Gembira Bermain di Funtopia Ballon Park by Traveloka Bandung

Monday, October 01, 2018

Taman Balon Raksasa kini hadir di Bandung

Alhamdulillah bulan lalu saya sudah lahiran, dan kami sekeluarga kehadiran anggota keluarga baru. Senang rasanya. Di satu sisi saya sedang masa peralihan karena harus melalui masa begadang menyusui dan ganti popok si kecil. Di sisi lain agak sedih karena si Kakak di hari ulang tahunnya harus sakit diare. Hiks.

Pasca saya melahirkan 2 minggu lalu, si Kakak memang kelelahan bertumpuk tumpuk karena sering bulak balik rumah sakit menengok saya yang akan melahirkan. Sementara Kakak di Nenek tapi pernah semalam tidur di rumkit bareng saya karena pengen sama ummi.

Sedih melihatnya lemas, tak bersemangat. Sudah hampir seminggu susah makan, berat badannya pun menyusut terlihat lebih kurus dari biasanya. Saya tetap perhatikan kesehariannya dan jangan sampai sakit lagi.

Saya pun memberitahukan kepadanya bahwa akhir pekan September akan mengajaknya bermain di "Funtopia di Prabuwangi Park Ex Arcamanik Diving Range".

Funtopia ballon park by Traveloka

Aska senang lihat foto foto di IG dan senyum happy.

"Ummi, nanti kita kesini ya!" Kata Aska sambil menunjuk permainan di Funtopia, Taman Balon Pertama dan terbesar di Indonesia.

Ya! Akhirnya hari ini seneng bisa ikut permainan Funtopia yang digelar di Prabuwangi Park Ex Arcamanik Diving Range 27 September - 7 Oktober 2018. Jam operasi untuk week end 07.00-22.00 jam week day 15.00-22.00.

Aska sangat tertarik dengan gambar gambar yang saya perlihatkan di IG @funtopiaballonpark

Ini adalah acara ke-2 setelah sukses membawa kegembiraan untuk lebih dari 20.000 keluarga di Jakarta bulan Agustus 2018 yang lalu, dan kali ini digelar di Bandung. 

Acara ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.

Funtopia menyediakan taman dengan balon raksasa dengan berbagai karakter menarik seperti Catterpilar Cave, Bunny Boo, Mighty Mushroom, Old Octopus, Candy Cane,  Crown Castle, Traveloka Track dan Mystery Maze. Total semua ada 8 balon.

Ada juga area food and beverage, serta beragam lomba seperti jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing, dan fun props.

Play date bareng sepupu Aska 
Awalnya karena ada tiket lebih 1, kepikiran buat ajak sepupunya Aska. Akhirnya jadilah beli 2 tiket di traveloka via online, dan Aska sukses ngajak Ardhy dan Qila, kedua sepupunya dan budenya. Keseruan sepanjang bermain semakin rame karena bisa seru seru lompat lompatan bareng.

Sedangkan si kecil Azkia yang baru berusia 2 minggu dijagain Abinya. Emak dan para bocah happy happy sejenak.


1. Catterpilar Cave 

memanjat di catterpilar cave jadi favorit anak-anak
Keseruan Aska ngajakin sepupunya kesini

Makhluk warna belang-belang seperti ulat ini lucu sekali sedang tersenyum dan tubuhnya yang berwarna hijau pasti menarik hati anak anak. Ia raksasa yang berjalan di atas batu. Aska tertarik masuk ke tubuhnya yang panjang. Memanjat bagian ujung lalu meluncur.

2. Mighty Mushroom
jamur raksasa jadi favorit anak-anak lompat lompat, climbing, dsb

anaknya climbing, emaknya deg degan hehe.. 
gerak motoriknya terfasilitasi di funtopia ballon park

Jamur raksasa tinggi sekali, ya! Aska senang bermain bersama bunga bunga matahari dan jamur jamur kecil di sekitarnya. Aska harus melewati rintangan, berjalan dan lari di atas alas yang membal dan kubus-kubus yang empuk sering terjatuh. Tapi Aska happy naik-naik manjat.

