Meraih Impian Jalan jalan ke Eropa Timur Bareng Cheria Travel Tour Wisata Halal Indonesia

Friday, June 29, 2018

Traveling ke Eropa Timur? Pengeeen...

Yang paling didambakan saat jalan-jalan:
  • Bisa melihat keindahan dan kecantikan dari luar negeri yang indah 
  • Explore banyak tempat baru 
  • Melihat salah satu tanda kekuasaan Allah Swt. bahwa bumi ini luas 
  • Eropa timur jadi satu destinasi karena kotanya yang indah
  • Bisa merasakan musim yang berbeda dengan Indonesia
  • Bisa tahu sejarah dari kota-kota yang kita kunjungi ditemani oleh guide yang baik hati.
Yang paling dipermasalahin pas mau jalan-jalan bagi seorang muslim adalah:
  • Jadwal shalat gimana, di luar negeri pastinya beda. perlu ada yang tahu banget jam tepatnya shalat di LN yang pasti beda dengan di Indonesia
  • Makanan yang halalnya gimana? 
  • Sejarah islam di masa lalu (pengen ada guide yang menjelaskan)

So, gak usah khawatir karena ada *Cheria Tour Travel* yang bisa mewujudkan impian kita. Yaitu.... *Tour Halal Eropa Timur*

Di travel ini, kita akan selalu diarahkan untuk makan makanan yang halal, jadwal shalat juga selalu diingatkan, dan pastinya ada Guide yang bakal nemenin perjalanan panjang liburan kita. Asiik! Jalan jalan ke Eropa Timur termasuk yang saya dambakan.

Sebenarnya, saya termasuk yang jarang berinisiatif sendiri buat jalan jalan (harus diajak. Haha) Alhasil saya terbiasa diajak dulu misal oleh teman atau keluarga, baru saya packing. Wkwk. Dan biasanya tentang urusan jalan jalan ini biasanya untuk golongan darah A mesti dengan persiapan terbaik dengan peralatan dan segala perlengkapannya.

Tipe saya termasuk yang sangat senang jika bisa ada tour guide karena ga nanggung, sekalian jadi tahu sejarah.

Itinerary Paket Tour Eropa Timur 10 Hari 2018-2019 
Vienna-Bratislava-Budhapest-Salzburg-Hallstatt-Chesky Kromlov-Praha (4 Negara)


By Etihad Airways/ Turkish Airlines/ Qatar Airways $ 1.546

AKOMODASI By Etihad Airways/ Turkish Airlines/ Qatar Airways. Accord Groups *3/ Seteraf. HARGA PAKET TERMASUK : Tiket Penerbangan Jakarta – Vienna // Praha – Jakarta Economi Class. Hotel Accord Group *3  Transportasi selama tour dengan bus executive. Tour leader pendamping dari Jakarta.

Tanggal Keberangkatan Cheria Travel:
27 Juli 2018, 11 Agustus 2018, 19 Oktober 2018 dan 16 November 2018.

Keberangkatan *Paket Eropa Timur Cheria Travel* 27 Juli 2018 & 11 Agustus 2018 di Eropa adalah musim panas, kita bisa membawa pakaian berbahan katun santai dan celana pendek.

19 Oktober 2018 & 16 November 2018 di Eropa adalah musim gugur.  Pada musim gugur temperaturnya cukup nyaman untuk traveling. Biasanya berangin, namun tetap dingin, bawa jaket tebal juga. Daun-daun berguguran pada musim ini. Udara masih dingin ada baiknya kita bawa sweater tambahan.

Riset Iklim sebelum Travelling 
Sebetulnya, sangat merasa tertarik kalau bisa ke Eropa pas musim dingin, ya! Tapi kayaknya kita perlu berdamai dulu kalau belum terbiasa. Terlebih kita traveller yang lagi liburan. Kebayang kalau ke Luar Negeri pas musim dingin, bukannya asik jalan-jalan explore tempat ini meringkuk kedinginan. Hihi.

