TIPS BELANJA ONLINE

Monday, November 23, 2015

belanja online


Siapa yang suka belanja online?
Saat ini, dengan kemudahan internet, apapun yang kita perlukan, dapat dicari dengan kemudahan internet.

Dulu kalau ingin beli manset tangan atau beli kerudung, beli perlengkapan anak, semuanya harus berniat jauh hari untuk datang langsung ke toko dan memilih sendiri. Saat ini masih berlaku hal tersebut. Namun agaknya sudah agak bergeser sedikit.

Bagi mereka yang memiliki jam terbang tinggi dan tidak sempat membeli secara langsung, membeli dengan media online shop menjadi satu solusinya. Saya sendiri termasuk orang yang senang membeli online, seperti clodi, baju anak, sweater, dan lain sebagainya.




Naah, kali ini saya akan berbagi mengenai tips belanja online. Apa saja tipsnya? Yuk simak :)

1. Ingat keuangan yang kita punya 
Sebelum benar-benar ingin membeli, pastikan kebutuhan primer kita telah terpenuhi. Kalau yang ingin kita beli adalah sesuatu yang prioritas dan telah menjadi list dari jauh-jauh hari maka inilah saatnya. Anda boleh membelinya.

2. Ingin belanja teruuus... hm.. tahann
Tiap bulan bagi mereka yang hobi belanja ataupun tidak, terkadang senang sekali melihat-lihat fashion ataupun perlengkapan yang lucu-lucu. Namun harus kita sadari, apakah itu benar-benar kita perlukan atau tidak? Kalau bulan lalu sudah membeli baju atau gamis 2, lalu bulan ini ingin beli lagi, sebaiknya tahan dulu beberapa bulan ke depan, meski harga diskon dan kita gatal ingin membeli.

3. Keuangan seret, order awal bulan yukk
Terkadang keuangan pertengahan bulan sudah seret, namun kita ingin membeli barang yang ingin kita punya, maka tahan sampai awal bulan tiba, baru order. Terkadang karena keinginan ingin membeli lantas berani order, namun ditunggu-tunggu oleh penjual, dan jadinya tidak jadi, kan kasihan. hehe pengalaman. So, lebih baik ordernya nanti saja saat ada uangnya.

4. Happy shopping sesuai rencana
Awal bulan tiba, kita bisa belanja barang yang kita inginkan. Kalau begini, baik penjual dan pembeli akan merasa senang karena sama-sama tidak menunggu. So, pengiriman barangnya pun dapat segera dikirimkan. Naaah, barang apa yang ingin dibeli awal bulan depan?

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#