Mengatur Banyaknya Iklan Adsense di Dalam Halaman Artikel Blog

Masalah banyaknya iklan dalam halaman blog 

Beberapa waktu yang lalu, saya agak pusing melihat tampilan banyak iklan di blog saya. Entah mengapa iklan sangat banyak tampil di tengah halaman artikel, dan bukan satu-dua. Tapi bisa 6 iklan di tengah halaman artikel, dan yakin hal itu menganggu pembaca yang sedang membaca artikel saya. 

Saya mulai bertanya pada beberapa teman ada yang tau gak cara menghapus banyaknya iklan di blog saya. Teman-teman saya pun berkata ada yang bilang, “Saya gak main di Adsense, euy!”  Atau “Coba the hapus script yang dulu.”

Saya ingat-ingat saya gak pernah masukin script apa-apa ke tengah halaman blog saya. 

Maka suatu siang saya mulai mengulik html blog. Tapi saya sudah terlanjur “nyerah” dengan coding html yang belum saya kuasai sepenuhnya. 

Saya mencoba masuk dari Adsense dan disana ada Adsense saya pribadi ternyata, dan terlihat pilihan max iklan atau min iklan yang muncul. maksudnya memaksimalkan iklan di blog atau kurangi. 

Kalau saya mau egois ingin uang iklan Adsense saya cepet cair, sebetulnya saya gak perlu menghapus iklan di tengah blog. Biar saja banyak tampil di atas, di bawah, di side bar, di dalam artikel, di bagian kolom, dan lain-lain.    

Tapi saya ingat perkataan teman saya kalau banyak iklan itu mengganggu pembaca dan saya mau pembaca saya gak keganggu.

Lalu saya cari cara lagi menghapus iklan, ketemu deh untuk hapus iklan di vinyet, Iklan anchor kalau mau gak ditampilin tinggal di set geser, begitu juga iklan vinyet, atau yang lain, baru pilih terapkan ke situs. 

Mulai kelihatan perubahannya setelah 1 jam diterapkan. 

Taraaa… Alhamdulillah bagus sekali tampilan blog yang sekarang kalau kelihatan desktop site, maka iklan akan kelihatan di side bar. Tapi kalau mobil site, tetep ada 3 iklan di tengah halaman artikel, tapi gak sejibrug banyak halaman seperti dulu. 

Iklan Otomatis 

Setelan Iklan Otomatis

mengatur iklan adsense di halaman artikel blog

Setelan iklan Otomatis memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman iklan Otomatis di situs Anda. Anda dapat menggunakan setelan ini untuk mengontrol iklan Otomatis yang ditampilkan, jumlah iklan Otomatis yang ditampilkan, dll.

1. Iklan dalam halaman

Deskripsi: Nonaktifkan opsi ini jika Anda tidak ingin menampilkan iklan dalam halaman.

2. Iklan anchor

Deskripsi: Nonaktifkan opsi ini jika Anda tidak ingin menampilkan iklan anchor.

- Iklan anchor menempel pada tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah. Iklan ini umumnya ditayangkan di perangkat seluler tetapi juga dapat muncul di desktop.

- Iklan anchor muncul di bagian atas layar pengguna, kecuali jika kami memutuskan bahwa iklan ini akan berdampak negatif pada pengalaman pengguna sehingga kami menampilkannya di bagian bawah. Saat ditampilkan di bagian atas, iklan anchor hanya muncul setelah pengguna men-scroll cukup jauh ke bawah, jadi iklan tidak pernah menutupi branding atau navigasi di situs Anda.

3. Iklan vinyet

Deskripsi: Nonaktifkan opsi ini jika Anda tidak ingin menampilkan iklan vinyet.

- Iklan vinyet adalah iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan halaman dan dapat dilewati oleh pengguna kapan pun.

- Iklan vinyet ditampilkan jika pengguna meninggalkan halaman, bukan saat pertama kali mereka tiba, sehingga pengguna tidak perlu menunggu iklan vinyet dimuat.

Kami membatasi jumlah iklan vinyet per pengguna untuk mempertahankan pengalaman yang baik bagi pengguna.

4. Konten yang sesuai

Deskripsi: Nonaktifkan opsi ini jika Anda tidak ingin menampilkan rekomendasi Konten yang sesuai.

- Konten yang sesuai adalah jenis iklan native seluler yang menggabungkan iklan dengan rekomendasi konten dari situs Anda. Dengan menawarkan lebih banyak konten yang relevan bagi pengunjung, Anda berpotensi dapat meningkatkan waktu yang dihabiskan di situs, tayangan halaman, dan akhirnya pendapatan.

- Jika situs Anda memenuhi syarat, AdSense akan merekomendasikan konten dari situs Anda yang paling relevan bagi pembaca. Selain itu, iklan dapat ditampilkan di antara rekomendasi konten ini.

- Agar memenuhi syarat, situs Anda harus memenuhi persyaratan minimum untuk volume traffic dan jumlah halaman unik. Persyaratan ini memastikan Konten yang sesuai memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung Anda. Pelajari cara memeriksa apakah situs Anda memenuhi syarat untuk Konten yang sesuai.

Nanti mau coba ngulik lagi tampilan iklan blog biar nyaman buat pembaca. Ada saran gak, kalau menurut temen-temen? Berapa lama nunggu waktu sampai cair? Dan gimana pendapat temen-temen kalau lihat banyak iklan di halaman suatu blog? Minta pendapatnya. Makasih 




No comments