"Riset iklim dulu biar gak salah kostum. Dingin di Eropa itu berarti dua, dingin udara dan dingin angin. Kalau winter bawanya jaket tebal banget, karena suhunya bisa sampai minus 27 derajat Celcius. Maka saat musim dingin bawalah lebih banyak jaket, sweater, syal untuk menghangatkan badan," ujar Mbak Asma Nadia.

Perhatikan minat kita dalam Travelling
“Kalau kita mau jalan-jalan, kita mesti tahu dulu minat kita dimana, gaya dan kebutuhan kita. Seperti ada yang senang jalan-jalan tuh. Suka banget musem atau sejarah. Ada yang suka fotografi dan ada yang suka belanja,” kata Asma Nadia lagi. Kalau kamu yang mana? 

Nah, kata Mbak Asma Nadia, Eropa bisa dibagi-bagi sesuai minat, lho!

Kalau traveler yang suka kota-kota bergaya gothic bisa jalan-jalan ke Eropa Timur, seperti Hungaria dan Republik Ceko. Pas banget yaa, jalan-jalan bareng Cheria Travel kan kita bisa menikmati keindahan Budapest dan Praha. Wow. 


Sedangkan bagi yang suka alam bebas bisa jalan-jalan ke Eropa bagian Utara seperti Norwegia atau Swedia, dan traveler yang suka wisata kota bisa ke Eropa Barat seperti Prancis, Jerman dan Belanda.


^^Jangan lupa list yang harus dibawa 
siapkan perlengkapan yang harus dibawa


pilih gaya traveling yang gue banget :)

Penting bagi muslimah membawa perlengkapan seperti perlengkapan mandi (set alat mandi), peralatan make up, alat shalat (mukena), dan lainnya. DISARANKAN juga membawa jaket tebal penahan dingin, kaus kaki dan sarung tangan, longjon dan lipsglose.

Membawa makanan seperti : pop mie, rendang suwir, sambal, cemilan, abon & lainnya sebagai penambah selera makan atau rasa.

Pastinya yang perlu juga ada Passport, dan Visa. Untuk list apa saja pas berangkat dan akan dibantu membuat visa untuk mengunjungi negara Eropa, kita butuh Visa Schengen. Jasa dari travel Cheria Travel bisa membantu pelanggan sampai siap, aplikasi visa Schengen sekarang makin mudah. Traveler Indonesia perlu menunggu 4 hari kerja sampai visa.

Penting juga loh kita membawa uang Euro sebagai mata uang di Eropa. Siapkan tabungan terbaik kita. Nilai 1 Euro sekitar 12.500. Jadi bekal misalnya sekitar 500-1000 Euro cukup insyaAllah untuk oleh-oleh juga. Hehe..

Dan pastinya buat pegangan makan selama perjalanan. Entrence fee ke objek wisata yang akan dikunjungi. Juga pengeluaran pribadi semisal: Laundry, telephone, internet, minibar, etc. Biaya porter di hotel, airport atau tempat transportasi lain.

Kota Vienna, Ibukota Austria 
Vienna, Austria Kota Musik Dunia 
Vienna dikenal sebagai Kota Musik Dunia dan tempat lahirnya musik klasik. Disana banyak melahirkan komponis dunia sekelas Mozart, Betthoven. Dan kota Wina juga telah dinobatkan menjadi kota Wisata Terbaik di Dunia.

Dan pengennya kesana kenapa? karena Wina adalah kota yang rapi. (ga ada sampah sama sekali. Banyak taman taman indah), juga karena sarana transportasi yang baik dan sangat terawat, dari mulai kereta api, trem, juga kereta kuda. Maka tak salah, Vienna dinobatkan sebagai kota Wisata Terbaik di Dunia.

State Opera House asiknya yaa bisa nonton Opera disini! ❤️

Hofburg Imperial Palace

Saat city tour kota Vienna bersama Cheria Travel, diantaranya kita akan mengunjungi Ringstrasse, State Opera House & Hofburg Palace, istana musim dingin dari keluarga kerajaan Austria. Dilanjutkan menuju kota Bratislava untuk transfer hotel.

Ini nih yang bikin betah karena setiap memandang pemandangan hati menjadi tenang dan damai. Paling senang kalau lihat turis-turis lain juga yang lagi liburan. Rasanya happy banget.

