LAPTOP ASUS ZENBOOK S UX391UA, LAPTOP MEWAH, MENGGODA, DAN KOKOH

Wednesday, January 02, 2019

Pernah gak emak punya masalah ketika punya laptop, dan harus tetap mobile? Terlebih emak sekarang udah banyak gembolan harus mikir keras lebih baik mau bawa yang mana aja? Niat hati ingin bawa laptop tapi mesti tergerus karena laptopnya berat. Pernahkah?

Berikut beberapa masalah yang sering dihadapi oleh emak, yaitu:
1. Laptop berat
Saya ingat, dulu saat masih berstatus mahasiswa, butuh ribuan kali berpikir untuk membawa laptop ke kampus. Sekitar tahun 2009 laptop yang diberikan orang tua saya merupakan laptop kelas berat. Iya berat banget dibawa di punggung. #dilarangketawa. Mungkin sekitar 2 kg-3 kg. Pengen dong laptop yang ringan. Bisa dibawa bawa, kerja dimana juga jadi fleksibel.

Kapan terakhir kali liburan dan bawa laptop? Kayaknya udah lama banget, ya. Terlebih sekarang udah ada dua bontot kalau liburan gak mungkin bawa laptop (karena saya pakai motor, ga mungkin bawanya. Bagasinya cuma cukup sama bawaan bayi. Dan lagi.. nanti bapaknya anak-anak ngomel-ngomel, “Nanti nunggu punya mobil dulu baru boleh (bawa laptop) segala macem dibawa juga boleh” dan langsung manyun mode on (wkwkwk) dilarang ketawa!

2. Laptop sering bermasalah 
Sering kesel ga kalau laptop yang kita punya sering masuk ruang rawat servis karena bermasalah. Entah karena tiba-tiba ngeblank biru, atau ga bisa digunain, atau juga karena tombol keyboard tiba tiba gak dapat digunakan.

Udah gitu kalau bermasalah bukan deadline aja yang bermasalah. Rasa was-was karena kuatir data ilang, dan cemas berapa mesti keluar kocek buat benerin itu laptop. Pernah ngerasain ga?

3. Laptop lemot karena udah banyak data 
Foto, video, musik titipan adik kandung, suami, adek ipar, dll numpang ke laptop saya jadi mikir, perlu nambah laptop lagi atau nambah memori baru?

4. Laptop jadi susah bekerja cepat karena banyak membuka tampilan di layar 
Ya musik, ya nonton film korea, ya internetan, ya nulis jadi laptop loading. Pengen punya laptop yang ga loading meski buka banyak beberapa perintah sekaligus.

5. Baterai cepat habis
Kadang kuatir karena baterai laptop makin lama makin habis, dan masalahnya kalau laptop udah harus nyolok terus sama cashannya. Berapa menit suatu laptop bisa bertahan dengan beberapa perintah sekaligus atau pemakaian ringan?

Liburan Asik dengan Laptop ASUS  


Liburan asik dengan laptop ASUS

Alhamdulillah pas liburan kemarin bisa bawa laptop. Ya, saya di rumah orang tua ngungsi dan liburan asik dengan laptop ASUS.

Bisa me-time ngetik sesuka hati, si kecil kadang minta ikut nonton di laptop, kadang sambil ngajak main, dan banyak deadline bisa terpenuhi. Alhamdulillah.

Ini laptop kedua saya, laptop yang saya beli ketika sudah menikah. Suami saya memilihkan untuk saya laptop ASUS X453M, dan sudah hampir empat tahun saya pakai Alhamdulillah awet pisan. Horee!

Menurut saya laptop ini sangat berkesan karena sudah memenuhi berbagai target saya seperti menulis buku, menulis beberapa orderan buku, dan tulisan untuk website saya sendiri.

Nge-blog sudah rutin saya lakukan sejak tahun 2015, dan ASUS banyak membantu saya untuk memenuhi target itu.

Liburan asik dengan ASUS pun bisa bermanfaat juga untuk adik-adik saya yang kembar. Mereka bisa mengerjakan tugas-tugas sekolahnya.

Tetapi karena tugas-tugas saya banyak menulis, tentu saya tak bisa berjauhan dengan laptop. Alhamdulillah saya bisa mengatur waktu antara laptop dan mengurus bayi. Dan Alhamdulillah waktu-waktu itu telah berlalu.

Si kecil ke-2 sudah berusia 3 bulan. Ia tumbuh sehat. Doakan sehat-sehat selalu, yaa. Aamiin. Tinggal target ingin punya laptop dari nge-blog yang jadi impian saya. Semoga terwujud.

Dan sekarang hadir..

