Menunaikan Aqiqah Semudah Dalam Genggaman - Bersama Aqiqah Nurul Hayat

aqiqah nurul hayat pelopor siap saji

Bagi seorang Ibu yang sedang mengandung/ hamil besar, tinggal menghitung hari mempersiapkan persalinan, tentu memikirkan menunaikan hak-hak anak ketika lahir, seperti mentahnik bayi, memberi nama yang baik, dan menyelenggarakan aqiqah. 

Masih ingatkah kita saat lahir dahulu, kita di aqiqahkan oleh Ayah kita? Sebagai pengikat kasih. Hal ini dilakukan setiap kali anak lahir ke dunia bagi orang Muslim anak diaqiqahkan, digendong oleh Ayahnya atau Ibunya kemudian berjalan berkeliling pada acara Aqiqah dan dicukurkan rambutnya oleh Ibu, ayah, nenek atau kakeknya. Semua bahagia atas kelahiran seorang anak dan doa-doa yang baik dipanjatkan untuk sang anak kelak.  

Anak adalah amanat di tangan kedua orang tuanya. Hatinya yang suci adalah mutiara yang masih mentah, belum dipahat, maupun dibentuk. Mutiara ini dapat dipahat dalam bentuk apapun, mudah condong kepada segala seuatu. Apabila dibiasakan dan diajari dengan kebaikan, maka dia akan tumbuh dalam kebaikan itu. Dampaknya kedua orang tuanya hidup berbahagia di dunia dan di akhirat. (Imam Al Ghazali)

*

Hadits Nabi SAW. Dari Qatadah dari Al Hasan dari Samrah dari Nabi shallallahu'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, maka hendaklah disembelihkan untuknya pada hari ketujuh (dari kelahirannya), dicukur rambutnya dan diberi nama." (HR. Ibnu Majah) [ No. 3165 Maktabatu Al Ma`arif Riyadh] Shahih.

Maksud anak tergadai dengan aqiqahnya, yakni layaknya surat tanah/rumah kita gadaikan kalau butuh uang, maka sudah punya uang kita tebus. 

Jadi dengan aqiqah ini, disembelihkan kambing pada hari ke 7, 14 atau 21 telah ditunaikan aqiqahnya insyaAllah potensi keburukan atau sifat tidak baik itu dipotong supaya tidak tumbuh di kemudian hari. Hal ini telah dijelaskan oleh Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyah bahwa lepasnya dia dari setan tergadai oleh aqiqahnya. 

Aqiqah adalah menyembelih kambing untuk menyatakan rasa syukur kepada Allah atas lahirnya seorang anak. Menunaikan aqiqah sebagai menghidupkan sunnah Nabi Muhammad dalam meneladani Nabi Ibrahim tatkala Allah menebus putra Nabi Ibrahim yakni Ismail alaihissalam. 

Menurut Ustadz Firanda Andirja, Lc Sejarah Aqiqah di kalangan orang Arab sendiri, Aqiqah sudah ada bahkan sejak sebelum Islam, yakni darah kambing dioleskan ke bayi yang digundul.

Setelah datangnya Islam, mulai dikenal Aqiqah dengan menggunduli anak laki-laki dan rambutnya dihargai dengan perak. 

Syarat penyembelihan persis seperti hewan kurban, hanya ada dua perbedaan yakni kambing lebih afdhol kambing janda (minimal 1 tahun) dan kambing domba (minimal usia 6 bulan). 

Untuk anak laki-laki 2 kambing yang semisal (mirip umur dan beratnya). Jika tidak mampu 2 ekor kambing, maka tidak mengapa seekor kambing. 

