Ustadz Rahmat Baequni, Berdakwah Menyalakan Semangat Ghirah Islam

Wednesday, August 08, 2018

Ustadz Rahmat Baequni dalam ceramahnya banyak memaparkan tanda akhir zaman, sejarah islam, serta kondisi ummat islam saat ini

Ustadz Rahmat Baequni ceramahnya lantang, menyampaikan dakwah dengan terang dan jelas, membedakan mana yang hak dan batil.

Beliau biasa mengisi di Masjid Agung Trans Studio. Ustadz Rahmat Baequni lahir 25 Februari 1976. Pernah kuliah di jurusan Tafsir Hadist di STIA Demak Al Fatah.

Aktivitas beliau saat ini, yakni Founder dan pembina One Ummah Foundation, Pembina Shuffah baitul mumin, dan Ketua Garda Annas pusat Bandung.

Bagi yang hadir mengikuti ceramahnya beliau, tentu semangat ghirah islam akan naik. Selain karena bahasan-bahasan beliau termasuk yang baru dan berbeda dengan materi ustadz-ustadz yang lain. Beliau menyampaikan kebenaran islam dengan tegas.

Jika ustadz lain membahas akidah, akhlak, tazkiyatun nafs, dan lainnya, maka Ustadz Rahmat Baequni fokus dalam sejarah Islam, materi akhir zaman, seperti kemunculan dajjal, pemimpin akhir zaman, yajuj dan majuj, tanda-tanda akhir zaman, serta kondisi umat Islam saat ini.

Hal ini tentu membuat penasaran, serta membuat kita bercermin agar terus mengukur diri untuk selalu berbuat baik di akhir zaman ini, serta beramal shaleh, berjuang di jalan Allah Swt.

Lalu terfikir oleh saya, masih banyak harus yang kita kerjakan dibanding permasalahan pribadi, masalah global islam pun kita mesti peduli, meskipun hanya dengan doa-doa kita.

Imam Mahdi, Pemimpin Akhir Zaman

Ustadz Rahmat Baequni menyampaikan bahwa kelak Allah Swt. membangkitkan setiap 100 tahun sekali mujaddid (pembaharu) dan membuat Islam berkuasa di muka bumi.

“Karena itulah Allah Swt. mengutus Imam Mahdi bukan sebagai nabi dan rasul, tapi sebagai pembaharu. Andai tak tersisa 1 hari, sungguh Allah akan memanjangkan hari. Tujuannya diutus laki-laki dari utusanku."

Sehingga kelak nanti ketika Imam Mahdi datang, Islam berkuasa di muka bumi, Islam menjadi agama yang bersih, Umat Islam mengalami kedamaian perdamaian dunia, serta umat Islam mengalami kejayaan.

Kelak Islam akan bersih, tidak mempunyai warna.

Allah Swt. menggantikan Imam Mahdi akan memenuhi dunia dengan keadilan, serta tegaknya khilafah menyelamatkan peradaban kemanusiaan.

Syarat khilafah menyelamatkan peradaban kemanusiaan
Lalu apa syarat-syarat agar khilafah menyelamatkan peradaban kemanusiaan? Yakni:

  1. Hanya beribadah kepada Allah Swt. dan tidak syirik kepada Allah Swt. QS 30: 31. Orang bertakwa kepada Allah pun bisa jadi syirik. Mengapa? Karena secara tidak langsung syirik itu menghancurkan. Syirik besar dan kecil. Lalu apa yang termasuk Syirik yang besar itu? Syirik yang besar itu adalah Memecah agama menjadi 2 gologan, bangga dengan golongannya. Inilah saatnya Imam Mahdi datang. QS Yusuf: 40.
  2. Islam akan zhahir kekafiran akan tunduk pada Islam. 
  3. Imam Mahdi pemimpin umat Islam. Allah menjanjikan orang-orang beriman bahwa hanya ada 1 pemimpin di dunia.


Ciri Kemunculan Dajjal: 
  1. Tiga tahun terakhir kemarau yang sangat panjang. 
  2. Jarang terjadi hujan 
  3. Kelaparan yang sangat. 
Ciri Kemunculan Imam Mahdi: 
  1. Hujan akan turun, bumi menumbuhkan tanamannya. Beliau membagikan harta tanpa dihitung,
  2. Banyak binatang ternak aman tumbuh sehat,
  3. Beliau hidup sekitar 7 sampai 9 tahun. kira-kira bisa  7 sampai 8 kali. 

