Traveling Hemat Bandung - Jatim Park 2

Monday, March 11, 2019

Pilihan objek wisata di Batu, Malang

Liburan selalu jadi hal yang ditunggu. Saya ingat sejak 6 bulan lalu, suami saya sudah mengingatkan untuk nabung buat liburan. Kemana tujuan liburan kali ini? Kami memilih ke Batu, Malang.

Disana ada banyak pilihan obyek wisata. Kami memilih yang dekat dekat seperti Jatim Park 2, dan Museum Angkut. Tadinya kami juga ingin mengagendakan ke Gunung Bromo, tapi tidak jadi karena beberapa faktor.

Sebelum berangkat ke Jawa
1. Tentukan dulu kemana saja tujuan kita. 
- Jatim park
- Museum Angkut

2. Siapkan budget 
Hotel (telah dipesan jauh-jauh hari)
Tempat bermain (budget)

4. Biaya transportasi 
5. Bensin berikut biaya tol

Memilih Hotel "Lancar Hotel Syariah" sudah memesan untuk hari Kamis, 7 Maret 2019 s.d Jumat, 8 Maret 2019. Check out Sabtu. Memesan 2 kamar yakni kamar untuk keluarga kami, dan untuk mama suami dan adik ipar cowok.

Akhirnya jadilah kami pergi hari pertama selasa malam kami dan mertua pergi ke Serpong dulu buat jemput keluarga adik ipar.

Berangkat dini hari, perjalanan memakan waktu 5 jam saja Bandung - Serpong. Ke Lulu Dept Store jam 9 pagi beli Shawarma, dan beberapa makanan roti sobek buat di jalan. Kemudian sambil menunggu suami adik ipar pulang, izin kerja setengah hari.

Kami pun memulai perjalanan jam 13 ke Jawa Timur. Pengalaman memakai mobil Fortuner putih mobilnya kokoh, gagah, mobil keluarga. Mobilnya memiliki performa bagus saat jalan  menemukan gejligan. Mobilnya kokoh dan mampu ngebut maksimal sampai bisa kencang 140-160 km/jam.

Abi happy bisa menyalurkan hobinya: nyetir

Asik nonton NUSSA dari Bandung - Malang

Yang serunya lagi di mobilnya ada TV. Bisa nonton di depan dan baris ke-2. Aska happy nonton sama sepupunya, Khal. Nonton NUSSA RARA yang lagi kekinian itu lho! Juga bisa denger musik yang disetel dari Flash disk dan bisa juga bluetooth dari Hp. Ada juta kamera di belakang mobil yang bisa berfungsi saat hendak memarkirkan mobil dan melihat bagian belakang mobil.

Gak sayang deh nyewa mobil sejuta sehari (total 5 hari). Nyobain mobil bagus dan terbaik! Perjalanan lewat tol Cipali pun menghabiskan lebih banyak jalan lewat tol dan biaya yang tak sedikit sekitar 1.3 juta.

Alhamdulillah baru sampai keesokan subuhnya, kamis jam 6 pagi di Lancar Hotel Syariah. Hotelnya hommy banget, tempatnya asik.

Harunya karena di Hotel disambut oleh kakak ipar yang sudah tiba duluan jam 17 sore kemarin. Kemudian setelah beberes dan makan nasi pecel, kami pun otw Jatim Park 2.

Melihat aneka satwa di Jatim Park 2

Suguhan mewah, dan kebun binatang yang megah, sudah banyak orang yang antri untuk masuk ke Jatim Park 2. Dengan membayar tiket sebesar Rp 145.000 per orang, kami pun masuk wahana.

Sekadar saran bagi yang mau kemari sebaiknya siapkan diri se-fit mungkin karena jalannya lumayan jauh karena luas sekali. Dan siapkan jaket, serta payung, karena disana cuacanya dingiin sekali karena dekat gunung. Gunungnya pun tertutupi kabut.

"Ummi lihat ada zebra!" Kata Aska

Aska dan Aqila
Masuk museum zoo, kami surprise melihat patung berbagai hewan mancanegara, dan bisa berfoto. Asiknya Aska dan Mba Qila foto juga lho dengan boneka hewan raksasa.
Setelah melihat Museum Zoo, kami pun berkeliling melihat berbagai binatang! 