Aqiqah dilaksanakan pada hari ke-7, 14 atau 21. Saat ini di Indonesia pada saat melaksanakan Aqiqah daging kambing yang telah dimasak dibagikan pada tetangga, ataupun mengundang pengajian aqiqah. 


aqiqah terbaik aqiqah nurul hayat

manfaat aqiqah


Aqiqah ini diupayakan sebagai langkah memotong sifat jelek supaya tidak tumbuh di kemudian hari. Ustadz Adi Hidayat menyebutkan bahwa Aqiqah berasal dari kata "Aqa" sifat anak yang durhaka kepada orang tua ada upaya untuk memotong sifat jelek tidak tumbuh di kemudian hari dengan menunaikan aqiqah ini pada anak yang baru dilahirkan. 

Sehingga aqiqah ini merupakan bentuk syukur kepada Allah dan juga permohonan doa kepada Allah bahwa sifat hewani anak itu dipotong lebih dini dan supaya tidak tumbuh dan bisa diarahkan di kemudian hari. 

Pengalaman Aqiqah 

Permasalahan ketika belum mengenal lembaga Aqiqah adalah kita harus mengatur semuanya sendiri, misalnya mencari kambing sendiri untuk aqiqah, menyembelih dan memasaknya sendiri. Terkadang bagi seorang Ayah yang tidak bisa mengerjakan semuanya atau tidak ada koneksi teman yang bisa memasak daging kambing tentu kesulitan. 

Pengalaman saya melaksanakan aqiqah 2x yaitu mengaqiqahi Aska dan Adzkia saya masih belum menggunakan jasa lembaga aqiqah, jadi aqiqah dilakukan secara mandiri.

Dulu masih belum tau kalau mau aqiqah bisa pesan, tinggal pilih sesuai budget, dan makanan tinggal diantar ke rumah semudah sekarang.

Masalah Umum Aqiqah Saat Ini

masalah aqiqah saat ini

Permasalahan umum aqiqah saat ini yang terjadi di masyarakat adalah:

1. Belum paham tentang pentingnya Aqiqah atau Urgensi Aqiqah, sehingga belum mengaqiqahkan anaknya 

Di kota bahkan desa masih kurangnya pemahaman mengenai urgensi aqiqah. Bahkan seorang teman mengatakan bahwa di daerah biasanya ada acara syukuran dan nilainya lebih dari itu tapi bukan untuk aqiqah. Sayang sekali ya. Padahal Aqiqah sejatinya adalah bentuk syukur atas lahirnya seorang anak dan anak tergadaikan oleh aqiqahnya, sehingga sebisa mungkin orang tua melaksanakan aqiqah ini. 

2. Pemahaman Aqiqah hanya untuk kalangan "jet set" dan "the have" saja.  Merasa biaya aqiqah terlalu mahal. Benarkah?

Masih ada sebagian orang beranggapan orang yang melaksanakan aqiqah itu hanya bagi mereka yang kaya "orang kaya". Padahal tidak seperti itu. Dan hal lain masih ragu dengan aqiqah. 

Merasa biaya aqiqah terlalu mahal. Orang tua merogoh kocek yang tidak sedikit. Benarkah?

Ustadz Abdul Somad, Lc menjelaskan bahwa ibadah aqiqah sangat dianjurkan (sunnah muakkad). 

Ustadz Abdul Somad menegaskan bahwa, "Jika dibandingkan dengan orang lain yang sulit punya anak, perlu bertahun-tahun menunggu punya anak, sampai ikut program bayi tabung, membiayai ratusan juta, ini kita menebus membayar aqiqah nggak sampai 5 juta untuk kebaikan anak itu sendiri masa kita sulit?"

Jadi permasalahannya terletak pada seberapa penting urgensi aqiqah dalam diri kita sehingga kita mampu melaksanakan ibadah aqiqah.  

Jangan sampai kita dikenal orang yang bakhil di hadapan Allah. Rela menghamburkan atau menggunakan uang untuk kesenangan dan kepentingan semata, namun untuk menunaikan aqiqah atau berkurban sulit.  

Pertanyaan yang sering muncul

Berkurban dulu atau Aqiqah dulu?

