5 Keunggulan Nex Parabola TV Satelit Pilihan untuk Gen Z dan Milenial

Beberapa waktu lalu suami menjual Smart TV karena waktu itu kami butuh uang, dan setelah itu ada calon pembeli tertarik dan meminta COD. 

Saat bertemu, calon pembeli mengatakan ingin membeli TV karena akan diberikan kepada Ibunya di rumah. 

Setelah TV Analog mulai berhenti beroperasi, spontan hal ini membuat para Ibu-ibu yang biasa beraktivitas di rumah dan menonton TV sebagai hiburan sederhana merasa kehilangan. 

Hal ini membuat calon pembeli tertarik membeli Smart TV, kemudian membeli perangkat STB (Set Top Box). 

Ya, siaran TV analog diganti ke siaran TV Digital yang jauh lebih berkualitas. Gambarnya jernih, tanpa ada bitnik-bintik di layar.

Hal ini pulalah yang membuat adik saya pun tertarik juga ingin membelikan STB untuk Mama bisa nonton sehari-hari di rumah. Katanya kangen nonton lagi. Jadilah dibelikan STB. STB sendiri adalah perangkat keras yang dapat menangkap sinyal digital. 

Lalu apa bedanya STB dan receiver parabola? Nah, inilah perbedaannya.

Untuk receiver, tentu membutuhkan parabola untuk menangkap siaran TV Digital. 

Receiver Parabola menggunakan DVB S2 atau Digital Video Broadcasting Satellite 2

Untuk pengalaman sendiri saya pernah beberapa tahun yang lalu di rumah memakai parabola, hal ini guna menangkap siaran TV Digital.

Receiver Parabola digunakan untuk mengolah sinyal digital yang diterima oleh antena parabola dari satelit tertentu, sedangkan set top box membutuhkan antena TV yang berfungsi untuk mengolah sinyal digital yang diterima oleh antena tv digital dari BTS (Base Transmitter Station) Terrestrial terdekat. 

Untuk STB menggunakan antena biasa yang menangkap sinyal UHF dan VHF, berupa antenna dalam atau antenna luar. Penangkapan sinyal tergantung area masing-masing. 

Sedangkan teknologi yang digunakan untuk receiver parabola dan STB jelas berbeda. Receiver parabola menggunakan DVB S2 singkatan dari Digital Video Broadcasting Satellite 2. Sementara STB menggunakan DVB T atau Digital Video Broadcasting Terrestrial. Khusus Indonesia menggunakan DVB T2.

Untuk receiver parabola bisa menangkap ratusan channel dari dalam maupun luar negeri. 

Biaya menonton dengen receiver parabola bisa digunakan secara gratis, namun jika ingin mengakses siaran yang lebih banyak dan berkualitas harus membayar langganan per bulan. 

Nah, untuk mengakses siaran yang lebih banyak dan berlangganan, Anda bisa memilih Nex Parabola sebagai alternatif untuk siaran menontonnya. 

Hasil Penelitian Streaming Film dan TV Menjadi Konten Digital yang Paling Sering Dibeli Pengguna 

Dari databoks.katadata.id, bahwa Deretan Konten Digital Paling Sering Dibeli Pengguna Internet, Terbanyak Streaming Film dan TV. Atas hal tersebut, konten digital yang disukai masyarakat umumnya adalah tema Hiburan. 

Konten digital yang menjadi TOP menurut hasil riset adalah Streaming film/ TV, menyusul kemudian Streaming musik, unduhan musik, aplikasi ponsel, gim ponsel, unduhan film/ TV, program belajar, e-book, pembelian dalam aplikasi, berita, paket software, web premium, majalah online, hadiah digital. 

Dari IDN Times, dewasa ini pula, Gen Z atau milenial terutama laki-laki senang menonton hiburan seperti siaran olahraga dan bukan dalam negeri saja, tetapi juga siaran luar negeri yang kebanyakan liga piala dunia. 

Hal inilah yang mendorong Gen-Z atau milenial kemudian memilih kira-kira channel apa yang dapat mendukung kebutuhan mereka. 

Nex Parabola untuk Gen-Z dan Milenial 

Hadirlah Nex Parabola yang dapat memenuhi keinginan pasar terutama Gen Z atau milenial yang suka dunia olahraga. Selain itu bagi para remaja dan dewasa muda, Nex Parabola juga banyak menyediakan channel yang dapat mendukung kebutuhan mereka. 

5 Keunggulan Nex Parabola TV Satelit Pilihan untuk Gen-Z/Milenial

Berikut 5 Keunggulan Nex Parabola TV Satelit Pilihan untuk Gen-Z/ Milenial, diantaranya: 

1. Nex Parabola Bisa Menangkap Ratusan Channel dari Dalam maupun Luar Negeri. 

Hal pertama yang akan membuat anak dan istri Bahagia di rumah, juga suami adalah bisa menikmati momen berharga dengan menonton Movies & Series yang Menghibur. Isi waktu luang bersama orang tersayang dirumah dengan ditemani oleh berbagai tayangan film keluarga mulai dari TV Series terkenal, J-drama, K-drama, hingga Holywood Movies.

