Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi Pada Anak

Wednesday, May 30, 2018

Alergi susu sapi menjadi pencetus paling umum di dunia

Alhamdulillah Aska sejak usia 1-2 tahun full ASI dan tidak mengalami alergi susu sapi. Aska termasuk anak yang tumbuh sehat secara nutrisi dan fisik yang gemuk membuat saya tak terlalu khawatir, semoga bisa memberi kesehatan yang terbaik baginya di masa depan.
hanya sedikit yang mengalami alergi susu sapi bagi si kecil yang mendapat ASI Eksklusif

Hanya saja beberapa bulan yang lalu Aska sakit di kakinya. Ini sudah 2 kali mengalami hal yang sama. Kalau kata orang-orang dulu daging amis. Sempat sangat pusing karena 2 bulan Aska ga sembuh-sembuh. Kata dokter itu dari lingkungan dan benar, Aska dijauhkan dari bulu kucing, main sabun,  main tanah, main air lama, berendam, main di tanah karena siapa tau bekas diinjak kotoran kucing, dan sebagainya. Ternyata benar perubahan terjadi.

Baca juga: Anak Punya Riwayat Alergi? Yuk Perhatikan Hal Berikut

Aska berangsur-angsur sehat, dan saya mulai telaten memberikannya pelembap di tangan, kaki dan wajah untuk membuatnya terjaga agar tak kering.

Dan saya sangat tertarik dengan PT Kalbe  Nutritionals yang mendengarkan keluhan-keluhan para konsumennya dan menyediakan solusi solutif bagi para Ibu yang risau karena anaknya terkena alergi susu sapi, dengan menghadirkan Morinaga Soya.

Morinaga ini secara konsisten mendukung program tahunan World Allergy Week dengan konsisten lewat Morinaga Alergy Week dengan berbagai program edukasi. Seperti tahun ini Morinaga kembali mengadakan program Parenting Seminar skala nasional sebagai program edukasi tahunan untuk meningkatkan pemahaman bunda akan alergi dan penyakit lainnya yang terkait dalam rangka World Allergy Week 2018.

dermatitis atopik berasal dari lingkungan dapat membuat anak alergi

Dari Parenting Seminar Morinaga National 2018, saya tahu kalau gejala Aska yang tidak bisa main tanah di luar, menginjak rumput atau bermain di dekat ternak itu adalah Dermatitis Apotik yang masih belum dapat seluruhnya diketahui pasti, namun 50% penyebabnya berasal dari faktor eksternal seperti kondisi lingkungan sekitar yang terlalu kering, bahan pencetus iritasi kulit seperti jenis sabun atau deterjen tertentu, debu, rumput, serta serbuk dari tumbuhan berbunga (pollen), sementara 50% penyebab lainnya dicetuskan oleh makanan. Makanan pencetus alergi yang The Big 8, yaitu: susu, telur, ikan, jenis makanan laut tertentu seperti udang misalnya, gandum, kacang tanah, kacang kedelai serta kacang pohon seperti, walnut, almond, hazelnut, cashew dan pistachio. .

Morinaga Chil Kid Soya 
Susu Morinaga Chil Kid Soya, susu untuk anak yang memiliki riwayat alergi


rangkaian susu morinaga soya dari usia 1-3 tahun dan 3-12 tahun

Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ adalah formula pertumbuhan bergizi dengan isolat protein. Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ merupakan kombinasi antara gizi makro (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro (vitamin dan mineral) yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pertumbuhan si Kecil.

Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ dilengkapi dengan Bifidobacterium longum BB536 dan Bifidobacterium breve M-16V.