3. Old Octopus
Aska dan Mba Qila happy main

perosotan seruuuu..

Warnanya ummi dan Aska banget! Gurita ini besar sekali, ya! Oya kita bisa bermain perosotan di tentakel-tentakel guritanya, lho! Senangnya Aska dan sepupu sepupunya bisa memanjat sampai tinggi dan meluncur dengan cepat sekali. Selain itu bisa juga merangkak diantara tentakel-tentakelnya menyerupai lorong-lorong yang sambung menyambung.

Yang buat seru karena di balonnya itu kita bida berlompatan di atasnya dan bercanda bersama teman-teman. Happy rasanya!

4. Candy Cane

lompat-lompat seru sekali ^^

Tongkat merah putih seperti permen lolipop itu bikin mupeng. Apa itu ya? Ternyata disini kita bisa peluk, meninjunya, bersandar dan berputar sambil berlompatan dan berkejaran dengan bebas. Kita juga bisa duduk santai dan melihat pemandangan sekitarnya. Selfie juga bisa!

5. Crown Castle 
crown castle traveloka

mau foto bareng kabuur. hehe
lari-lari cape ketawa ketiwi 
Kastil! Aska suka banget liat istana. Di rumah ada mainan istana frozen dan sekarang bisa lihat langsung. Aska senang penasaran masuk ke dalamnya. Masuk terowongan kecil di depan kastil. Kita bisa berlompatan di tengah-tengah kastil bermain "serbu kubus".

Bisa juga istirahat di tepi jendela kastil sambil lihat pemandangan di luat.

6. Traveloka Track 


Ada atraksi atau permainan menarik sehingga anak-anak akan ni tertawa seharian. Aska bisa meluncur, memanjat, merangkak, bermain kolam bola dan kolam kubus, berlompatan dan berlomba dengan teman teman baru nya.



7. Bunny Boo
Aska dan Ardhy di bunny boo

Wow ada kepala kelinci raksasa! Jadi ingat film animasi Zootopia yaa yang karakternya kelinci. Yup, kalau ini kelincinya, kepalanya keluar dari tanah teman teman. Aska senang sekali bisa bermain di sekitar kelinci tersebut. Selain itu bisa berfoto bersama!

8. Mystery Maze

Waah, ada balon udara! Meski tidak bisa terbang, kita bisa bermain seru lho di mystery maze ini! Kita bisa cari jalan sendiri, melewati jalur berdinding tinggi yang berkelok-kelok. Misterius dan menegangkan sekali. Aska bisa ikuti jalur dan saat jalan ternyata jalannya buntu! Coba terus belok kanan belok kiri dan hore! Balon udara ada di dalamnya! Menyenangkan bisa membayangkan terbang ke langit luas.

TENTANG BEYOND SCREEN PRODUCTION

Beyond Screen Production lahir sejak tahun 2015 sebagai anak perusahaan dari event organizer Double Tape yang berkomitmen membawa alternatif kegiatan yang bermanfaat dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga.

Filosofinya adalah bisa menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi setiap orangtua pada era digital ini, dengan menyediakan kegiatan yang bisa mengasah kreativitas, kemampuan motorik dan sensorik, sekaligus menjadi sarana stimulasi yang baik sebagai alternatif pengganti screen time anak. 

Misinya adalah merancang konsep yang sesuai dan dibutuhkan masyarakat, melakukan perencanaan yang matang untuk pada akhirnya menghadirkan eksekusi yang ideal.

Mia Lukmanto menjelaskan, ”Sebagai pengelola Beyond Screen Production sekaligus sebagai seorang ibu, saya menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Berangkat dari kesadaran tersebut lahirlah konsep Funtopia, sebagai Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia, konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan yang kreatif untuk anak prasekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orangtuanya.