Menurut saya, manfaatkan momen sebanyak mungkin karena biaya masuk sudah termasuk bermain wahana, sayang kalau ga main apa-apa. Saya saat itu naik Tsunami Wave, sedang anak anak naik kereta api, carroseul, dan lainnya. Pasti seru deh. Apalagi bagian berkeliling melihat satwa memakai mobil.

Antrian keliling liat satwa

Harimau nya lagi tidur..
Memberi makan satwa di jatim park 2



Untuk dapat giliran, kami perlu antri, gak lama hanya 15 menit, kemudian kita bisa berkeliling melihat berbagai satwa dari dekat. Ngeri karena satwanya berani dekat dekat. Jadinya kami ketakutan apalagi pas liat Unta, Mba Qila sampe asli nangis. Aska malah ga takut.

Seru liat binatang yang beda dari umumnya. Liat harimau dan singa dari dekat, kok ngeri ga dikandangin, ternyata ada kawat listrik gitu yang mungkin mereka pernah coba keluar kali ya tapi nyetrum jadi mereka ga berani lagi.

Jadi ingat dengan kebun binatang yang kami kunjungi beberapa tahun lalu di Yogyakarta, baca juga disini.


Oya di Jatim Park 2 juga ada wahana air jadi berenang di air ada juga lho. Aska juga sempet berenang.

Saking luasnya banyak yang ingin dijelajahi.
Tapi karena sudah hujan, jam 15 pun kami pulang ke hotel. Padahal Aska masih seneng tuh berenang! Tapi sedih karena bibinya dan sepupunya lagi kurang sehat.

Istirahat dulu besok lanjut jalan jalan lagi ke Museum Angkut. Nantikan lanjutan ceritanya, ya!

Hal yang terlupa
Oya persiapan yang kurang saat saya melakukan perjalanan adalah bawa piyama. Catatan penting saat jalan jalan jauh bawa 4-5 baju. 1 bajunya bawanya baju piyama. Anak juga bawa piyama 1 buat di hotel.

Untuk ibu menyusui PENTING bawa Breast Pad Pigeon jadi ga akan meleber kemana mana ASI nya kalau penuh. Saya pun senang pakai Breast Pad Pigeon ini! Yang pastinya pakai baju kancing depan atau resleting depan.

Siapkan bekal di jalan
Catatan lain siapkan bekal dari Bandung! Kami juga membawa bekal dari Bandung sehingga hemat gak akan beli beli di jalan.

Yang kami bawa termos, kopi, pop mie beli 10, kertas nasi yang sudah dibungkus nasi setengah porsi. Lalu telor rebus, dan bawa sosis, saos dan mayyonese.

Estimasi anggaran
Untuk jalan jalan ke Jatim Park 2 dan Museum Angkut dengan biaya sewa mobil, bensin, bayar tol, hotel, dan makan, habis sekitar 10 juta. Alhamdulillah bisa liburan hemat ke Jawa Timur. Next time liburan lagi, insyaAllah.

You Might Also Like

5 komentar

  1. huah sejuta sehari sewanya tapi mantul ya teh kenyamannya :) btw anakku juga lagi suka banget Nusa Rara :)

    ReplyDelete
  2. Mauu udah lama kepingin ngajakin bocils ke sana

    ReplyDelete
  3. Sudah lama kami gak berlibur sekeluarga. Ternyata lebih mudah pas mereka masih kecil. Kalau sudah gede jadi susah. Gak singkron waktunya wae

    ReplyDelete
  4. Seru sekali acara jalan-jalannya sih Teh, bareng keluarga emang selalu menyenangkan yah.

    Kalo pake mobil gitu emang harus bawa cemilan banyak2 biar pada anteng selama perjalanan hehehe.

    ReplyDelete
  5. Memang mesti nyiapin dulu itinerari yang jelas biar nabungnya puguh ya, Teh. Dan mesti action nabungnya kalau nggak mau hanya liburan dalam impian. 😆

    ReplyDelete

Beautynesia Blog

beautynesia blogbeautynesia

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#