Salju Frozen di Lawu Park, Tawangmangu, Solo

Monday, December 23, 2019


Wahana bermain di daerah Jawa seperti ada yang terhubung, seperti 2 bulan lalu ke Merapi Park, konsep hampir mirip.

Sudah sejak semalam tiba di Tawangmangu Solo yang dinginnya persis seperti Lembang di malam hari. Saya dan keluarga tiba di Tawangmangu kediaman Wulan, sahabat semasa kuliah dan disambut dengan anaknya Ibrahim, suami, ayah dan ibu mertuanya.

Sepanjang perjalanan menuju rumah Ulan itu pemandangannya luar biasa. Kanan kiri tempat villa dan lokasinya persis layaknya Puncak dan Lembang yang ramai dengan tujuan wisata.

Kata Wulan sendiri kalau lanjut ke atas sedikit tembus ke Gunung Lawu, tembus ke Jawa Timur. Kalau longgar waktunya bisa bermain di tempat wisata sekitar Tawangmangu seperti Lawu Park, Grojogan Sewu, Balekambang, dan Bukit Sekipan.

Paginya, kami bersiap ke Lawu Park. Dengan mobil Honda Jazz, kami menuju Lawu Park. Di rumah Ulan terus melaju ke arah gunung. Kanan kiri pemandangannya sungguh memanjakan mata.

Pemandangan di Tawangmangu Solo. Jalan kecilnya aja dibuat rapi dicat gini. Asik banget deh. Ga ada sampah sedikitpun. MasyaAllah

Saat tiba, hari sudah terang, tapi agak panas. Anak-anak sudah takjub sendiri melihat wahana Frozen.

Latar salju yang tampak sangat nyata. Tempat sekitarnya pun bersih.

Ada patung Olaf dan penguin kecil, perosotan sebagai hiasan, ini malah dijadikan perosotan Aska. Hahaha.



Di Lawu Park ada banyak spot menarik dan tentu saja instagramable. Ada snow park, yang kekinian dan seperti Frozen itu, ada shaun the sheep arena, rabbit arena, dan wahana Flying fox, wahana adventure, dan ada kolam renangnya bisa sekalian berenang. Aska juga langsung nyebur kolam disana.

Di sebrang Lawu Park 2, ada The Lawu Park 1. Terlihat banyak rumah pohon yang jadi tempat menginap orang-orang. Ada juga shoun the sheep, cottage, jembatan merah, kolam sendang drajat, glamping bawah, super glamping, glamping atas, dan selfie dek.


Betah lama lama disana, anak anak juga menemukan ayunan, bisa main motor motoran, kuda kudaan, dan melihat kawanan kambing dari dekat. Azki juga betah. Kalau ada kesempatan ke Tawangmangu lagi ingin coba jalan jalan ke tempat wisata yang lain. [] 

You Might Also Like

18 komentar

  1. Senangnya liburan di lawu Park hehehe

    Itu kelincinya pasrah aja digendomg gendong. Cute banget ya

    ReplyDelete
  2. Menarik juga ya Mbak. Seolah bermain di wahana bersalju. Bisa nyetok foto2 dengan latar unik.

    ReplyDelete
  3. Let it go, let it go hihi jadi berasa Elsa kalau kesana nih. Bikin Betah banget wahananya.

    ReplyDelete
  4. Wah seru yah kak tempatnya. Mana ada salju"anya lagi yah. Pasti anak anak pada seneng banget deh main ke sana. Bisa nih sekali kali main ke sini :)

    ReplyDelete
  5. Aku suka bersama keluarga pergi ke wahana seperti ini, tapi saya di Bekasi mbak. Saya jadiin referensi aja ya,jika ke Solo. Thanks infonya

    ReplyDelete
  6. Gemess banget liatnya.. warga solo sudah punya tempat wisata untuk mengisi liburan sekolah anak anak nih.. aku yakin bakal jadi tempat favorit liburan keluarga di solo ini.. semoga jika aku ke solo bisa mampir juga ke lawu park tawangmangu ini.. aamiin

    ReplyDelete
  7. Kreatif banget tempat wisata sekarang ini ya ada2 aja deh inspirasinya kayak obyek wisata di Lawu Park ini, anak2 pasti betah deh mainnya :)

    ReplyDelete
  8. Kayaknya anak-anak saya betah sekali kalau bisa main di Lawu Park Tawangmangu. Banyak permainan menarik dan yang utama bisa lihat salju dan boneka salju

    ReplyDelete
  9. Tempat wisata yang ingin kami kunjungi nih, sejak tahun lalu, sampai sekarang belum bisa terwujud hahaha.
    Semoga bisa diizinkanNya jalan-jalan ke Solo lagi, pengennya malah naik kereta, sayang pak suami lebih suka perjalanan naik mobil.

    Tapi entah kapan bsia terwujud, pak suami sibuk mulu, hiks

    *numpang curcol hahaha

    ReplyDelete
  10. Waah awal tak pikir itu salju beneran hehe tapi seru juga ya anak-anak bisa bermain disana. Terus kayaknya ga terlalu panas ya.

    ReplyDelete
  11. Wah kalau ke Solo bs jadi list destinasi yg akan dituju nih..suka.suasana Solo ..jd kangen deh ke sana lagi...

    ReplyDelete
  12. Asik ih, dah berasa kayk di.luar negeri ya Mbak, ada salju gitu. Seru donk pasti. Mau ih pan kaapn kesana.

    ReplyDelete
  13. Wah ada Olaf jyga ya di Lawu Parak Tawangmangu :)
    Sama seperti mbak Ginanelwan, aku pernahnya ke salju yang ada di Bekasi dekat rumah soalnya. Nanti kalau ke Solo aku mampir ke sini deh

    ReplyDelete
  14. Aiihh lucu sekali ada Olafnya, anak-anak pasti suka ya.
    Tawangmangu ini bisa dijangkau dari berbagai kota mba. Dulu pas aku tinggal di Madiun, Jawa Timur, juga pernah diajak untuk piknik ke Tawangmangu ini.

    ReplyDelete
  15. Berasa lagi ntn frozen. Wkwkw

    Keren ya mbak. Lawu ternyata ada tempat wisata begini. Lucuuuuu . Kirain buat muncak ke gunungnya aja :D

    ReplyDelete
  16. Lawu park berarti lebih ke abu gtu ya hehe tadinya kupikir mereka dari es dan dibikin di outdoor :D Eh bener kan ya dari abu? dari kata "lawu" :D
    Seru banget anak2 pasti suka sekali lihat wahana frozen apalagi filmnya lagi heits gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  17. Pernahnya ke Grojogan Sewu saja, baca ini jadi nostalgia dan pengen ke Solo lagi.
    Saya kagum ada tempat wisata yag dikelola apik kayak gini, bisa untuk keluarga. Konsep yang paling dicari. Apalagi ada rumah pohonnya untuk menginap.

    ReplyDelete
  18. Main di salju asyik banget nih ya. Aku baru tahu nama Lawu Park itu taman bermain toh. Lama banget soalnya gak main ke daerah Solo. Duh, jadi panjang deh daftar tempat main yang ingin dikunjungi kalau ada kesempatan.

    ReplyDelete

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#