Memanjakan Keluarga: Maskeran Bareng dengan Herbalism Mugwort Mask

mugwort mask scarlett


Pada tulisan sebelumnya saya telah mengulas produk Masker Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask, kali ini saya akan mereview satu lagi masker dari Scarlett yaitu Herbalism Mugworth Mask.

Dari hellosehat.com, Mugwort merupakan sebutan bagi berbagai tanaman aromatik dari genus Artemisia. Tanaman ini telah sejak lama digunakan untuk meningkatkan energi serta mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, hingga infeksi cacing. Selain beragam khasiat ini, tahukah Anda bahwa mugwort juga memiliki manfaat bagi kulit?

Dalam packaging Mugwort Mask Scarlett, terlihat ada gambar tanaman Mugwort-nya berwarna hijau.

Nah, Mugwort ini merupakan sebutan bagi berbagai tanaman aromatic dari genus Artemisia. Mugwort dijadikan obat tradisional sejak ratusan tahun lalu. Dalam pengobatan tradisional Korea, mugwort dikenal sebagai bahan penghangat untuk tubuh untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan nyeri otot, atau melancarkan siklus haid.

Produk Scarlett sendiri bernama Herbalism Mugwort Mask karena masker wajah yang digunakan bahannya berasal dari tanaman herbal Mugwort. Sebagaimana fungsi masker, tentu dengan Mugwort dapat memberi efek relaksasi pada tubuh.

Ohya Moms, awalnya juga Mugwort ini digunakan untuk meningkatkan energi dan juga mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, hingga infeksi cacing. Seiring waktu Mugwort digunakan untuk perawatan kulit wajah rutin.

Bahan Mugwort ini pun sering digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi gatal, jerawat, kemerahan, dan bengkak karena iritasi kulit. Masalah kulit seperti eksim, proriasis, pun dapat diatasi dengan tanaman ini.

Maskeran di Rumah dengan Herbalism Mugwort Mask Scarlett

maskeran dengan mugwort mask


Sekarang tak perlu ragu lagi kalau ingin maskeran maksimal dari rumah, bia pakai Herbalism Mugwort Mask kemasan berwarna hijau ini. Gak perlu repot ke Salon, kini bisa maskeran di rumah dengan Herbalism Mugwort Mask.

Warna dari produk masker wajah Scarlett yang satu ini berwarna hijau lumpur. Isi product Mugwort Mask ini creamy dan basah. Wangi dari varian hijau Scarlett ini Matcha dan Centella. Dalam packagingnya terdapat stiker berhologram Scarlett dan ada kodenya. Di bawah packagingnya pun ada tanda expired sehingga bisa kita maksimalkan penggunaannya. 


bahan dari mugwort mask scarlett

Kandungan di dalamnya ada Vitamin E dan allantolin yang membantu menenangkan kulit sebagai antibakteri, Sebagian peradangan untuk kulit berjerawat. Selain itu ada Vitamin C, Glutathione, Niacinamide ini aman dipakai ibu hamil dan menyusui, kemudian bamboo charcoal ini bagus untuk muka yang berjerawat sehingga bisa mengurangi minyak di wajah.

Bagus banget digunakan saat sudah sibuk dengan kegiatan sehari-hari yang padat aktivitas di outdoor atau terkena polusi.

Baca juga: Manjakan Diri dengan Produk Scarlett Whitening untuk Cantik Maksimal

Berasa Me Time maksimal dengan maskeran bareng Herbalism Mugwort Mask Scarlett

tekstur mugwort mask scarlett
 

cara pakai mugwort mask scarlett


Oles ke muka selama 15-20 menit, dan jika di masker Gel Mask yang pink masih agak ada yang basah, di Herbalism Mugwort Mask ini nyaris kering di muka dan berasa kaku di muka. Bisa maskeran maksimal meski di rumah aja.

Baru setelah 20 menit, bilas wajah dan meski agak sulit dan butuh effort membersihkannya karena sudah kering, tapi justru disitu terasa enak ke muka. Apalagi setelah melihat perubahan dari maskeran bareng Herbalism Mugwort Mask ini.

