5 Solusi Kecantikan dan Kesehatan Ala Dr David DF CLINIC

Thursday, March 24, 2016

Pagi itu, hari Senin (21/03), saya dan suami bertolak ke Bandung dari Cileunyi. Suami hendak mengantarkan saya ke Bandung bersiap mengikuti event Ngobrol Kece with Best Western Premier La Grande di BIP. Jalanan dipadati oleh kendaraan bermotor, terutama di daerah Cicaheum sampai Katamso. Hari senin hari mulainya aktivitas biasanya lebih padat dari hari hari lain sehingga sebaiknya pergi lebih pagi agar tidak terkena macet atau ngedumel karena jamuran, hehe.

Setelah itu, saya janjian dengan kawan saya, Teh Euis menuju BIP. Sementara suami saya telah berangkat kerja ke kantor.

Hari itu saya mendapat banyak ilmu baru dan fresh langsung dari pakarnya, dr. David Budi Wartono., ABAARM Cert., AAAM Cert. Ini kali pertama saya ikut event Blogger Bandung, dan saya sangat senang karena bisa berjumpa dengan kawan-kawan saya, ada Bang Aswi, Mas Ali, dan Teh Rani.


Sebelum acara dimulai, MC Raja Lubis membuka dengan ice breaking berkenalan dengan teman-teman baru, kemudian memaparkan testimoni orang-orang yang telah melakukan perawatan di DF Clinic. Dinamakan DF Clinic berasal dari kata Doctor First, DF Clinic berdiri menjadi klinik perawatan berkonsep Aesthetic dan Anti Aging Clinic dengan konsep pelayanan One Stop Service.

Dalam perawatan kepada pasiennya, perawatan dan pelayanan secara menyeluruh mulai dari rambut dan kepala, wajah, badan, spa, rekonstruksi, laser dan anti aging. Sebelum dilakukan treatment, pasien juga mesti konsultasi dengan Dokternya dulu. Wuiih asyik kan!?

Dokter David memberi seminar

Dr. David pun memulai pembahasan soal kecantikan dan kesehatan. Dokter yang biasa beraktivitas di DF Clinic Setrasari ini memulai dengan permasalahan-permasalah yang dialami oleh kami para audiens. Ada permasalahan tentang alergi, hormon, pigmen, kendor di muka, diabetes, sampai obesitas. Kalau teman-teman ada yang sedang mengalaminya?

ALERGI
Dr. David menjelaskan bahwa hal seperti ketombe, jerawat, bernanah, ataupun migrain adalah bisa jadi salah satu efek dari alergi. Dr. David menjelaskan bahwa di Indonesia ini, rata-rata alergi terjadi pada bahan makanan pokok, misalnya telur. Beliau menjelaskan bahwa seringkali telur bercampur dengan aneka masakan. Misalnya telur saat makan nasi goreng, telur saat makan makanan pokok.

Faktanya, “Dari makan nasi goreng  saja, sudah ada 20 bahan makanan. Dan dalam sehari, kita makan 300 jenis makanan. Sehingga kalau mau lihat apa dia alergi atau tidak, bisa dilihat dari ketika dia makan sesuatu, dia reaktif. Jika tidak makan, dia tidak reaktif. Maka penting menaikkan kesehatan tubuh,” ungkapnya lagi.

Dr. David memaparkan pula bahwa susu termasuk penyebab alergi. 90% rata-rata anak dan orang tua alergi karena susu. Pada 10 tahun ke belakang harga susu mahal, karena memang kualitas susunya masih baik. Berbeda dengan sekarang yang kualitas susunya 30%, dan sisanya 70% aditif. Hal ini terjadi karena problem peternakan. Karena sebenarnya sehari sapi susunya diperah paling banyak menghasilkan 2 liter susu. Sedangkan permintaan, sapi harus mengeluarkan banyak susu bahkan sampai 20 L. Maka Dr. David tidak menyarankan. Susu is bad.

Maka bagi ibu menyusui, “ASI is the best,” tuturnya lagi. Dr. David mengungkapkan bahwa kalau ASI tidak keluar maka jalan keluar terbaik adalah dengan cari ibu susu, sehingga anak tidak mudah sakit. Karena sufor saat ini bermasalah.

Untuk mendapatkan ASI yang terbaik maka ibu sejak masa kehamilan sampai selesai, sangat perlu memilih makanan yang bergizi, banyak nutrisi, protein, dan vitamin. Bagi yang alergi pun sangat perlu memilih makanan yang bergizi, maka sebisa mungkin hindari penyebab alerginya tersebut, misal tidak banyak makan telur dan hindari susu.

HORMON
Hormon ibarat manajer. Hormon termasuk mengatur denyut jantung, dan hormone memiliki peran masing-masing baik pada perempuan maupun laki-laki. Ada kasus bahwa perempuan sudah makan apa saja, bebas namun tetap kurus. Ada juga perempuan lain yang makan sedikit, bahkan dokter mengistilahkannya dengan hanya makan angin saja namun masih naik juga berat badannya. Ternyata hal tersebut berkaitan dengan metabolisme bahwa metabolism perempuan yang kurus adalah bagus, sementara kasus perempuan kedua adalah karena hormonnya terganggu akibat perilaku of life-nya rusak seperti begadang, makanan gula dan makanan gorengan.

