017

Melihatmu tumbuh dari bayi hingga sekarang, membuat Ibu merasa bahagia. Antusias memakan apa saja yang Ibu masak. Dan antusias dengan mengatakan, "A" yang berarti mau tambah lagi disuapi. Dan Ibu tetap paling suka menyuapi dengan menggunakan tangan daripada sendok.

Jika kau cemburu pada Ibu kau sering ikut sibuk dekat dekat dengan Ibu.
Kau terkadang teriak marah dan melempar barang. Sementara Ibumu ini sudah hampir ingin meluap amarah, namun Ibu coba tahan dengan menarik nafas dalam dalam dan menghembuskannya. "Semoga kelak menjadi anak yang shaleh, berbakti pada kedua orang tua."

Jika kau inisiatif dalam segala sesuatu terkadang membuat Ibumu ini geli sendiri. Memakai jepitan jemuran dan mengaitkannya dengan sikat gigi menjadi seperti alat pancingan. Haha.

Kemandirianmu juga berlanjut dengan banyak bertanya. Saat usia 3 tahunmu ini kau sering bertanya tentang ini dan itu. Atau bertanya, "Ummi lagi apa? Ooh lagi masak yaa.." atau "Oh lagi cuci piring ya,".
"Aska bisa bantuin?" Ungkapnya.

Masih jauh Ibu dalam mendidikmu, tapi setiap waktu ingin Ibu menjadi lebih baik dari kemarin. Ingin menjadi Ibu yang tegar, sabar dan selalu belajar dari hari ke hari. Mendidikmu menjadi insan yang kenal dengan Tuhannya. Menjadi insan yang mencintai agama dan tegak berdiri di jalan Allah Swt.

#aliranrasa
#level2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#