Baca juga: Scarlett Body Care Scrub Coffee

Ohya usia yang disarankan untuk memakai masker dari Scarlett ini pun bisa dipakai sejak usia 14 tahun. Jadi buat para Moms yang punya anak remaja, anak gadis atau cowok dan ingin memanjakan anak dan muka anak lebih sehat, terawatt, bisa banget Moms di rumah sejenak buka jasa facial dan maskeran gratis di rumah buat anak-anak. Pasti happy deh!  1. 

Jangankan remaja ya, bisa jadi opsi juga buat para istri yang ingin memanjakan suami pun bisa dengan memakaikan produk Scarlett ini. Dijamin suami seneng yaa diperhatiin kayak hal receh kayak gini. Hehe.  

Manfaat dari Mugwort Mask

Manfaat dari Mugwort Mask, yaitu:

1. Membersihkan dan Menyehatkan Kulit

Dengan masker, dengan bahan dari tanaman Mugwort dapat menutrisi kulit wajah. Umumnya masker lumpur ini sudah dirancang membersihkan wajah secara maksimal dan lebih menghidrasi.

2. Menenangkan Peradangan

Manfaat mugwort untuk wajah yang pertama adalah menenangkan peradangan.

Saat wajah sedang jerawat atau sedang meradang, maka dapat menggunakan Mugwort untuk menenangkan peradangan sehingga bisa di calm down dengan cara masker. Meski mungkin tidak langsung ampuh menghilangkan jerawat, tapi jika digunakan secara rutin, kita akan mendapat hasil yang maksimal, dan dapat menyembuhkan peradangan.

Mugwort Mask ini cocok untuk kulit kering, sensitif, terlihat memerah, dan berjerawat

3. Meredakan masalah kulit

Selain memberikan manfaat untuk kulit kering dan sensitif, Mugwort dapat meredakan masalah kulit dan penggunaan masker Mugwort secara rutin dapat melembabkan kulit dan membersihkan pori-pori.

 

Yang harus diperhatikan saat memilih kosmetik

Penting memilih kosmetik yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk Ibu hamil dan menyusui, seperti harus bebas merkuri dan juga bebas hidroquinon. Sekarang ini bertebaran banyaknya produk kosmetik dan masker yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Maka harus diperhatikan, dilihat dan diteliti dulu sebelum membeli maskernya.

Bebas merkuri dan bebas Hidroquinon.

Baca juga: Pentingnya Merawat Kulit Wajah dengan Rutin Menggunakan Skincare

Mugwort Mask Bolehkah untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

ibu hamil berfoto bareng scarlett mask

foto bersama produk mugwort mask


Dalam channel youtube Tanyakan Dokter, dr. Jeffry Kristiawan menyayangkan kandungan Salicylic Acid dalam Mugwort Mask yang tidak disarankan untuk Ibu hamil.

"Sebenarnya bukan bahaya banget buat Ibu yang hamil di trimester pertama. Tapi yang baru tahu dirinya hamil, itu sebaiknya dihindari saja kalau bisa karena kalau terlalu banyak konsentrasinya agak bahaya. Terlebih di trimester pertama yang sedang proses pembentukan organ-organ jadi kalau bisa sih dihindari,” ujarnya.

"Tapi kalau trimester kedua ketiga boleh saya sarankan bisa karena nggak ada masalah. Tapi kalau yang baru-baru hamil yang masih muda banget kalau bisa cari bahan yang lainnya atau kalau memangdia mungkin kulit jerawatan parah konsultasikan dengan dokter harus di lihat dulu persentase asam salicylic dan lainnya," ungkap dr. Jeffry.

Di beberapa artikel pun menyebutkan Mugwort Mask tidak disarankan bagi Ibu hamil dan menyusui karena dapat memicu kontraksi Rahim dan memicu menstruasi. Penggunaan mugwort bagi ibu menyusui pun belum diketahui keamanannya. Oleh sebab itu, penggunaan mugwort tidak disarankan bagi ibu hamil dan menyusui.

Untuk produk masker, agar terlihat perubahannya dapat menggunakannya secara rutin minimal seminggu 2 kali. Untuk produk Scarlett Mugwort Mask ini dibandrol seharga Rp 75.000. . Untuk cek keaslian produk dan kelengkapan linktree dari Scarlett Whitening juga bisa di cek di Scarlett Whitening Product Verification yaa.

Sekian review saya dengan Produk Scarlett Whitening. Ohya setelah mengulas di atas, teman-teman udah ada yang coba juga?  Share dan komen di kolom komentar, ya. Terimakasih []

No comments