Saat dihadapkan dengan dua pilihan: antara memilih kurban atau aqiqah, mungkin kita akan bimbang. Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan bahwa beliau lebih mengutamakan berkurban lebih dulu menjelang Hari Raya Idul Adha, baru kemudian melaksanakan aqiqah jika ada rezeki. Lebih baik jika mampu melaksanakan keduanya karena berbagai faedah yang ada di dalamnya.

Bolehkah Seorang Kakek mengaqiqahkan cucunya? 

Kewajiban aqiqah pada asalnya ditujukan kepada Bapaknya, namun boleh orang lain yang melakukannya jika sang Ayah tidak mengapa atas minta izin kepadanya. 

Kakek boleh mengaqiqahi cucunya, seperti  Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam  mengaqiqahi kedua cucunya, Hasan dan Husein, di hari ketujuh setelah kelahiran. Dalam hadits Ibnu Abbas, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menyembelih kambing (aqiqah) untuk Hasan bin Ali bin Abi Thalib dan Husein bin Ali bin Abi Thalib, cucu Nabi SAW.

Bagaimana setelah dewasa, tetapi semasa kecilnya belum diaqiqahi oleh orang tuanya?

Condong pertama mengaqiqahkan dirinya boleh-boleh saja. Saat sudah dewasa, kalau orang tua kita mampu menebus, orang tua dapat melaksanakan aqiqah, tapi jika tidak, kita bisa melakukan sendiri. 

Menurut Kiai Afifuddin pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Asembagus, Situbondo, "Boleh saja (mengaqiqahi diri sendiri), tetapi tetap dianjurkan (aqiqah oleh orang tua), karena di dalam aqiqah ada unsur sedekahnya."

Ada juga pendapat kedua menyatakan, hak anak terhadap Ayah. Kalau Ayah tidak melakukannya ya sudah tidak apa-apa. 

3. Belum menemukan lembaga aqiqah yang tepat 

Terkadang hal yang membuat orang tua belum merasa "klik" adalah karena belum menemukan lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan dana untuk aqiqahnya. 

Saat ini untuk beraqiqah semudah dalam genggaman. Telah hadir banyak pilihan yang bisa kita manfaatkan untuk tasyakur aqiqah anak kita. 

Maka, saat ini bersyukur alhamdulillah kita dimudahkan dengan banyaknya lembaga yang membantu pelaksanaan Aqiqah Ayah Bunda, dan yang akan saya rekomendasikan adalah Aqiqah Nurul Hayat. 

Mengapa memilih Aqiqah Nurul Hayat?

1. Terbukti Amanah 


aqiqah terbaik di Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat telah terbukti berpengalaman dan telah membantu ibadah aqiqah umat islam lebih dari 3000 kambing setiap bulannya dan terdistribusi hingga 60 kita di seluruh Indonesia. 

Berdiri sejak tahun 2003, berarti Aqiqah Nurul Hayat telah 18 tahun setia membantu momen penting syukuran aqiqah para Ayah Bunda. Aqiqah Nurul Hayat, Aqiqah Keluarga Indonesia merupakan salah satu unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat. 

Berdiri sejak tahun 2003, Aqiqah Nurul Hayat tersebar dan tumbuh membantu puluhan ribu layanan Aqiqah setiap tahunnya. Aqiqah Nurul Hayat juga dikenal sebagai Pelopor Aqiqah Siap Saji.

2. Cabang Aqiqah Nurul Hayat telah tersebar merata di seluruh Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat ini tersebar di seluruh Indonesia berpusat di Surabaya, cabangnya ada di Sidoarjo, Malang, Kediri, Tuban, Gresik, Lamongan, Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, Bojonegoro, Blora, Jember, Banyuwangi, dan Tulungagung.

Bukan itu saja Aqiqah Nurul Hayat juga tersebar di Semarang, Yogyakarta, Sleman, Solo, Purwokerto, Cikarang, Karawang, Bekasi, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, Ciledug, Tangerang, Depok, Jakarta Timur, Bogor, dan Bandung.

