ME TIME: SENAM

Thursday, January 07, 2016

source: pinterest
Sebagai seorang Ibu yang bertugas mengurusi domestik, mengurusi keluarga (suami dan anak-anak), terkadang membuat lupa untuk mengapresiasi diri sendiri, yakni memiliki waktu me time.

Setiap Ibu, memiliki me time yang berbeda. Begitupun dengan saya. Saya amat menyenangi aktivitas olahraga setiap minggunya. Terkadang lari pagi, dan tiap minggu senam dengan hasil download dari You Tube. Dan di dua tahun terakhir, saya mengenal senam Zumba, dan saya amat menyukainya karena tak seperti sedang berolahraga, karena ditemani dengan musik yang riang, Zumba dapat membantu sekali dalam membakar kalori.

Bila badan mulai terasa pegal dan tak enak, saya biasa langsung mencoba olahraga ringan dengan senam. Badan yang kaku dan pegal karena sehari-hari melakukan aktivitas domestik, terasa enak setelah berolahraga. Selain keringat sehat keluar, badan menjadi segar dan pikiran menjadi lebih fresh.

Senam selain mudah, murah, dan tak perlu biaya tambahan dalam memfasilitasinya. Senam juga membuat otak lebih fresh karena dilakukan dengan gembira, dan ini termasuk me-time yang selain membuat happy, juga membuat kita sehat secara jasmani.

Kita pun dapat memilih senam sesuai kemampuan kita, ada aerobic, ada zumba, dan sebagainya. Dari semua gerakan senam, senam dapat memperkuat otot tangan dan kaki, membantu kelancaran sistem pernafasan dan senam dapat memperlancar peredaran darah.

Bagi seorang Ibu, ada poin penting dalam melakukan senam, yakni menjaga berat badan yang ideal. Senam juga mencegah obesitas. Selain itu, latihan senam juga dapat memperbaiki sikap tubuh yang lebih sempurna, yakni badan berdiri tegap tidak membungkuk. Sudahkah Anda melakukan me time minggu ini?

#MengapresiasiDiriSendiri

Tulisan ini sudah diikutkan dalam kuis Nutrisi Bangsa,meski belum menang tetap semangat menulis.
saya pernah juga ikut senam zumba bareng temen-temen di @SenamALEA Bandung. Recommended :)

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#