Morinaga Chil Kid Soya Moricare+ adalah formula untuk anak-anak usia 1-3 tahun yang:
-intoleransi terhadap laktosa
-menderita galaktosemia
-intoleransi terhadap protein susu sapi

Anak dan Alergi Sapi 
5 dari 10 anak mengalami alergi susu sapi.
Dan untuk mencegah terjadinya alergi susu sapi, yakni:

  1. Memberi ASI eksklusif 6 bulan, lebih baik lagi 2 tahun ASI kalau bisa.
  2. Jika keturunan dari orang tua yang alergi atau asma, maka bisa menghindari dari makanan pencetus alergi seperti The Big 8 yakni: susu, telur, ikan, jenis makanan laut seperti udang, gandum, kacang tanah, kacang kedelai, serta kacang pohon seperti walnut, almond, hazelnut, cashew dan pistachio.
  3. Jika tidak bisa memberi ASI Eksklusif, maka Bunda dapat memberikan susu yang telah diformulasikan secara khusus seperti susu dengan protein terhidrolisat parsial, seperti ujaran dari Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K), Guru Besar Bagian Anak dan Alergi dan Immunologi dari RSCM/FKUI.  Chil kid Soya sesuai untuk konsumsi si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang si Kecil. 

Keunggulan Morinaga Allergy Solution: 
aska minum susu morinaga chil kid soya


  1. solusi nutrisi untuk mencegah alergi dan mengatasi alergi susu sapi 
  2. tersedianya produk nutrisi untuk anak dari lahir sampai dengan 12 tahun
  3. sinergi nutrisi yang tepat dan mencakup brain care dan body defense dan body growth

9 dari 10 ibu merasa puas dan merekomendasikan Chil kid Soya sebagai solusi alergi susu sapi

Hasil berdasarkan Home Tester 2018, hasil survey terhadap Ibu-ibu di Indonesia dengan  usia anak antara 1-3 tahun yang alergi susu sapi, 9 dari 10 Ibu merasa puas dan merekomendasikan Chil kid Soya sebagai solusi terbaik alergi. "Artinya, Chil kid Soya sesuai untuk konsumsi si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang si Kecil," jelas Dewi Anggraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals.

Mengapa memilih Morinaga? 
  1. Bahan 100% Protein Soya dengan kualitas protein setara susu sapi, diperkaya L-Metionin, Karnitin, Asam Amino Esensial, serta vitamin dan mineral. 
  2. Didukung dengan nutrisi Kolin, asam lemak esensial AAL & AL (Alfa-Linolenat & Linoleat) dan Zat besi. Kombinasi Probiotik 536 16V (bakteri baik) dan Prebiotik FOS (makanan bakteri baik), bersinergi untuk kesehatan saluran cerna dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta tumbuh kembang optimal
  3. Kombinasi vitamin D dan Kalsium dalam formula Morinaga membantu untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi.
     tidak berbahaya bagi anak, justru membantu bagi anak yang alergi. 
  4. Karena ini adalah formula pertumbuhan bergizi dengan isolat protein. Morinaga Chil Kid Soya Moricare+  merupakan kombinasi antara gizi makro (karbohidrat, protein, lemak) dan mikro (vitamin dan mineral) yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pertumbuhan  Buah Hati BundaMorinaga juga baik secara sehat. 
  5. Rasanya yang enak. Selain banyak manfaat, rasanya juga enak. Anak saya sangat suka rasa vanilla. Diseduh air panas jadi semangat buat ngabisinnya. 
  6. Alasan yang membuat Terpercaya karena diproduksi oleh perusahaan terpercaya sekelas Kalbe. 

Produk ini mudah didapatkan di supermarket, mall, dan apotek terdekat. Harga produk Morinaga Child School Soya 300 gram berkisar antara 75.900, sedangkan yang Child Kid Soya 3 (usia 1-3 tahun) Vanila Susu Box 600 gram harga berkisar antara 154.500, tergantung dari promo masing-masing.

Komposisi Morinaga Chil Kid Soya

Satu kotak terdiri dari komposisi set: maltodekstrin, isolat protein kedelai, minyak nabati, sukrosa, FOS, AA, DHA, pengemulsi lesitin kedelai, perisai artifisial vanila, Taurin, Bifidobacterium longum BB536, Bifidobacterium breve M-16 V, nukleotida, vitamin dan mineral.