Termasuk di Cimahi, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Medan, Palembanag, Tasikmalaya, Purwakarta, Cilegon, Garut, Sumedang, Sukabumi, Jepara, Magelang, Pekalongan, Sragen, Tegal, Salatiga, Klaten, Cianjur, Pasuruan, Mojokerto, Subang.

3. Penyembelihan Hewan Aqiqah sesuai syariat Islam

kambing aqiqah terpercaya


Dalam pelaksanaannya, kita memilih lembaga aqiqah yang sesuai syariat dari mulai pemilihan hewan yang terbaik, proses penyembelihan yang syar'i dan proses memasak yang terbaik. Alhamdulillah Aqiqah Nurul Hayat memenuhi syarat sahnya Aqiqah dan telah tersertifikasi HALAL dari majelis Ulama Indonesia MUI.

Untuk penyembelihan hewan qurbannya sendiri pun bisa disaksikan oleh orang tua bersangkutan, atau bisa didokumentasikan berupa foto dan video. 

Kita bisa juga memilih daging kambing jantan atau betina, tidak masalah dalam fikihnya pun tidak masalah. 

Jumlah kambingnya, jika mampu untuk anak laki-laki dua ekor, jika tidak mampu boleh satu ekor. Rasulullah bersabda, "Jika anak laki-laki maka dua ekor kambing dan jika perempuan maka seekor saja. Tidak masalah apakah kambing itu jantan atau betina." Hadits shahih, yang dishahihkan At Tirmizi dan perawi lainnya. Dari Ibnu Abbas ra, "Bahwa Rasulullah saw. telah mengaqiqah Al Hasan dan Al Husein dengan satu ekor domba." (HR Abu Dawud) 

Mengenai waktunya dianjurkan Rasulullah hari ketujuh, tetapi kalau menurut Aisyah 7 hari, 14 hari, atau 21 hari. Imam Malik menjelaskan semampu kita. 

4. Harga bersahabat, pemesanan semudah dalam genggaman 

Beraqiqah di Nurul Hayat harga bersahabat menyesuaikan budget. Memesan semudah dalam genggaman, tinggal pesan (pilih yang sesuai budget) proses pemotongan hewan Aqiqah, masak dan diantar ke rumah.

Insya Allah semakin berkah karena semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat. Bisa beraqiqah sekaligus bernilai sedekah, masya Allah. Barakallahu fikum. 

5. Tanggapan positif dari pelanggan aqiqah, termasuk artis tanah air 

testimoni positif aqiqah nurul hayat

Terdapat banyak testimoni positif Aqiqah Nurul Hayat ini. Salah satunya dari @noviagianan

"Alhamdulillah syukuran aqiqah Latisya berjalan lancar. Dibantu oleh Aqiqah Nurul Hayat. Kebantu banget, masakannya enak-enak, pilihan paketnya juga banyak bisa menyesuaikan dengan selera dan budget. Berkah selalu untuk Aqiqah Nurul Hayat!"

Terdapat testimoni positif juga dari para artis yang menggunakan Aqiqah Nurul Hayat sebagai acara syukuran aqiqahnya. Artis yang telah beraqiqah dengan Nurul Hayat ada pasangan Pasha Ungu -Adel, Oki Setiana Dewi, Ricky Harun dan Herfiza, dan lainnya. 

ricky harun herfiza aqiqah

"Pertamanya agak ragu, kita kan nggak mau undangan kecewa. Mulai tenang pas respon adminnya bagus kelihatan profesional. Lihat testimoni di internet bagus. Akhirnya puas sekali karena rasa masakannya enak, disukai tamu-tamu undangan. Aqiqah Anak kedua, lanjut Aqiqah istri tetap pakai layanan Aqiqah Nurul Hayat. Total tiga kali dan memuaskan semua."  (Ricky Harun)

6. Menyajikan Berbagai Pilihan Menu Aqiqah dari kebuli sampai nasi bento.

sajian aqiqah nurul hayat

Menu prasmanan ini bisa menjadi pilihan Ayah Bunda karena pengemasan yang dilakukan Nurul Hayat bukan saja sate kambing atau gule. Tapi di Nurul Hayat juga bisa memilih menu nasi mandhi, kebuli, briyani, kambing guling, aneka sate dan banyak lainnya. 