Oya hampir setiap hari juga Vienna mengadakan pertunjukan Opera lho! Kalau mau menonton dari dalam siapkan 300 Euro. Kalau di luar bisa nonton juga, gratis.

Inilah mengapa kota Vienna jadi kota yang cantik dan romantis yaa.. Mudah-mudahan bisa liburan sama Abang kesana yaa… *ngarep.com hehe.. gapapa dong yaa.. kan belum jadi honeymoon-nya. Hehe..

Bratislava, kota yang unik di Slovakia.
Bratislava
Slovak National

Bratislava adalah kota yang jadi pemisah dua negara, Austria dan Hungaria. Mau berwisata di perbatasan yang unik di Eropa, maka liburan ke Bratislava adalah tempatnya. Bangunan yang penting di Bratislava adalah Old Town square (hlavne namestie), katedral St Martin's, menara Old Town square, stasiun kereta utama dan Slovak National Theatre.

Ringstrasse merupakan jalan yang mengelilingi pusat kota Vienna, yang sering disebut inner city. Banyak bangunan penting dan bersejarah di kompleks jalan ini, seperti parlemen, Rathaus, gedung opera dan  universitas tertua di Vienna serta taman-taman yang  cantik.

Kota Budapest, Hongaria 
Setting film Surga yang Tak Diridukan 2 di Budapest


Fisherman Bastion
Kota ini merupakan penggabungan yang dilakukan pada tahun 1873 terhadap dua kota bersebelahan, Obuda (sisi barat) dan Pest (sisi timur), namun terpisah oleh Sungai Donau. Orang bilang Budapest itu gerbang masuk ke Eropa Timur.

Lebih dari 100 sumber air panas alam ditemukan di Budapest. Banyak spa atau resort dibangun di sekitar mata air tersebut. Inilah salah satu alasan kenapa Budapest menjadi destinasi wisata utama.

Sejak tahun 90-an, Budapest menjadi wisata favorit di Eropa Tengah. Kita bisa tur kota dengan berjalan kaki sekitar 2 jam, dan dengan arahan guide kita bisa menikmati suasana kota, juga mengetahui sejarah Budapest.

Kita juga bisa menggunakan bus terbuka, dan sarana transportasi lain. city tour kota Budapest di negara Hungaria, berkeliling kota mengunjungi Fishermans Bastion, Mathias Church, melewati Hero square, Parliament house, Danuve river, Citadel hill & Royal Palace. Dari Cheria Travel, juga diagendakan waktu bebas Anda untuk shopping disepanjang Vaci Utca Shopping street.

Di kota Budapest, Hungaria, kita juga bisa mampir ke resto turki. Jadi gak perlu kuatir dengan cari makan halal dimana. Menu restonya ada juga lho nasi campur dan sate ayam dengan nasi.

Oya btw, kebanyakan orang orang sana makannya porsinya jumbo-jumbo, tapi pada langsing juga, karena mereka rajin berolahraga. Buktinya... postur tubuh mereka ya itu... langsing meski makannya banyak. Mudah mudahan saya juga bisa kayak gitu yaa, banyak makan, tapi tetep kurus. Hehe 😆

Kota Salzburg
Indah banget ya! Sungainya lihat! Bersih banget yaa ❤️
Dari jasa travel juga, kita akan mengunjungi Mozart's Birth Place atau kediaman masa  kecil Amadeus Mozart, komposer jenius, hingga bakatnya ditemukan di usia sangat muda, juga Mirabell Garden, yang merupakan tempat syuting film Sounds of Music.

Kemudian Setelah makan siang, menuju ke kota Hallstat untuk menikmati pemandangan yang indah di sore hari di kota ini.

Hallstatt
Meski kota kecil, tapi disini pemandangannya ruar biasa banget ya! Seger rasanya 🤗

Kita bisa mengunjungi Hallstat untuk menikmati pemandangan yang indah di sore hari di kota ini.