Laptop Asus Zenbook S UX391UA 


Laptop Asus Zenbook S UX391UA diluncurkan sejak 23 Oktober 2018, bertempat di Restoran Bunga Rampai, Jakarta. Laptop ASUS Zenbook UX391UA memiliki desain yang mewah dan harganya fantastis 26 juta-an.

Berikut beberapa kelebihan Zenbook UX391UA, yaitu:
Pertama, Laptop ringan
Laptop ASUS Zenbook type UX391UA ini tipis dan bisa membantu sangat agar si empunya tidak keberatan membawa seperti kasus saya yang harus ke kampus PP bawa laptop sekitar 3 kg dulu. Sedangkan ini laptop Zenbook beratnya hanya 1.1 kg, dan bisa banget dibawa saat ke kafe sambil ngopi ngerjain kerjaan deadline, dibawa ke kampus, dan saat liburan tapi tetep harus kerja dengan laptop.

Di sisi lain juga seperti halnya traveler, bisnisman atau pejabat kelas atas yang memerlukan mobilitas tinggi pasti perlu bawa laptop, dan memilih yang ringkas dan gak berat. Bisa ditenteng satu tangan saking ringannya.

Selain itu laptop ringan ini juga tentu sangat bermanfaat banget buat profesi ibu muda atau emak blogger yang aktif menulis di blog juga pekerjaannya memiliki mobilitas tinggi, namun tidak harus butuh kerja tinggi seperti desainer, diperlukannya untuk menulis, mengedit gambar, presentasi, atau mengecek email, sehingga laptop ASUS Zenbook UX391UA ini cocok dimiliki oleh bisnisman, pejabat, atau profesi emak blogger.

Boleh dong ya bermimpi dan mereward diri dengan sesuatu yang positif, siapa tahu jadi makin semangat kan yaa buat menulisnya! Aamiin!

Kedua, Tampilan mewah
Secara desain, laptop Zenbook type UX391UA ini hebat. Desainnya premium. Seluruh body alumunium berputar-putar tampak wah bukan? Pinggirannya dihias lapisan gold dan dari keseluruhan sudah dapat kelihatan kalau ini barang kelas mewah.

Ketiga, kekuatan Zenbook UX391UA dilengkapi dengan 16 GB RAM 

Laptop Zenbook UX391UA ini dilengkapi dengan RAM berukuran 16 GB yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Yang ini tipe layarnya non-touch screen. Untuk kapasitas penyimpanannya mencapai 500-999 GB. Fantastis bukan? Bisa muat banyak pisan!

Bagi saya yang berprofesi senang dan hobi menulis, maka kebutuhan laptop yang sesuai dan performa yang baik tentu sangat membantu banyak.

Terkadang pekerjaan menulis di blog pun bukan hanya sekadar menulis saja. Ada tahap mesti mengedit foto, dan lain-lain. Maka dapat dipastikan penting mencari yang bagus.

Kebutuhan hiburan seperti nonton atau mendengar musik saat mengerjakan pekerjaan menulis pun ‘membangunkan’ saya ketika malam hari ada deadline dan tetap harus menulis.

Saya gak addict dengan minum kopi sih, jadi saya cari cara meleknya dengan denger musik atau nonton. “Nulis sambil denger musik. Siapa yang sama?”

Keempat, Laptop tangguh yang dapat bertahan meski jatuh atau dalam keadaan ekstrim

Laptop super tipis dengan ketebalan 12.9 mm kelebihannya ASUS Zenbook type UX391UA ini memiliki tingkat ketahanan yang lebih lama saat kondisi terjatuh, terkena air, dan lain-lain. Kokoh banget, kan?!

ZenBook S memenuhi standar militer MIL-STD 810G yang sangat menuntut untuk keandalan dan daya tahan, menjalani serangkaian uji yang mencakup pengujian g untuk operasi di lingkungan yang keras termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban. Laptop ini juga telah lulus tes laptop internal ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri.

Pengen banget punya laptop yang gak ringkih, apalagi punya nilai plus tahan lebih lama saat kondisi terjatuh, terkena air, dan lain lain. Iya kan? 

Kelima, Laptop dengan mekanisme Ergolift dapat membuat lebih nyaman saat memakai laptop.

Selain itu jika laptop dipakai dan layarnya diagak mundurkan, maka laptop akan seperti naik dan tinggi sehingga dibuat nyaman dalam mengetik dan dinamakan Ergolift.

Keenam, Baterai kuat hingga 13 jam untuk pemakaian ringan 
Laptop ini kuat untuk 13 jam pemakaian ringan dan mengecash dengan cepat hanya 45 menit laptop dapat mengecash dengan maksimal. Kapastitas baterai mencapai 50 Wh. Kemudian keyboardnya ASUS banget (sama dengan punya saya di rumah). Namun yang Zenbook type UX391UA ini seperti keluar cahaya dari bawah keyboardnya.