Bukan itu saja, terdapat juga pilihan paket nasi arab yang bisa menjadi pilihan menu untuk acara tasyakuran aqiqah putra-putri Ayah Bunda. 

Yang paling terbaru adalah Aqiqah Paket Bento kemasan praktis, harga ekonomis, terdapat dua pilihan nasi yakni nasi kebuli/mandhi, dan nasi putih, dimulai dari harga 2.7 jutaan untuk 50 pack. Wah, bikin ngiler sekali yaa rasanya, hehe. Sangat cocok dihidangkan pada saat acara syukuran. 

7. Anak yang diaqiqah, mendapat Sertifikat Aqiqah dan mendapat boneka Qiqo 

gift aqiqah nurul hayat

Momen aqiqah adalah momen yang berkesan dan ada yang baru di Nurul Hayat Aqiqah yaitu new look kartu ucapan risalah dan kartu ucapan aqiqah tampil lebih kekinian dengan versi digital. 

Ohya untuk pemesanan Aqiqah semua tipe, Ayah Bunda akan mendapat hadiah free boneka Qiqo, boneka kambing lucu tanpa syarat. 

Aqiqah kambing murah ya di Aqiqah Nurul Hayat. 

qurban masak aqiqah

Ohya banyak info update seputar aqiqah, doa, keutamaan aqiqah, menu aqiqah di Nurul Hayat dan lain sebagainya mengenai Aqiqah Nurul Hayat di akun medsos nya @aqiqahnurulhayat. Jadi Ayah Bunda bisa follow untuk info update dan terkadang banyak giveaway kuis juga lho rutin diadakan oleh @aqiqahnurulhayat.

Untuk memesan aqiqah via marketplace juga bisa, dapat dilakukan H minus seminggu, bisa order ke tokopedia, bukalapak, dan shopee. 

pesan aqiqah lengkap di Indonesia

Order via websitenya juga bisa ke https://aqiqahnurulhayat.com Terlebih dimudahkan dengan pemilihan kota masing-masing dan bisa dilihat harga pricelistnya. 


Kini menunaikan aqiqah semudah dalam genggaman bersama Aqiqah Nurul Hayat. Yakin ngga coba aqiqah yang sekali seumur hidup di Aqiqah Nurul Hayat? Harga bersahabat. Apalagi sekarang tinggal pesan (pilih yang sesuai budget), proses pemotongan hewan aqiqah, masak, dan antar. Semua proses berjalan lancar dari penyembelihan kambing aqiqah sampai pengiriman masakan ke rumah. 

Semoga kelak anak yang diaqiqahi tumbuh menjadi anak yang shalih, sehat, cerdas dan menjadi kebanggaan keluarga, dan dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dimanapun berada. Aamiin. []

34 comments

  1. Tetangga saya di Gombong, banyak yang melakukan hal tanggung saat kelahiran buah hati, Mbak. Jadi mereka hanya mengadakan syukuran dengan membagi-bagi makanan, tapi tidak melakukan Aqiqah. Padahal, biaya untuk syukuran dan Aqiqah itu tidak jauh berbeda. Akhirnya, sampai anaknya besar, bahkan sampai dewasa, dan akan menikah, baru melakukan Aqiqah.
    Padahal zaman now, melakukan Aqiqah itu sudah dipermudah. Menu dan biaya juga bisa disesuaikan, ya.