Kapasitas dan ukuran setiap arena balon telah didisain sedemikian besar, kuat dan aman, agar bisa menjadi arena bermain untuk anak remaja, orangtua maupun orang dewasa. Seperti arena Mystery Maze, ini adalah arena balon yang paling tinggi dengan ukuran kurang lebih 13 meter atau sebanding dengan gedung berukuran 3,5 lantai. Jadi orangtua yang datang, jangan hanya sekadar mengamati anak bermain, tapi tidak perlu ragu untuk menemani dan ikut bermain serta menikmati taman balon raksasa Funtopia. Harapannya, Funtopia bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif hiburan yang kreatif untuk seluruh keluarga selain mall”.

Orangtua berperan dalam membangun kedekatan dan menciptakan hubungan emosi positif yang bermanfaat dan berdampak besar bagi anak. Untuk itu arena permainan di Funtopia telah dirancang untuk bisa menampung pengunjung dari berbagai usia sehingga para remaja dan orangtua, bisa bebas bermain dan mengekspresikan kegembiraan mereka sebagai mana halnya anak-anak. Di Funtopia, semua pengunjungnya bisa melompat, merangkak, memasuki lorong, bermain perosotan dan lain sebagainya.

TENTANG TRAVELOKA

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, menjelaskan, “Traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan. Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.”

Lebih lanjut Christian Suwarna menjelaskan, “Arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk anak-anak mulai usia 2 tahun keatas sampai orang dewasa. Untuk alternatif hiburan lainnya, pengguna dapat berkunjung ke situs web maupun aplikasi Traveloka dan memilih menu Aktivitas & Rekreasi, yang senantiasa menyediakan akses mudah dan ragam pilihan untuk pemesanan tiket hiburan dan rekreasi keluarga.”

selfie di funtopia ballon park
Senangnya bisa bermain di funtopia ballon park by traveloka ini. Emaknya juga ikut happy karena bisa ikutan main.

Pemesanan tiket Funtopia sudah bisa dilakukan melalui Traveloka Early Bird Jumat, 14 September 2018 dengan harga 40.000 untuk week days, dan 65.000 untuk week end. Tiket reguler dapat dibeli dengan harga Rp 50.000 di week days dan Rp 75.000 di week end. Untuk promo dan tiket Funtopia klik www.traveloka.com

Jangan lupa yaa hadir yuk Ayah Bunda ajak si Kecil untuk beraktivitas di Funtopia. Yakin pasti si Kecil pulang dengan hati gembira dan banyak cerita. Cuma seminggu saja dari tanggal 27 September 2018 s.d 7 Oktober 2018. Jangan lewatkan, ya!


#funtopia #traveloka #beyondscreenproduction #inflatablepark #family #FuntopiaxTraveloka #aktivitasdanrekreasi #createmoments

You Might Also Like

10 komentar

  1. Awww... hiburan murmer asyik banget iniiih.. nuhun infonyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mba.. apalagi buat anak yang senengnya gerak.. ini terfasilitasi banget hehe :)

      Delete
  2. jangankan Azka, akupun yang udah sebesar ini seneng banget bisa main di balon2 raksasa kayak gini hihi. Apalagi pas masuk Mystery Maze seru banget cari jalan keluar sampe aku bingung sendiri wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mystery maze perlu tenaga ekstra ya teh dan waktu yang lama apalagi labirin gitu kalau nyasar hehe jadi tantangan tersendiri :)

      Delete
  3. Ada yg kayak gini di Bandung euy! Cuss ah wiken besok ke sana sama anak, pasti seneng :)

    ReplyDelete
  4. Seru banget yaaa. Tahun depan moga ada lagi

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya bisa jadi bagian dalam keseruan funtopia Bandung semoga sering ke Bandung Funtopia

    ReplyDelete
  6. Baca ini jadi pengen ke sana lagi jdnya...

    ReplyDelete
  7. Hiburan seru buat anak-anak, kita juga bisa ikutan lompat-lompat ya. Seneng ini tempatnya deket rumahku.

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#