Alergi Tetap Berprestasi
Meski kerap alergi, tentu tak menghalangi anak untuk AKTIF dan tetap BERPRESTASI. Jangan lupa untuk anak usia 1-3 tahun minum susu Chil Kid Soya, yaa! Untuk anak lebih dari 3 tahun sampai 12 tahun minumnya susu Chil School Soya!

Senang sekali bisa dikenalkan dengan produk Morinaga Chil Kid Soya ini, sehingga bisa membantu para Ibu yang bermasalah menghadapi anak yang terkena alergi dan dapat menemukan cara terbaik dengan memberikan susu yang tepat untuknya. Terima kasih Morinaga, Allergy Solution!

Untuk tahu update dari Morinaga bisa update media sosialnya disini:
FB: Morinaga Platinum
IG: @morinagaplatinum
Twitter: @morinagaid
Youtube: MorinagaPlatinum

#MorinagaAllergyWeek
#AlergiTetapBerprestasi
#SusuAlergiAnak
#SusuAlergi
#SusuMorinaga
#Morinaga
#ChilkidSoya
#SolusiAlergi
#AlergiAnak

You Might Also Like

18 komentar

  1. Wah ini solusi jitu ya, keajaiban soya disukai anak-anakπŸ˜ŠπŸ€—

    ReplyDelete
  2. Kalo ngelihat anak alergi teh suka kasihan yaa, Untung aja ada soya susu solusi buat ngebantu para buibu. Anak2 sehat ibuu seneng yaaa..

    ReplyDelete
  3. Gizinya lengkap banget ya Morinaga, aku juga kalo udah punya anak pasti bakalan milihin yang terbaik :D

    ReplyDelete
  4. Anak alergi susu itu memang kasian banget. Untung ya bisa diganti sama susu ini. Nutrisinya lengkap pula.

    ReplyDelete
  5. Ini solusi banget untuk anak alergi seperti anak saya, jadi anak alergi juga masih bisa berprestasi yah

    ReplyDelete
  6. nutrisi buat anak yang alergi susu sapi bisa tercukupi sama morinaga soya ini ya Teh..

    ReplyDelete
  7. Enaknya minum susu yaa, nak...
    Rasanya yang gak terlalu manis, bikin anak suka dan gak eneg.

    ReplyDelete
  8. Wah lengkap ya nutrisinya, aman jg utk anak alergi

    ReplyDelete
  9. Alergi memang mengganggu, soalnya anak saya mengalami ini. Kabar baiknya, ada Morinaga Chilkid Soya ya yg bisa mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

    ReplyDelete
  10. Kata anak saya, rasa Morinaga Soya enaak...
    Alhamdulillah, anak bisa bebas minum susu tanpa takut alergi ya .

    ReplyDelete
  11. Chil-Kid emang dipercaya ibu untuk anak yg alergi.

    ReplyDelete
  12. alhamdulilah kini ada inovasi de morinaga ya teh jd buat asupan nutrisi anak alergi ga bingunh lg ada morinaga soya

    ReplyDelete
  13. Pengalaman ngurusin anak alergi mirip banget sama yang saya alami. Terima kasih sudah berbagi...

    ReplyDelete
  14. keponakanku alergi susu sapi juga, sampai2 nangus2 terus dari bayi karena maminya ga tau kalau di alergi. tapi setelah tau, dikasih susu yang mengandung soya.

    Terima kasih untuk sharingnya ya teh :)

    ReplyDelete
  15. Ternyata penyebab alergi lumayan banyak yah Teh, untunglah sekarang mah udah ada chilkid soya jadi bisa lebih aman :))

    ReplyDelete
  16. boleh nih kiatnya bund buat si kecil di rumah. terimakasih...

    ReplyDelete
  17. 9 dari 10 ibu merasa puas, berarti emang kualitasnya bagus banget, ya

    ReplyDelete
  18. Khalif udah nyobain morinaga Chil Kidnya. Alhamdulillah dia suka juga. :)

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#