    ReplyDelete
  2. Recommended banget kayaknya nih ya. Cabangnya banyak, menunya bervariasi plus dapat bonus souvernir yang lucu. Bookmark dulu lah, siapa tau aja nanti butuh

    ReplyDelete
  3. Rupanya cukup banyak juga ya para selebriti yang memanfaatkan jasa dari Aqiqah Nurul Hayat dalam menyelenggarakan aqiqah bagi si kecil kesayangannya. Memang sih, nomor satu dan paling penting saat memutuskan untuk bekerjasama dengan pihak penyelenggara aqiqah itu, amanah dan sesuai syariat.

    ReplyDelete
  4. Emang benar ya. Kayaknya emang semuanya dari prioritas dah. Cuma memang masak kambing itu nggak mudah. Jadi kalau ada lembaga yang khusus membantu menangani aqiqah pasti akan banyak sekali keluarga yang merasa lebih ringan.

    ReplyDelete
  5. Aqiqah sekarang lebih mudah karena banyak lembaga yang bisa membantu kita menyelenggarakannya. Alhamdulillah Nurul Hayat bisa diandalkan

    ReplyDelete
  6. senangnya, sekarang mau aqiqah udah makin praktis ya :) kita tinggal terima beres tapi semua syariat sudah terpenuhi

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah sekarang untuk melalukan Aqiqah sudah dipermudah ya, dan harganya bisa pun disesuaikan dengan budget, baik hewan atau makanannya. Ternyata cabangnya pun di mana,-mana ada, termasuk di kota Medan.

    ReplyDelete
  8. Coba jaman anak-anak lahir dulu sudah kenal Aqiqah Nurul Hayat. Pastinya saya pakai jasa Aqiqah Siap Saji ini karena praktis dan banyak pilihan paketnya. Dulu mah ribet harus masak-masak sendiri.

    ReplyDelete
  9. Aku jg pernah nih mba cobain gule atau menu menunya aqiqah dari NH masyaAllaah emang enak banget sihh buatku yg ga suka kambing satenya tuh enak banget

    ReplyDelete
  10. Memudahkan banget sih ini, karena bisa terjangkau dicari melalui e-commerce. Sehingga yang ingin aqiqah tidak perlu bingung ya

    ReplyDelete
  11. wahhh praktis yaa, ga perlu repot-repot lagi, cocok buat orang tua yang full kantoran dan tinggal di perkotaan, urusan akikah dan kurban lancar

    ReplyDelete
  12. Aqiqah ini penting banget ya untuk menyempurnakan ibadah dan bagian dari rasa syukur kita atas karunia Allah. Lahirnya seorang anak akan membawa berkah di keluarganya. Dengan nurul hayat aqiqah menjadi lebih mudah y

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, Nurul Hayat memberikan kita kemudahan dalam menunaikan ibadah aqiqah ya mbak

    ReplyDelete
  14. kebetulan banget ada saudara yang baru melahirkan beberapa hari lalu mba, bisa jadi rekomendasi buat dia untuk memesan daging aqiqah di sini, simpel ga perlu repot masak kan

    ReplyDelete
  15. Dulu saat anak pertama dan kedua, ada mbak ipar yang membantu mengurus aqiqah anak-anak. Dan aku ingat kalau tidak salah kami juga memercayakan di Aqiqah Nurul Hayat. Pengalaman meng-aqiqah anak memang lebih nyaman dititipkan ke yang amanah dan sudah tau bagaimana syariat Islam. Agar Ibu dan keluarga shohibul hajat tidak terlalu lelah.

    ReplyDelete
  16. Wow paket aqiqahnya lengkap dapat souvenir lagi, alhamdulillah anak-anakku udah aqiqah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak anakku juga udah aqiqah. Aqiqah nurul hayat ini udah sering banget lihat iklannya, testimoninya bagus-bagus ya

      Delete
  17. salfok sama bonekanya mbak, lucu hahaaa gemesin, jadi bonekanya bisa buat mainan anak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekalian bonekanya bisa jadi mainan anak Mba ^^

      Delete
  18. Penyedia layanan aqiqah seperti Nuruh Hayat ini sangat memudahkan banget ya.
    Kita orangtua yang ingin meng-aqiqahkan anak tinggal menyiapkan budget yang sesuai pilihan. Selanjutnya terima beres atau ingin didistribusikan juga bisa.