2. Nex Parabola menjangkau 17.000 pulau dengan kualitas HD

receiver nex parabola


Nex Parabola adalah TV Satelit yg menggunakan receiver dan antena parabola se-ukuran 45cm. Dapat menjangkau 17.000 pulau di seluruh Indonesia dengan kualitas HD.

3. Nex Parabola Mendapat Respon positif, Instalasi mudah, dan memiliki Kualitas Gambar OK 

Nex Parabola mendapat respon positif dari para pengguna-nya. Selain gambar yang memanjakan mata, channel-channelnya pun banyak yang gratis dan penerimaan sinyalnya peka. 

4. Channel Olahraga kelas dunia ada di Nex Parabola

Official broadcaster channel olahraga kelas dunia seperti world cup, liga champion, liga inggris, liga indonesia, serta masih channel entertainment lainnya dengan kualitas high definition.

5. Harga terjangkau dan untuk instalasi mudah 

Terdapat berbagai pilihan paket Nex Parabola, seperti Paket Voli, Paket Diamond, Paket Premium Sports, Paket Premier League, Paket Champions, Paket Liga Indonesia, Paket Kids, dan Paket Basic

Setiap paketnya pun dihargai murah, misalnya Premium Sport dikenai hanya Rp 69000 saja per bulan. Sedangkan paket kids hanya Rp 9.900 per bulan. Penawaran yang menarik sekali, bukan?


paket nex parabola

paket premium sports nex parabola



Nex Parabola untuk Instalasi mudah 

Cara Aktivasi nex parabola via web

1. kita bisa buka browser disini saya pakai chrome, bisa juga pakai aplikasi browser yang lain

2. kita ketik nexparabola.com/nex 

3. kita pilih menu aktivasi lalu kita isi semua kolomnya

4. kita pilih antenna nya, kita pilih C-Band atau KU-Band sesuaikan dengan parabola kalian 

5. kita input nomor smc id nya, nomornya cek bagian belakang receivernya 

6. isi nama kalian, prov, kabupaten, no telp, dan alamat lengkap

7. kalau email ngga perlu diisi, kosongkan saja 

8. input captcha lalu kita tekan ok

9. tunggu sampai prosesnya selesai  

Untuk aktivasi cara mudah dan simple. Selamat mencoba! 

 

 Cara Berlangganan Paket Nex Parabola

Apabila kamu tertarik untuk berlangganan paket Nex Parabola, silakan hubungi Customer Service kami melalui Whatsapp di +62 812 9259 3548 atau Call Center di (021) 806 37388. Kamu juga dapat mengunjungi official online store atau download langsung aplikasi Nex Parabola untuk berlangganan.

Untuk harga paket Nex Parabola bervariasi tergantung dengan jenis paket yang kamu pilih. Nex Parabola menyediakan paket mulai dari Rp9.900 per bulan! Selamat menikmati sajian hiburan dari Nex Parabola! Nex Parabola untuk Gen-Z dan Milenial. 



Sumber: 

https://client.toffeetest.com/nexparabola/receiver/

https://client.toffeetest.com/nexparabola/paket/

6 comments

  1. Biaya langganannya murce ya. Aku suka nonton liga Inggris nih. Biasanya dari hp. Kalau nonton di tv bisa lebih puas lagi dengan layar lebih lebar dan jernih

    ReplyDelete
  2. Buat nonton sepakbola jadi lebih simple nih. Gak bakalan ketinggalan tiap pertandingannya. Karena memang layanan streaming seperti ini jadi pilihan ya kak

    ReplyDelete
  3. Oww .. sekarang kebanyakan orang suka nonton streaming Film dan TV ya ... memang cocok menggunakan Nex Parabola supaya bisa mendapatkan beragam tontonan dari luar negeri dan seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ada paket langganan TV yang bernama Next Parabola. Sudah murah siaran yang didukung lengkap pula. Pasti banyak pelanggan yang menggunakan paket ini.

    ReplyDelete
  5. Habis baca artikel ini, saya langsung kepikiran untuk membelikan pula mamaku Next Parabola soalnya beliau makin sering merasa kesepian sejak tidak bisa berjalan akibat penyakit osteoporosisnya.

    ReplyDelete
  6. Kebayang keseruannya bisa menangkap banyak channel yang menghibur dengan Nex Parabola.
    Ini kabar baik, terutama untuk para para gibol. Siaran langsung amat buat tau pertandingan bola resmi dari lokasinya.

    ReplyDelete