Kota ini termasuk kota yang kecil dengan luas kurang lebih 60 km dengan jumlah penduduk sebanyak 788 orang. Tapi meski begitu Desa Hallstatt di Austria ini menjadi satu destinasi utama wisatawan dunia karena keindahannya karena terletak di depan danau dan dikelilingi pegunungan yang diselimuti es.

Chesky Kromlov

Di kota Cesky Krumlov kita akan menyusuri Cesky Castle yang indah dan old townnya. Saking besarnya, mengunjungi seluruh bagian kastil butuh sehari penuh. Karenanya, tur di dalam kastil ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Rute Tur I dan Rute Tur II, tidak termasuk ke Teater Barok.

Kastil yang dibangun sejak abad ke-13 sampai ke-19 di bawah Keluarga Rosenberg. Lokasinya yang di atas perbukitan dan dikelilingi pedesaan dan Sungai Vltava membuat kastil ini seperti di negeri dongeng. Menaranya didesain dengan dua gaya arsitektur, Barok dan Renaissance.

Praha 
Asik jalanannya yaa, berasa banget suasana arsitektur yang keren banget

Charles Bridge sangat romantis yaa suasananya enak banget buat berduaan sama suami ❤️

Praha adalah ibu kota Republik Ceko. City tour kota Praha yang sangat indah, terdiri dari Hradcany Castle yang sudah berusia  lebih dari 1000 tahun, St. Vitus Cathedral, Old Town Square yang penuh dengan toko-toko souvenir dan café yang menjual makanan ringan khas kota Praha, Charles Bridge yang merupakan jembatan paling romantis dengan pemandangan kedua sisi kota Praha yang menawan, serta Astronomical Clock - jam unik yang sangat terkenal di seluruh Eropa dan dunia.

Shopping di butik-butik yang menjual berbagai merk ternama di Parizska street. Tak lupa Anda akan diajak menuju bukit Petrin yaitu salah satu bukit tertinggi di kota Praha. Untuk selengkapnya bisa cek *Tour Halal Eropa Timur


Kantor pusat Cheria Travel & Penghargaan Wisata Halal Terbaik 

Sekian ulasan saya mengenai Wisata Halal Eropa Timur. Bersama Cheria Travel, impian kita menjadi nyata. Cheria Tour Travel Menyediakan Paket Tour Wisata Muslim Haji ONH Plus Dan Umroh Gedung Twink Lt.3 Jalan Tendean Mampang Jakarta Selatan, id Phone: 021-73888872

Cheria Travel punya izin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012 dan Depag RI Izin Umroh Depag RI No.D/816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

Dan, terbukti Cheria Travel pernah mengantongi peringkat 3 terbaik di 2 kategori sebagai Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata. Selamat merencanakan perjalanan bersama keluarga dan teman!


*tulisan ini diikutkan dalam lomba menulis artikel kreatif Wisata Halal Eropa

Yuk ikutan

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ngeliat poto2nya mupeng banget, pastinya seru yaaa bisa jalan jalan ke sono. Nah persiapan Traveling ini yang kadang bikin rempong, pengen bekpekeran tapi banyak yg di bawa hahhaaa..
    Moga impiannya terwujud ya Teh..

    ReplyDelete
  2. Mupeng deh, pengen banget keliling Eropa sama keluarga tercinta🤗 tfs ya Teh

    ReplyDelete
  3. huaaa mupeng juga nih pengen travelling, semoga bisa travelling yaa teh sesuai dengan impiannya, aamiin

    ReplyDelete
  4. Hiks bikin mupeng
    Kapan ya bisa jalan jalan ke Europa Timur 😊😊

    ReplyDelete
  5. Cheria travel rekomended banget, ya...kita bisa tenang traveling ke tempat yang halal dan gak perlu khawatir karena diingatkan terus waktu sholatnya

    ReplyDelete
  6. Seruu, belum pernah cobain traveling menggunakan Cheria travel. Nanti coba-coba intip deh, sepertinya recomended ya.
    Terima kasih untuk sharingnya ya teh :)

    ReplyDelete
  7. Duh, pengen banget bisa jln2 ke eropa...

    ReplyDelete
  8. Waaa pengen banget traveling ke Eropa...
    Good luck lombanya ya Sri...

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#