Memakai Make Up Saat Hamil, Why Not?


Menjalani trimester kedua kehamilan tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Masih terasa suasana berpuasa di bulan Ramadhan ketika hamil, dan perjuangan tak sepenuhnya full shaum.

Alhamdulillah tapi sempat merasakan shaum di bulan Ramadhan sebanyak 17 hari dan harus mengalami batal puasa sebanyak 12 hari.

Ya, alhamdulillah Islam memberikan kemudahan (rukhsah) boleh tidak berpuasa bagi Ibu Hamil dengan mengganti shaum (Qodho) sebanyak hari yang ditinggalkan atau membayar fidyah. Alhamdulillah pak suami pun langsung membayarkan fidyah dengan memberi makan kepada orang yang tidak mampu sebanyak hari yang ditinggalkan.

Menjalani trimester kedua kehamilan saya masih beraktivitas seperti biasa, meski tenggorokan panas mencoba menyeimbangkan dengan banyak minum. 12 hari batal puasa karena tak kuat menahan panas di tenggorokan dan batuk-batuk.

Di kehamilan kedua ini, saya tidak anti terhadap make up. Malah saya senang karena ada event kecantikan seperti ramadhan bersama Wardah.

Baca juga: Tips Cantik Menjelang Lebaran dengan Wardah 

Apa mungkin anak ke-2 saya ini perempuan ya, hehe. Soalnya saya gak males buat dandan.

Lipstik wardah 

Di tengah-tengah aktivitas ramadhan kemarin pun, saya selalu menggunakan *lipstik wardah* agar bibir tidak kering dan pecah-pecah. Hal utama yang tak perlu dikhawatirkan adalah karena kehalalan dari lipstik wardah ini, sehingga saya yakin dan konsisten membeli produk Wardah.

Saya menggunakan lipstik Wardah Mauve On nomor 9 karena warnanya yang nude dan cocok dengan kulit saya yang sawo matang. Selain menggunakan lipstik wardah, saya juga menggunakan produk wardah lain seperti Sunscreen Gel spf 30 dan Bedak Wardah Sheer Pink.

Tips simpel make up saya sehari-hari cukup dengan 3 produk itu.

Yang agak berbeda, karena menginjak trimester ke-3 ini rasanya badan pegal-pegal dan perut rasanya begah. Melihat cermin pun wajah saya rasanya sudah sangat gendut rasanya.

Total sejak awal hamil sebelum tes pack saya itu 55 kg, sekarang 65 kg. Total 10 kg. Yang jelas pasca Ramadhan berat badan bertambah drastis. Saatnya diet kitu?

Alhamdulillah jalan 7 bulan ini pas periksa kepala dedenya udah di bawah, trus tekanan darah normal, ketuban cukup. Disuruh kontrol 2 minggu lagi. Udah gak sabar 2 bulan lagi ketemu dede. Dag dig dug mikirin gimana nanti respon Aska ngeliat adiknya. Mudah mudahan Aska bageur dan perhatian sama adeknya.

Saya berdoa semoga sampai akhir kehamilan saya kuat. Dede bayi lahir sehat, selamat, tumbuh jadi anak yang shaleh/shalehah. Aamiin.

12 comments

  1. Cantik. Bun, semoga lancar ya sampai lahiran

    ReplyDelete
  2. Saya malah sampai sekarang dandan cuman sekedarnya.
    Pertama karena malas, kedua karena malas, hehehe.

    ReplyDelete
  3. Kemarin mau beli mauve on, tp lg kosong huhu

    ReplyDelete
  4. Wah teh sri lagi hamil ya, alhamdulillah selamat ya, makin cantik deh pakai make up

    ReplyDelete
  5. Askaaa...selamat mau jadi aa.

    Barakallahu fiik kehamilannya yaa, teh...
    Semoga lancar sampai lahiran nanti.

    Hamil saya gak pake make-up..bukan karena takut kenapa-napa, tapi karena males.
    Seneng bangetnya kalau diajakin jalan-jalan.

    Hiiihii...aamiin.
    Semoga bayinya sehat.
    Laki atau perempuan yaa...?

    ReplyDelete
  6. Wah kl seneng dandan pas lg hamil..mudahan2 babynya cewe ya teh..n smoga lancar n sehat mpe lahiran😊

    ReplyDelete
  7. Cantiknya bumil. Sehat - sehat ya
    Ga makeup an juga udah geulis teeeh Srii :*

    ReplyDelete
  8. Cantik 😍
    Sehat terus ya bunda 😊

    ReplyDelete
  9. bumil cantik pake lipen wardah juga samaan sama aku hihihihi

    ReplyDelete
  10. Bumil memang tetep harus merawat kecantikan diri supaya pas becermin jadi semangat terus. Sehat lancar lahirannya ya,Teh :)

    ReplyDelete