Pengenalan Al Mahdi
Imam Mahdi garis keturunan Nabi Muhammad. Dunia tidak akan berakhir (baca: kiamat)  sampai dipimpin oleh Imam Mahdi. Imam Mahdi serupa namanya dengan Nabi Muhammad. Nama ayahnya sama dengan Nabi Muhammad. Sehingga nama Imam Mahdi adalah Muhammad bin Abdullah —garis keturunan Rasulullah.

Ketika Imam Mahdi datang, dunia akan sejahtera. Nabi Isa akan turun datang ke Imam Mahdi. Betapa mulia umat akhir zaman itu jika kita berpegang teguh pada Al Quran dan as Sunnah.

Ciri:  hidungnya mancung, giginya panjang dan ada celah, memenuhi dunia ini dengan keadilan dan kesejahteraan,  akan memerintah 7 tahun saja, giginya putih berkilauan, warna kulit seperti orang Arab pada umumnya hitam bukan hitam Nigeria, tapi hitam arab, Badannya orang Israel , Wajahnya tampan memancarkan cahaya, jenggotnya tebal, tahi lalat di pipi kanan, alisnya tidak berantai, matanya lebar, pelupuk matanya hitam, paha kanan tahi lalat, dan pundak ada tanda kenabian.


  1. Imam Mahdi pertama akan memerangi bangsa Arab karena banyak pemimpin Arab yang munafik. Sehingga yang tersisa hanyalah kaum yang kotor bumi menolak mereka yaitu Yahudi dan Nasrani yang memiliki sifat seperti kera dan babi.
  2. Peperangan sampai ke Jazirah Arab sampai ke Syam dan Suriah.
  3. Bani Eropa dikuasai Kaum Muslimin Turki, Konstantinopel akan dikuasai oleh Islam yakni selama 7 tahun.

Akhir Maret, di klaim ada seseorang yang tinggal di Madinah bersahabat dengan seseorang yang usianya sekarang mendekati 40 tahun. padamu ada ciri-ciri Muhammad tapi dia menampik, menolak diakui sebagai Imam Mahdi. Lalu beliau berujar bahwa si fulan lebih bagus dari saya. Wallahu 'alam.

Ustadz Rahmat Baequni juga mengungkapkan bahwa dajjal terhalang dari memasuki madinah, karena setiap pintu akan dijaga oleh Malaikat-Malaikat. Dan terhalang tidak bisa masuk ke Madinah. Selain itu, pengikut Dajjal paling banyak adalah  kaum wanita.

Tanda tanda Akhir Zaman

Hal yang selalu menarik untuk dibicarakan adalah mengetahui tanda tanda akhir zaman. Bukan sekadar untuk diketahui saja, namun juga sebagai  perenungan dan jadi tazkirah untuk selalu beramal shaleh. Salah satu tanda tanda akhir zaman adalah memanasnya bumi Syam.

Fitnah akhir zaman pun bermunculan. Tak lain dari petaka akhir zaman adalah yang tidak mengamalkan islam secara kaffah. Jadi banyak orang beragama Islam namun hanya di KTP saja.

Selain itu petaka akhir zaman lainnya adalah banyaknya penceramah penceramah yang menghembuskan fitnah pada ceramahnya, memakai ayat ayat alquran, memakai atribut kopiah, tapi kata katanya tidak menyampaikan kebenaran Islam namun menebar kebencian, memberi kesan abu abu, bahkan mendukung non muslim untuk menjadi pemimpin.

Ustadz Rahmat juga mengungkap bahwa hanya di Indonesia mereka menghormati Yahudi, Nasrani, tapi mereka membenci sesama umat Islam. Naudzubillah.

Petaka akhir zaman yang lain ialah paham sesat bermunculan. Allah membagi 2 golongan yakni orang yang beriman dan munafik bermunculan bahkan dilindungi undang-undang. Hanya orang yang berpegang pada Al Quran dan as sunnah yang selamat. Berhati hati dengan wahn (cinta dunia dan takut mati). Semoga kita terhindar dari penyakit wahn.

You Might Also Like

1 komentar

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#