LAKUKAN HAL INI AGAR BUNDA BAHAGIA DI RUMAH

Oleh Sri Al Hidayati

Setiap hari berada di rumah, tak berarti harus mengalami kebosanan. Setiap hari berada di rumah sebagai seorang Bunda adalah merupakan kebahagiaan dan mudah bagi seorang Bunda untuk menyulap rumah menjadi menyenangkan.
Menciptakan suasana #BahagiadiRumah harus terus diperbarui sebagai langkah mencintai rumah dengan menampilkan sesuatu yang baru (misalnya hiasan di rumah), menampilkan wewangian ruangan agar Bunda merasa relaks.

1. Jalan-jalan keluar rumah pada pagi hari
Menciptakan suasana #BahagiadiRumah bisa juga dengan berjalan ke luar rumah, menyapa tetangga di pagi hari, sambil membeli belanjaan harian atau mingguan bisa menjadi mood booster! (tapi dilarang menggosip yang bukan-bukan, ya! Dengan saling menyapa kepada tetangga selain menguatkan hubungan juga tersenyum kepada tetangga membuat #BahagiadiRumah juga).

2. Melakukan Me-Time: Membaca 
Bagi seorang Bunda, setelah seharian melakukan aktivitas domestik, penting memerlukan teman bersantai. Banyak cara bagi Bunda untuk bersantai. Salah satunya dengan Membaca.

Ketika membaca, banyak hal yang kita dapat dan kita ketahui. Selain itu, dengan membaca buku dapat meningkatkan kualitas otak kita dalam proses mengingat. Membaca merupakan salah satu cara untuk mencegah pikun pada usia tua. Orang yang senang membaca jarang sekali menderita pikun.



Orang-orang yang suka membaca akan memiliki otak yang lebih konsentrasi dan fokus. Akibatnya, pembaca akan memiliki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam kehidupan. Hal ini juga mengembangkan keterampilan objektivitas dan pengambilan keputusan.

Bacaan yang baik adalah yang berisi pengetahuan dan berita. Cerita yang mengajarkan kebaikan juga
bagus untuk dibaca. Sejak kecil, ibu suka melakukan me-time dengan Nova. Resep-resep dari Nova dapat menjadi inspirasi dan menu memasak yang baru.

Maka info, tips, dan informasi yang cocok untuk Bunda adalah yang telah teruji rentang waktunya. Nova berhasil melalui waktu yang panjang yakni 28 tahun! Happy Anniversary, Nova! NOVAVERSARY #BahagiaDiRumah

3. Menemani perkembangan si Kecil dari waktu ke waktu
Bagi seorang Bunda, menemani keseharian anak juga adalah mood booster untuk terus menemani tumbuh dan perkembangan si Kecil yang manis. Itu adalah #BahagiadiRumah yang membuat Bunda bisa selalu tersenyum.

Anak yang tumbuh dengan cinta kedua orang tuanya pun akan #BahagiadiRumah. Bahkan setelah dewasa nanti pun tempat yang paling dia rindukan adalah Rumah.

4. Membangun komunikasi dengan pasangan 
Ini juga merupakan point penting dalam menguatkan hubungan bersama suami. Dengan komunikasi yang baik antara istri dan suami, bisa membicarakan hal-hal yang ringan, sampai membicarakan hal yang penting seperti cita-cita dan harapan di masa depan dapat membuat mood booster tersendiri agar Bunda #BahagiadiRumah. Cara menyampaikan cita-cita Bunda dengan ringan juga dapat membuat suami makin cinta dengan Bunda.

5. Melakukan Hobi
Hobi diyakini bisa membuat Bunda #BahagiadiRumah seperti Bunda yang hobi menyanyi, melukis, menulis, menggambar, mendengarkan musik, ataupun yang lainnya, hal tersebut dapat membuat mood boster untuk Bunda agar bersemangat lagi dan #BahagiadiRumah.

6. Travelling
Untuk menghilangkan penat dalam rutinitas, travelling dapat membuat kita berlibur sementara dan mendapatkan energi baru. Travelling dapat melepaskan emosi dan juga meningkatkan empati.

Mengambil waktu liburan baik sendiri ataupun bersama keluarga dapat menurunkan tingkat stres dan bisa memberikan kebahagiaan lebih lama bagi kita.

Itulah 6 langkah agar Bunda #BahagiadiRumah. Semoga menginspirasi dan selalu semangat dalam menjalani hari-hari. Karena rumah adalah Home sweet home. Karena Rumah adalah Rumahku Surgaku.


*Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition NOVAVERSARY #BahagiadiRumah 

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan