Pengembangan Karier: Cara Naik Kelas dalam Berkarier Bareng QuBisa

pengembangan karier di aplikasi QuBisa

Dampak pandemi masih terasa hingga kini ... meski sekolah tatap muka sudah mulai berjalan seminggu 2 kali. Banyaknya pemangkasan karyawan (PHK) besar-besaran dimana-dimana, kondisi hampir dua tahun ke belakang membuat semua lini masyarakat terguncang secara finansial. 

Berbincang-bincang ringan dengan teman saya yang pernah kuliah di jurusan ekonomi mengungkapkan bahwa dia memprediksi bahwa butuh sekitar dua tahun untuk memulihkan ekonomi negara. 

Jika bukan karena keyakinan dan tekad untuk melewati ini semua, dan rasa optimis bahwa Allah akan memberi yang terbaik untuk kita, mungkin kita bisa ti

Jadi pilihannya sekarang hanya dua: Tetap bertahan di tempat bekerja sekarang, namun potong gaji, apa masih mau menerima? Atau pilihan kedua, mendapat tawaran pekerjaan, namun gajinya belum seperti keinginan kita, apakah mau menjalaninya dengan tabah? Pilihannya dibandingkan sama sekali tidak bekerja. 

Terlebih saat ini kemampuan yang menjadi tambahan penilaian adalah memiliki soft skill. Perusahaan akan melirik orang yang berbakat secara kompetensi dan soft skill. 

*

Lulus kuliah langsung kerja? Tentu hal ini yang didambakan setiap orang. Faktanya, saat ini perusahaan benar-benar mencari yang fresh graduate karena gajinya bisa tidak terlalu besar perusahaan mengeluarkan. Efeknya, lulusan lama yang terkena PHK mesti memutar otak agar perusahaan mau menerima, terlebih gajinya sudah biasa besar di perusahaan sebelumnya sebelum PHK misalnya. 

Maka saat ini perlu menimbang-nimbang skill tambahan apa yang bisa menunjang kemampuan kita untuk perusahaan tempat kita melamar. 

Saya mengikuti kursus online gratis QuBisa dengan device hp 

Menyimak video kursus online QuBisa

Salah satu caranya dengan mengikuti pembelajaran kursus belajar online yang diadakan oleh QuBisa. QuBisa adalah aplikasi kursus belajar online akses kursus bersertifikat, obrolan seru di Webinar, belajar singkat dengan Microlearning.

salah satu materi pengembangan karier QuBisa

Aplikasi siap kerja ini bukan hanya bagi fresh graduate yang belajar di QuBisa, namun yang sudah bekerja bertahun-tahun dan ingin mulai naik level meningkatkan performa dari titel karyawan menjadi supervisor, manager atau direktur, bisa banget belajar di QuBisa. 

Mendapatkan pembelajaran seperti upgrading belajar online dan dapat ilmu jurus jitunya, kita bisa belajar dari QuBisa. Kita bisa berpikir seperti "Atasan" misalnya bukan dari sisi karyawan saja. Bagaimana bisa mulai meluaskan pikiran dan mengetahui cara berpikir "Atasan". Hal ini bisa mengubah persepsi atau cara pandang kita sehingga kita menjadi orang yang mampu dan tepat untuk naik jabatan misalnya. 

Untuk yang mau belajar materi-materi strategis terutama untuk jantungnya perusahaan pun ada di QuBisa, misalnya: kita mengikuti pembelajaran Alur Blueprint Strategy and Performance Excecution Excellence.

pembelajaran alur blue print strategy and performance excecution excellence

Upgrade skill kamu dengan kursus pilihan terbaik di awal bulan!

Untuk sukses dalam berkarier tentu bukan suatu yang mudah. Salah satu kunci sukses adalah meningkatkan kemampuan diri kamu secara efektif. Dengan begitu juga akan membuka kesempatan untuk kamu meraih posisi puncak kariermu.

Mau tahu kunci sukses naik kelas dalam berkarier? Jangan biarkan dirimu stagnan ataupun terjebak pada satu titik yang sama!

Makanya, kamu harus punya motivasi untuk terus berkembang dan maju nih. Lakukan langkah demi langkah secara bertahap untuk dapatkan hasil yang luar biasa. Iya, salah satu langkahnya adalah dengan terus mengasah skill-mu.

Alasan Belajar Kursus Online di QuBisa 

Enam alasan harus belajar kursus di QuBisa, yaitu: 

1. Belajar kapan aja semau kamu (Akses seumur hidup)

2. Belajar dimana aja 

3. Banyak pilihan kategori menarik

4. Diajar oleh instruktur expert dan terbaik di bidangnya 

5. Banyak kelas gratis 24 jam full

6. Pembelajaran yang santai dan seru

Di QuBisa yang merupakan aplikasi belajar online banyak materi-materi yang bisa kita pelajari untuk meningkatkan skill kerja dan bagi yang punya wirausaha sendiri atau bisnis pun ada di QuBisa.

Terdapat banyak pilihan tema belajar di aplikasi QuBisa seperti Belajar + Cuan Bareng, Goes to Campus, Sukses Milenial, Digital Milenial, Siap Kerja dan Pengembangan Karier. 

Belajar online QuBisa pun bisa lewat dekstop/ laptop 

Kursus online gratis bersama QuBisa 

Cara mencari kursus di aplikasi QuBisa

Cara mencari kursus sesuai kebutuhan dan keinginan kita:

1. Buka website qubisa.com

2. Klik "Mau belajar apa hari ini" 

3. Klik judul kursus yang kamu inginkan 

4. Yuk daftarkan dirimu pada kursus tersebut

Ada yang baru di kursus QuBisa 

Kamu bisa berinteraksi dengan instruktur melalui fitur terbaru Hubungi Instruktur 

1. Pilih dan beli kursus berbayar yang kamu inginkan

2. Masuk ke halaman kursus yang berhasil kamu beli 

3. Pelajari kursus, jika ada pertanyaan pilih dan klik fitur hubungi instruktur 

4. Kemudian pilih dan Login email kamu 

5. Lakukan diskusi dengan instruktur melalui fitur tersebut

Kayak misalnya cara meningkatkan personal branding. Nah, cara meningkatkan personal branding dapat belajar di QuBisa lho! Belajar personal branding berguna untuk berbagai hal di dunia profesional. Untuk memenangkan persaingan di dalam dunia kerja, dibutuhkan personal branding yang kuat dan menjadi yang terbaik.

Selain itu juga bisa belajar cara berjualan online, cara belajar efektif, tips supaya dapat pemberi dengan hipnosis promosi yang baik. Asiknya belajar di QuBisa, belajar gak ribet, dan belajar efektif karena mudah bisa belajar kapan aja dan dimana aja, tidak terpatok tempat dan waktu.

Ini *kursus online gratis* yang saya ikuti 

Bagi mereka para content creator pun banyak banget materi bagus dari QuBisa yang bisa dipelajari untuk meningkatkan kemampuan upskilling dan reskilling, kayak misalnya cara belajar efektif dapat penghasilan dari Youtube. Dan semua itu bisa didapetin gratis lagi. QuBisa memfasilitasi kursus online gratis,belajar gak ribet, dan materi yang didapat pun mendalam. 

Kalau dulu belajar dan kursus itu harus bertemu antara guru dan murid dan dilakukan offline, sekarang kursus bisa dilakukan secara online. 

Pada saat covid 19 melanda, prospek bisnis yang meningkat justru seperti layanan jual beli online dan termasuk ekspedisi pengirimannya. Karena setiap orang berorientasi lebih baik di rumah saja menjaga protokol dan makan delivery.

Dan prospek bisnis yang cocok di masa depan pasca covid 19 berdasarkan riset inventure adalah:

1. Cloud Kitchen

2. Pickup and Delivery

3. Content and entertainment

4. Frozen food

5. Vaccine clinic 

6. Adventure tour

7. Online shop

8. Digital agency

9. Cofee

10. Health and Medical

11. Online course

12. Home baking

13. Hybrid tutor

14. Dine in resto

15. Wellness studio

16. Hybrid EO

17. Insurance agency

18. Digital security

19. Coworking space

Kelebihannya semuanya dilakukan secara online. Kita bisa belajar Webinar di rumah aja, dan memilih waktu yang kita tentukan sendiri, yang cocok waktunya dengan yang kita mau. 

Sambil menunggu masuk ke dunia kerja, kita bisa mengembangkan kemampuan, meningkatkan kemampuan diri dengan mulai bisnis sendiri misalnya yang paling mudah berjualan online. Upskilling dan reskilling kemampuan baik agar kita terus meningkatkan pengembangan potensi diri.  

Testimoni setelah belajar di QuBisa juga banyak:

Alhamdulillah setelah menonton video kursus ini, saya jadi lebih percaya diri dalam bekerja. 

Penilaian setelah mengikuti kursus online gratis di QuBisa


Upgrade skill untuk pengembangan diri kamu 

Strategi Naik Kelas dalam berkarier (Level Up Your Career) 

Pelajari tentang 

1. Cara menghadapi pribadi yang proaktif 

2. Cara menghadapi berbagai situasi yang cepat dan fleksibel

3. Berkolaborasi yang baik dengan tim

cara mendaftarkan sertifikat webinar QuBisa 

Cara mendapatkan sertifikat webinar 

1. Pastikan terdapat keterangan benefit berupa sertifikat pada flyer webinar yang akan kamu ikuti 

2. Ikuti sesi webinarnya sampai selesai 

3. Link sertifikat akan dibagikan di akhir sesi pada kolom live chat, lalu klik link tersebut 

4. Isi semua data pada kolom feedback yang tersedia 

5. Klik submit 

6. Secara otomatis E-Certificate akan muncul, lalu klik download

Yuk unduh Aplikasi QuBisa, memudahkan belajar, aplikasi siap kerja. 

Google Play Store 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

App Store  https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

So, aplikasi belajar online? Ya, di QuBisa aja. Ohya sekarang QuBisa sedang mengadakan lomba blog lho tentang pengalaman belajar bareng aplikasi belajar online QuBisa. Ikutan yuk. 



17 comments

  1. Pokoknya selama masih ada napas wajib belajar. Belajar bikin otak pintar, solusi juga ada dan cuan mengalir dengan sendirinya

    ReplyDelete
  2. Banyak yang berpikiran seperti itu. Lulus kuliah punya ijazah dianggapnya gampang dapat pekerjaan padahal pengalaman belum ada, keahlian masih banyak yang harus dikembangkan. Beruntung anak sekarang ada aplikasi Qubisa, anak baru lulus bisa manfaatkan ini

    ReplyDelete
  3. Ide menarik nih, biar karir meningkat ya, kudu uograde kemampuan juga dengan aplikasi Qubisa.
    Jangan cuman minta kenaikan jabatan dan gaji, jadi skill dan pengetahuan segitu-segitu aja, yang ada pinteran bawahannya nanti hihihi

    ReplyDelete
  4. Ditempat kerja suamiku sekarang hampir semua di PHK, hanya sedikit yang dipekerjakan kembali namun sistem kontrak tidak lagi karyawan. Kalau umur masih muda bisa nih ngasah di aplikasi QuBisa mengenai kemampuan upskilling dan reskilling, kalau udh tua yang terpaksa di PHK sebelum masa pensiun cuma bisa pasrah kayaknya hehe.

    ReplyDelete
  5. Siapapun pastinya ingin upgrading skills dan level up dalam berkarir ya Mba
    Hamdalah ada QuBisa yg memudahkan keinginan dan kebutuhan kita semua.
    Mantuull bgt ini mba.

    ReplyDelete
  6. sekarang lagi banyak perusahaan yang mengganti sistem karywannya dengan memPHK dan mempekerjakan kembali dengan sistem kontrak, ini waktunya mulai mengasah kemampuan biar ga kalah sama yang lain ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Wah mantap ya upgrading skills yang praktis beneran kecanggihan teknologi itu banyak memudahkan segala hal ...

    ReplyDelete
  8. pengembangan karir dengan cara yang seperti ini memang akan sangat membantu yaaa mba. Yang pasti aku mendukung penuh mereka yang ingin terus maju

    ReplyDelete
  9. Aplikasi QuBisa membuat pekerja tetap bisa upgrate ilmu setiap waktu yg dimau ya, mba. Karier tentu jadi lancar krn memiliki skill yg lengkap.

    ReplyDelete
  10. Menarik banget ya aplikasi Qubisa ini, bisa mengembangkan karier naik kelas. akhirnya, karena hape udah ngehang dah full storage dan gak bisa install aplikasi baru, saya buka dong webnya Qubisa mbak dan takjub, banyak banget pelatihan gratisnya yaa. Wah, makasih ya rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete
  11. Iya teh zaman pandemi dirasakan banget pilihan ttp bekerja bertahan namun gaji dipotong atau pindah ke tempat lain dg gaji yang ga sesuai huhuhu dilema dan betul banget kudu upgrade skill ya..menarik nih Qubisa

    ReplyDelete
  12. kalo mau karirnya semakin menanjak memang harus mau keluar dari zona nyaman, berani upgrade skill yaa mba, toh yang untung juga kita juga, jadi company pun akan mempertahankan kita sebagai aset perusahaan yang berharga

    ReplyDelete
  13. Keahlian dalam bidang pekerjaan memang diperlukan terutama untuk peningkatan posisi atau jabatan. Apalagi untuk yang baru lulus sekolah, penting sekali meningkatkan kemampuan untuk memasuki dunia kerja.

    ReplyDelete
  14. Sertifikat ini memang terkesan klise yaa.. Tapi untuk bisa diakui, dengan adanya sertifikat dari Qubisa, akan menambah skills yang dimiliki dan bernilai baik di mata pewawancara saat melamar pekerjaan.

    ReplyDelete
  15. Zaman sekarang memang paling penting itu punya skill ya, mbak. Ga cukup kalau punya ijazah aja. Untung ada Qubisa ini ya 😍

    ReplyDelete
  16. Saya udah lumayan sering dengar atau baca aplikasi Qubisa ini. Saya jadi makin tertarik mau coba deh. Ada sertifikatnya juga lagi. Wahh lumayan bagt buat ditaro di CV ya hehe

    ReplyDelete
  17. wah sangat bermanfaat, terima kasih infonya ya kak :D

    ReplyDelete