Hal yang lain adalah tentang haid. Bahwa jika dalam satu bulan mengalami dua kali haid, maka potensi monopausenya akan lebih cepat. Maka solusinya hindarkan makanan yang mengandung hormon, misalnya ayam dan telurnya. Kemudian tentukan menggunakan KB. Bisa memilih KB IUD hormon, ataupun KB Generasi IV yakni Jasmine dan Diana.

Faktanya, KB hormonal KB Suntik baik 1 atau 3 bulan tidak aman dipakai karena tidak cocok dengan manusia. Beliau yang juga aktif memberi talkshow kesehatan setiap kamis malam pukul 20.00 di HardRock FM bandung ini, mencontohkan  efeknya dari pemakaian KB Suntik bisa dilihat bagi yang sudah lama terutama, akan timbul adanya flek pigmen di muka, bagi yang memakai pil akan mengalami obesitas, ataupun berisiko kanker.

PIGMEN 
Salah satu diantara kita mungkin pernah merasakan senang bermain layangan saat kecil, lalu wajahnya kemudian menjadi cokelat, tapi setelah dibiarkan seminggu kemudian kembali putih. Ketika sudah dewasa, hal tersebut tidak akan terjadi, kalau sudah terkena sinar matahari langsung hitam dan lama kembalinya. Hal tersebut berpengaruh terhadap pigmen.

Dr. David menjelaskan bagaimana caranya agar cantik dan sehat, “Kalau ingin good skin atau good body, maka harus good food. Hal ini mudah saja yakni antara memilih atau tidak. Maka penuhi dengan makanan sehat, tidak banyak minyak ataupun gula.” Nah lho.. jadi yang suka makan gorengan atau manis-manis kalau ingin cantik dan sehat, kurangi makanan gorengan dan mengandung gula, ya.

Kulit yang berminyak itu karena kurangnya air. Maka kulit berminyak dapat disiasati dengan cari pelembap dan banyak meminum air sehari 2 L.

KENDOR DI MUKA 
Terjadinya kendor di muka dapat disiasati dengan mengkonsumsi daging, dan sayur yang mengandung aloe vera atau rumput laut. Mudahnya kita dapat memakan ikan dan kikil. Hal itu dapat membantu muka yang kendur.

Lalu pertanyaannya bagaimana dengan kulit yang kering? Maka memakai pelembap hukumnya wajib. Ada olahraga untuk mendapatkan kekenyalan kulit adalah dengan olahraga lari dan aerobic. Selain itu, sebab terjadinya kulit berminyak adalah karena kurangnya air. Maka carilah pelembap dan banyak minum air. Kalau perlu sebelum tidur kompres dengan air dingin pada wajah yang berkeringat.

DIABETES
Lanjut ke permasalahan selanjutnya bahwa diabetes adalah penyakit yang dibuat. Maka terapi otaknya adiksi terhadap gula. Mengubah pola kebiasaan dan masuk ke terapi mental. Dengan mulai mencintai makanan sehat seperti sayur, daging, ikan dan telur. Serta meyakinkan diri bahwa SAYA SUKA MAKAN MAKANAN SEHAT. Itulah Good Health Life Style.

Menurut Dr. David juga bahwa semua penyakit termasuk diabetes dapat sembuh dengan mengikuti aturan yang benar. So, terima kasih Dokter David dan Blogger Bandung yang sudah mengadakan event ini senang akhirnya menyadari pentingnya kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.
foto dulu sama banner hehe

Setelah materi selesai kemudian pembagian doorprize dan pemenang live tweet. Selamat kepada para pemenang! Sementara Blogger lain sudah antri coffe break di belakang, menunya pun enak dan sehat.

foto with teh Rani dan teh euis :)
Dokter David pun mengingatkan agar menambah makanan hijau-hijau (baca: sayur) karena saat itu sudah ada karbohidratnya, buahnya, maka yang kurang tambahkan makanan sayur. Acara di Best Western Premier La Grande pun ditutup dengan berfoto bersama. Senang bisa mendapat tempat yang nyaman dipakai saat talkshow berlangsung, dan pegawai hotel yang ramah-ramah. Semoga tulisan ini menginspirasi untuk lebih mencintai kesehatan dan kecantikan sejak muda agar mencegah penyakit di hari tua kelak. Saya suka hidup sehat dan saya bahagia! ***

You Might Also Like

7 komentar

  1. Lengkap tulisannya, Sri. Aku jadi ikut mejeng pula :D. Kapan2 ikutan lagi acara blogger BDG yah :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok insyaAllah mudah-mudahan berkesempatan ikut lagi. seruu nambah ilmu baru n silaturahim juga :) nanti ajak2 lagi ya teh hehe

      Delete
  2. cieee... mantap, lengkap banget ulasannya, eheuumm...ada fotoku mejeng, hahaha..nduttt bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah ada teh ranii asiik :) teteeh kalo teteh ndut trus sri apa? haha :D

      Delete
    2. tulisan teteh lebih lengkap n detail. sri suka tulisan2 teh rani :)

      Delete
  3. Aku ga alergi susu tapi ga terlalu suka susu hihi kecuali kalau sudah diolah (lho). Yang repot ini alergi telur. Coba yang namanya kue itu susah nyari yang ga pake telur sebagai bahanya. Ih ini komen kok malah numpang curhat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa teh efi seneng teteh bisa share ttg sehat itu apa..apalagi ttg smothies jadi pengen tau lebih banyak. kalo susu yg sudah diolah itu gimana teh?

      Delete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#