Review Buku Look I'm Very Beautiful 13 Percik Rahasia Inner Beauty Afifah Afra

Tuesday, January 30, 2018

Review buku Look I'm Very Beautiful

Saya baru membaca karya Mbak Afifah Afra yang non-fiksi. Yang bisa saya simpulkan ini runut sekali, jelas, terstruktur, cerdas sekali bisa membuat tulisan sedetail ini.

Saya langsung membayangkan proses kreatifnya. Benar bahwa seorang penulis itu cerdas, ia bisa merangkai semua menjadi satu, yakni secara teori, bagaimana menjelaskan sesuatu hal dengan alasan yang tepat, dan membuatnya logis dengan tips cantik yang bisa kita lakukan sehari-hari.

Penting mengetahui 'konsep diri' yang positif. Sehingga kita memiliki visi yang jelas dalam hidup dan memulai hari.

Dalam tulisannya, Mbak Afra menulis bahwa "Repot panutan kita artis yang tidak layak dijadikan panutan. Hobi mabuk, free sex, narkoba, dan sebagainya. Namun kita menjadikannya model dalam bergaya."

"Kalau ada public figure yang baca buku ini, yuk berpikir panjang! Kalian itu ditiru fans, maka tularkan teladan yang baik. Siapa tahu keteladanan yang baik itu akan jadi salah satu tabungan amal kalian." (Look i'm very beautiful, hlm 28)

Di buku ini dijelaskan siapa saya yang mesti jadi panutan kita, dan pentingnya rasa percaya diri menghasilkan jiwa yang tenang dan memiliki mental positif. Kita akan menjadi pribadi yang asertif.

Ada unsur lain yang mesti kita bangun: akal dan ruh. Akal dengan ketajaman dan kecerdasan pemikiran kita, ruh dengan kekuatan spiritual alias ketakwaan kita.

Tak perlu bermewah-mewah sebab simple itu beauty. Sederhana itu cantik -setidaknya itu kata suami saya-suami Mbak Afra. Beliau paling anti melihat muslimah tampil heboh seperti etalase toko aksesoris.


inner beauty dari Mbak Afra
Mbak Afra menjelaskan contoh orang-orang yang memiliki tekad kuat. Mahasiswa kedokteran yang begitu lulus memilih mengabdi di daerah terpencil, gaji kecil, tanggung jawab selangit. Dia mungkin tidak terkenal tapi dia sangat dibutuhkan pasien-pasiennya. Ketika ia merasa apa yang ia usahakan berhasil, itu juga kesuksesan. Jadi, inner beauty itu dimiliki oleh orang-orang yang berbahagia.

Penting perempuan juga sadar bahwa cantik itu juga memerhatikan kesehatan dan kebersihan. Dari mulai kesehatan diri, merawat pemberian Allah Swt. bukan mengubahnya. Juga mengisi dengan makanan yang halal dan thayyib, juga diimbangi dengan olahraga.

Di buku ini dijelaskan tahap-tahap yang bisa mengantar seseorang pada imitasi dan memaparkan detail tentang apa itu cantik? Apa dengan effort menggunakan obat pelangsing? Apa konsep cantik itu yang buka-bukaan? Cantik itu memiliki tubuh yang tinggi? Bukan. -Temukan jawabannya dalam buku ini.

Membaca buku ini ringan, cover menarik, isi bukunya pun full color dan ilustrasi. Para muslimah pasti suka ilustrasi dan warna full colornya. Saat membaca buku ini juga happy karena memberi dorongan positif dan mengajak pembaca untuk berpikir untuk bisa menjadi muslimah yang cantik. Selamat membaca!

Judul: Look i'm very Beautiful 13 Percik Raih Pesona Inner Beauty
Penulis: Afifah Afra
Cetakan: Pertama, Februari 2017
Penerbit: Indiva Media Kreasi
Tebal: 216 halaman
ISBN: 978 602 6334 19 0


You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#