Pertimbangan Memilih Kacamata

Friday, February 02, 2018


Beberapa minggu yang lalu saya memutuskan ingin mengganti kacamata. Karena sudah tiga tahun saya memakai kacamata lama. Saya melakukan sesuai prosedur yakni ke faskes 1 puskesmas dan faskes 2 ke dokter rujukan, dan Alhamdulillah lancar lancar saja. bahkan sampai bertemu dengan dokter pun saya senang karena jumlah minus saya turun.


Pada saat mau ke Optik kacamata, suami saya memilihkan yang dekat dengan rumah, yaitu Cipadung. Sayangnya hanya sedikit pilihan dan kacamata nya besar, dan beberapa hari kemudian yang membuat saya kecewa adalah bahan lensanya dari plastik, bukan kaca.

Padahal saya sudah bilang saya ingin kaca.
Akhirnya saya jadi kecewa sendiri karena tidak sesuai ekspektasi. Dua tahun lalu ketika di Kircon saya tidak merasa kecewa. Saya puas memilih dan bahannya pun dari kaca.

Ya Allah bismillah, mudahkan niat saya untuk mengganti kacamata bukan semata-mata untuk gaya-gayaan tapi untuk membuat saya nyaman, dan sebagai muslimah saya ingin tampil lebih baik, dan menyukai keindahan.

Mampukan saya untuk mencari tambahan uang untuk menambah kekurangan, dan berlapang hari menerima karena harus mengganti double pengeluaran karena kecewa dengan yang pertama, saya ingin ganti.

Hal yang membuat pertimbangan saya ketika akan mengganti kacamata:

1. Bahan kacamata dari kaca, bukan lensa.

Karena minus saya besar yakni -5, maka saya ingin kacamata yang tidak terlalu tebal. Kalau dari plastik pastinya akan sangat tebal. Kalau tebal, suka jadi ngga percaya diri.

2. Frame kacamata
Frame kacamata bagi wajah bulat yakni memakai kacamata berbingkai persegi panjang dan tipis jika berwajah bulat.
Tidak mencoba-coba frame yang ukurannya besar karena akan terlihat aneh. Sebaiknya mengganti frame kacamata tidak begitu berbeda dengan frame kacamata sebelumnya.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Teh aku belum pernah nih cobain pake BPJS, pengen coba ah abis lahiran cus ganti kacamata biar terlihat fresh hehehe

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas tipsnya, bermanfaat banget bagi saya dan mereka yang memang sangat membutuhkan kacamata ini. dengan membaca ulasan ini jadi tau cara memilih kacamata yang pas

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#