Ketujuh, Laptop ASUS berani memberi garansi selama 2 tahun 
Saat membeli laptop, garansi juga mesti diperhatikan. Di ASUS ini berani memberi garansi selama 2 (dua) tahun. Saya pun pernah memiliki pengalaman servis laptop menggunakan garansi ketika  laptop sudah tidak bisa digunakan lagi.

Pengalaman memakai garansi ke service center ASUS Bandung, pernah di tahun 2016, dan beberapa huruf di keyboard laptop tidak bekerja dengan baik. Saya lihat masih ada garansi karena belum masuk tahun ke-2. Saya pun berniat ingin pergi ke service center ASUS karena masih ada garansi.

Setelah mencari-cari yang terdekat, ketemu yang terdekat ada di ASUS Service Center Bandung di Kompleks Ruko Segitiga Mas Kosambi Blok A No. 7 Ahmad Yani. Pada saat itu saya menelepon terlebih dulu bukanya kapan saja. Jadwal buka hari Senin sampai dengan Jumat jam buka 09.00-17.00.

Setelah menceritakan keluhan tidak bisa menggunakan beberapa huruf keyboard, petugasnya pun meminta bukti pembelian dulu saat awal dan foto kopi KTP, lalu saya boleh pulang.

Dua minggu kemudian saya boleh datang lagi.
Mengapa saya tidak ke tukang servis untuk betulin laptop? Saya ingin membuktikan bisa tidak membetulkan laptop di ASUS ada garansi dua tahun dan saya ingin pergunakan kesempatan tersebut dengan baik.

Dua minggu kemudian saya Alhamdulillah laptop saya sudah betul dan gratis tidak membayar! Yeaay! 

Ingin kuberteriak dan mengucap: Terimakasih ASUS! I Love You! Senangnya selain huruf keyboardnya udah gak macet lagi juga dikasih tambahan pelindung keyboard pula! Saya amatlah senang. 

Tahun 2019 alhamdulillah sudah di depan mata. Banyak target hidup yang ingin dicapai di tahun 2019, terutama target untuk tetap produktif dengan menulis. Semoga target ingin punya laptop dari nge-blog yang jadi impian saya. Aamiin.

Sekian review tentang Laptop ASUS UX391UA! Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang cari laptop dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan kamu.


#LiburanASikDenganLaptopASUS
#2019PakaiZenbok
#AsusxMiraSahid 

You Might Also Like

17 komentar

  1. Inget laptop inget masa2 kuliah sekarang mah males banget deh mba, blogging juga di hp heheheh tfs lho

    ReplyDelete
  2. Sip, nuhun infonyaa... aku juga masih pake asus nih. simple dan mudah penggunannya

    ReplyDelete
  3. Sampai sekarang belum kesampaian teh punya laptop Asus. Semoga tahun ini bisa ke beli atau dapet hadiah hahah. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Laptop Asus saya yang lama rusak berat dan harus ganti. Semoga ada tambahan rezeki beli laptop Asus yang ini.hehehe

    ReplyDelete
  5. pinginnnn ......aduh cuma 1,1 kg, bikin mupeng berat :)

    ReplyDelete
  6. wah, harganya fantastis juga ya teh...
    bisa dituker sama fujifilm XT-1 dan masih kembalian, hehehe

    ReplyDelete
  7. Iyayaa...
    ASUS ini awetnya kebangetan.

    ASUS nya suami juga masih bisa dipakai sampai sekarang.
    Yang jadul pissan...beratnya berapa kilo itu yaa...?

    HIhi....
    Semoga Allah gantikan dengan laptop yang makin kece, teeh...
    Aamiin~

    ReplyDelete
  8. Daridulu ngidam punya laptop Asus, tapi masih harus bersyukur dengan laptop yang ada hehehe. Terima kasih infonya mba, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  9. Asus selalu keren dan bersaing ya... lapotpku juga asus hihi

    ReplyDelete
  10. sekarang aku lagi kerja yang kemana mana bawa laptop melulu, dan aga berat. bisa masuk salah satu rekomendasi nih karena lebih ringan ya Teh

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake ASUS nih teh, tapi yg Vivo hehe, udah nyaman banget pake Asus sejak dari jaman kuliah hihi

    ReplyDelete
  12. Waah review-nya lengkap sekali Teh
    Jadi mupeng juga pengen punya Asus hihi

    ReplyDelete
  13. Wah ini mah bikin mupeng nh laptop, gagah banget keknya.

    ReplyDelete
  14. Pengen punya Asus yang iniiiiii... Huhuhuuuu...

    ReplyDelete
  15. Duh, ngiler banget sama tipis dan tangguhnya...

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#