Perbedaan Hamil Pertama dan Kedua (Trimester 2)

Thursday, May 03, 2018

19 minggu kehamilan 🙂❤️

Perbedaan hamil pertama dan kedua, kehamilan kedua ini diawali dengan perasaan di minggu minggu awal yang udah mulai merasa perubahan dalam tubuh dan serba ga enak. Dari wajah udah keliatan 'beda'. Pas test pack baris 2 berbayang masih belum yakin. Tapi tetangga dan teman udah mengakui positif kalau saya udah pasti hamil. 

Di minggu minggu awal merasa malas untuk nyuci piring. Ngeliat cucian piring numpuk bawaannya males. Nyium bau parfum mual mual, biasanya semangat buat makan, ini sama sekali nggak. Nafsu makan menurun drastis. 

Kalau masak maunya yang instan. Karena ga ada tempat makan jadi, alhasil ngandelin nugget, sosis, mie instan hiks sedih.

Tapi ngidamnya awal awal bulan malah ingin yang daging daging kayak rendang padang. Beberapa kali sampai beli. Ngidam yang lainnya sangat suka Awug, trus pengen banget es teler. Alhamdulillah kesampean pas di rumah Mama sama Papa dibeliin. 😊❤️

4 bulan pertama berat badan ga naik sama sekali. Stagnan di 60 kg. Pas nginjak bulan ke 5 naik 1 kg jadi 61 kg. 

Teringat kehamilan pertama yang berjalan mulus, gak ngerasain mual, saat masih ngantor gak susah makan, berat badan tiap bulan naik 2 kg. Pokoknya saya gendut banget pas hamil Aska. Hheu. Badan juga ga terlalu pegal pegal.

Di kehamilan kedua ini saya merasa ga nyenyak tidur di pertengahan minggu, hehe.. ada bayi di perut rasanya serba beda dengan ga hamil (ya iyalah wkwk). Jelang minggu ke 17 sempat vertigo dan badan peregel. Ingin pijat hamil pokoknya karena badan ga enakeun. 

Minggu 18 tenggorokan panas, kering, badan pegel pegel masyaAllah ternyata perjuangan ibu hamil itu luar biasa 🤒 Dan batuk batuk tetiba. Jadi pas sakit saya menjauh tidurnya dari si Kecil sampai badan kerasa enakan.

Di minggu 19 ngerasa kram betis kanan. Tapi alhamdulillahnya gak berlangsung lama. Di 4 bulan pertama malah pernah kerasa bengkak kaki, kalau bulak balik ke WC jangan ditanya karena udah sering malam kebangun ke kamar mandi. Hehe.
*
Di kehamilan ke-2 ini senangnya saat masuk 4 bulan kehamilan, di awal bulan April 2018, suami ngajak saya jalan jalan ke Sea World. Ini impian saya sejak kecil. Dulu saya menganggap liburan ke Jakarta itu yaa suatu yang luar biasa karena lintas kota jadi perlu perjuangan menuju kesana. 

Tapi saat abang yang nyupir, dan ngajak Aska jarak itu udah berubah. Jadi dekat banget. Jadi ga mustahil kalau bisa jalan jalan kemana aja kalau mau dan punya uang. Wkwk. Alhamdulillah. Happy liat pemandangan laut berjarak sedekat itu. Pas kesana banyak juga rombongan sekolah yang berkunjung ke Sea World. 

Pada saat itu kami masuk datang belum makan sarapan, alhasil jam 11 udah ga tahan di dalem Sea World karena kelaparan. Wkwk. Ngeliat wajah Aska juga kayak yang salatri. Hiks. Abisnya dikejar nyewa mobil kan soalnya. 

Tapi beneran juga pas kesana Aska kalap banget ngeliat semuanya sampai susah ngejarnya. Pernah kepisah pas lagi liat liat bintang laut. Udah hopeless aja.

Happy bisa lihat langsung bintang laut, kuda laut, berbagai jenis ikan, ikan pari, kura kura yang ukurannya gedeee, ada berang berang, dan sebagainya. Sempat juga disana foto foto pas ikan paus mangap. Hehe.

Sehabis dari Sea World, lanjut ke Dream Park letaknya dekat Aeon BSD. Tempatnya asiik banget buat anak anak bermain. Ada mainan perosotan, dari yang untuk batita, dan balita. Ada juga arena bermain pasir, dan permainan menarik seperti jungkat jungkit. Pemandangannya pun bagus sekali karena dikelilingi oleh taman dan air mancur. Arena ini gratis dan recommended.. kalau main ke BSD atau AEON bisa mampir main kesini.. Dream Park 😊

Masih ada setengah perjalanan lagi sampai melahirkan. Kita sama-sama berjuang yaa Dek.

Meski pas periksa ke bidan dan bertanya, kalau pernah operasi SC gak boleh melahirkan di bidan, jadi harus di rumah sakit. Apapun keputusan dari Allah Swt. mudah-mudahan itu yang terbaik. Semoga kalau di Rumah Sakit pun bisa ngerasain lahiran normal. Tapi jikapun gak normal, mudah mudahan Allah Swt.kuatkan saya sehingga saya bisa punya daya tahan tinggi. Karena perjuangan baru dimulai ketika bayi lahir karena harus menyesuaikan banyak hal.

Kakaknya juga tentu nanti sangat ingin perhatian dari saya, dan dia bisa jadi sangat cemburu dengan adiknya. Moga bisa dikomunikasikan dari sekarang. Kalau Ummi tetap sayang dengan Aska. Jangan khawatir. Semoga dede utun sehat sehat wal afiat tidak kurang sesuatu apa. Aamiin. Love you

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#