Ketika Allah Swt. Jatuh Cinta pada Hamba-Nya

Sunday, May 27, 2018


Saya amat tertarik dengan materi Ustadz Oemar Mita tentang Allah Swt. yang jatuh cinta pada hamba-Nya. Tentu kita mau kan dicintai oleh Allah Swt.? Ternyata ada 3 ciri ketika Allah Swt. jatuh cinta pada hamba-Nya.

Yang pertama, Allah mencintai hamba-Nya yang melaksanakan ibadah wajib dilanjutkan dengan sunnah.
Dalam sebuah hadits qudsi dikatakan bahwa Allah Swt. mencintai manusia yang melaksanakan ibadah wajib dilanjutkan sunnah.

"Dan ketika Allah jatuh cinta, Allah tidak diam. Allah mencintai hamba dan menjaga mata sehingga buta tidak bisa melihat kemaksiatan, tuli dari mendengar. Menjaga mata orang yang Allah cintai. Menjaga telinga orang yang Allah cintai, tangan, kaki." 

Yang kedua, Ketika Allah jatuh cinta, Allah akan memanggil Malaikat Jibril.
"Wahai Jibril cintailah dia, sebagaimana aku mencintainya." Jibril pun mengumumkan pada semua malaikat bahwa Allah mencintai fulan namanya ini, amal ibadahnya ini. QS Fushillat: 30.


Yang ketiga, Allah memberikan asl dicukupkan beramal shaleh meninggal khusnul khatimah.
Tentu kita pernah mendengar bahwa ada orang-orang yang meninggal dalam keadaan bersujud, tasyahud. Allah cintai, Allah tutup harinya dengan amal shalih, terkenal di penduduk langit. Itulah sesungguhnya kebahagiaan yang hakiki. Yakni ketika Allah Swt. jatuh cinta pada hamba-Nya. Apakah kita mau dicintai Allah? Yuk kita mulai banyak beramal shaleh!

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#