    ReplyDelete
  19. Bisa jadi rekomendasi nih mbak kalau bingung untuk mengaqiqahkan anak. Lebih baik kita percayakan kepada aqiqah Nurul Hayat yang lebih aman dan terpercaya serta amanah.

    ReplyDelete
  20. Saat anak pertama kami sempat gak bisa langsung aqiqah krn keterbatasan biaya, tapi alhamdulillah pas agak gedean sekalian khitan udah diaqiqah. Yg anak kedua setelah ekonomi lumayan bisa langsung aqiqah. Rasanya kalau bisa aqiqahin anak tuh kyk lega gitu yaaa, hehe
    Nurul Hayat udah lama menjadi penyedia Aqiqah ya mbak?
    Dulu zaman masih di Surabaya jg tetangga2 banyak yang memanfaatkan jasa aqiqahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah lumayan lama Mnak dari 2003 melayani aqiqah masyaAllah tabarakallah 😍

      Delete
  21. benar - benar praktis dan juga membantu yaaa mba. Aku jadi ingat saat adakan aqiqah untuk 2 anak kami

    ReplyDelete
  22. baru tahu kalau memang ortu kurang mampu boleh sembelih 1 kambing saja untuk aqiqah anak laki2. itu nanti 1nya bisa disusulin lagi atau 1 sudah cukup ya mba?

    Selain itu jd nambah pengetahuan ttg yg aqiqahin dewasa dan kakeknya. itu apa harus kakek? misal neneknya bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Neneknya juga gak apa apa Mbak. Jadi itu seperti kiasan, kalau Kakek boleh, nenek juga boleh asalkan sudah izin kepada orang tua anak yang diaqiqahi. 😊🙏

      Delete
  23. Alhamdulillah sekarang nggak perlu repot kalau mau aqiqah untuk anak. Kita nggak perlu cari-cari kambingnya sendiri, nggak perlu motong sendiri.

    ReplyDelete
  24. Sekarang mau aqiqah jauh lebih mudah ya, jadi melaksanakannya tidak membebani ibu yang baru punya bayi. Melihat manfaat aqiqah secara agama, Masyallah. Moga diberikan rejeki berlimpah agar semua ortu bisa aqiqahkan anaknya

    ReplyDelete
  25. Nurul Hayat kayaknya pioneernya layanan aqiqah ya, keluargaku beberapa kali pesen di NH. Kalau ada pengajian gitu lebih praktis pesan online, banyak pilihan harganya juga

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah, makin mudah melaksanakan aqiqah bagi si buah hati yaaa dengan kehadiran penyedia jasa seperti Nurul Hayat gini. Ayah bunda tinggal terima beres, pilih menu yang akan disajikan ke tamu undangan atau dibagikan ke tetangga. Insya Allah makin berkah untuk kehidupan putra-putrinya, terhindar dari sifat binatang yang ada dalam diri.

    ReplyDelete
  27. Sekarang sih enak ya, aqiqah saja ada lembaga yang bisa mengurusi, kita tinggal nerima bersih aja. Gak repot dan ga pusing mikirinnya 😊

    ReplyDelete
  28. pengen banget nanti ngerasain ngadain aqiqah bareng aqiqah nurul hayat, semoga nanti setelah ALLah kasih kepercayaan bisa ikut merasakan nikmatnya masakan chef aqiqah nurul hayat

    ReplyDelete
  29. waaah, jaman sekarang segala sesuatunya udah sangat dipermudah banget yaaa, aqiqah bener bener semudah genggaman tangan hihihi, ngebantu banget sih ini

    ReplyDelete