KAMISAN SPESIAL PADA EVENT MUSLIMAH FESTIVAL



Menulis adalah sebuah proses kreatif yang sangat panjang. Tidak bisa instan untuk menjadi seorang penulis, maka jadilah penulis yang baik terlebih dahulu.

Urgensi baca tulis yakni kita dapat membaca teks dan konteks. Hal ini diartikan membaca secara tersirat dan membaca tersurat. Dengan membaca, kita akan menambah kosakata yang banyak. 

Saat membaca, ada proses yang terjadi disana, yakni kita dapat membaca teks dan mengimajinasikan bagaimana isi cerita tersebut.
Dalam menulis, ada dua hal yang terjadi disana, yakni kita menulis dengan idealisme atau menulis sesuai dengan keinginan pasar. 

Menulis dengan mengawali kalimat pertama yang menarik. Menulis dari nol bukan berarti kita tidak membaca, namun kita menulis dengan menyeimbangkan waktu membaca yang banyak. Selain itu berkomunitas, serta 3M (terus menulis, menulis dan menulis).

Penulis perempuan (sastrawan) pertama kali di Indonesia adalah Selasih (1937). Karya pertamanya adalah “Kalau Tak Untung”. Karya keduanya yakni “Pengaruh Keadaan”. Kita perlu fokus dalam menulis. Ingin dikenal sebagai penulis apa?

Talkshow: Nurul Maria Sisilia, Sri Al Hidayati, dimoderatori oleh Silvia F. Jasmine
Kamisan spesial FLP Bandung pada event Muslimah Festival, tanggal 31 Januari 2013.

Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan