ASKA BELAJAR MAKAN SENDIRI

Nyam.. nyam
Ini adalah cerita tentang Aska yang beranjak satu tahun, besok. Umminya akan mulai mengajarkan Aska makan sendiri. Awalnya memang berat, setiap kali makan harus dibersihkan. Karena makanan yang ia makan lebih banyak ke baju, bahkan lantai.

Namun dengan mengajar makan sendiri, Aska mengerti itu makanannya dan tangan kanannya menyuap ke mulutnya, kadang sesekali menyuapi emaknya. Masya Allah, semua atas kehendak Allah.

kewalahan liat banyak yang harus dimakan

Makan sayur buah sendiri 
Untuk menu makanan yang sudah Aska lahap sampai sekarang adalah tahu kukus. Menu ini kadang setiap hari ada karena mudah untuk dimakan olehnya. Hehe. Selain itu, ada wortel dikukus, brokoli, pernah juga labu siam. Saya akan mencobanya berulang-ulang agar Aska senang dengan sayur sejak dini.

Untuk buah, Aska senang dengan pisang, anggur, lengkeng, jeruk, semangka, alpukat, kadang pepaya, dan lain sebagainya.

Awal MP-ASI saat Aska 6 bulan, Aska lebih banyak makan bubur, ati, kacang hijau, bubur beras merah, dan karena emaknya kerja kadang lupa untuk menyiapkan, dan ujungnya yang instan. Alhamdulillah saat Aska beranjak 9 bulan, saya bisa resign dan mencoba untuk belajar masak yang mudah untuknya. (karena belum bisa yang rumit-rumit, hehe).


mengambil labu siam

Makan pindang tongkol pedas
Pada saat sedang nonton The Heirs, saya agak fokus makan sambil nonton, dan saat lihat Aska, Aska sudah memasukkan pindang tongkol ke mulutnya, kelihatan Aska kepedasan. Haduuh. Alhamdulillahnya belum banyak yang masuk. Saya lalu memberinya minum air putih.

Beberapa targetan berikutnya
Masih banyak targetan saya sebagai seorang Ibu. Saya ingin mulai mengajarkannya Toilet Training. Sebenarnya deg degan juga akan datang hari Aska ngompol sendiri, atau Aska pup, dan sebagainya, tapi saya akan mencobanya, mulai besok. Bismillah.

Mau coba searching-searching dulu, cara Toilet Training seperti apa. Selamat belajar tiada henti menjadi Ibu. 



Comments

Popular posts from this blog

Ustadz Hanan Attaki, Founder Pemuda Hijrah: Berdakwah secara Asik, Gaul, Tetap Syar'i

Ustadz Evie Effendi, Berdakwah secara Asik, Unik, dan Pantun yang Memikat Hati

3 Finalis Hafiz Indonesia 2017

Total Pageviews

Muslimah Blogger Community

Blogger Perempuan