REVIEW: REALITY SHOW UDAH PUTUSIN AJA

Saturday, September 10, 2016

Sudah tau kan sebelumnya ada reality show "Katakan Putus", Ternyata sekarang ada tandingannya, yaitu reality show "Udah Putusin Aja". Seperti apa reality show tersebut? Yuk simak selengkapnya.



Pacaran itu main-main, nikah itu serius. Kamu mau dimaini atau diseriusin??? (Ust. Felix)
Sejak kemarin (08/09) ada reality show baru di RCTI Udah Putusin Aja diangkat dari buku Felix Siauw dengan judul yang sama. Alhamdulillah, tiga tahun ke belakang saya pernah membaca buku tersebut. Buku yang penuh ilustrasi menarik, dan pasti remaja akan suka. Selain itu di buku tersebut juga menampilkan banyak cerita tentang bagaimana pahitnya perempuan yang menjadi 'korban' dari pacaran. "Karena perempuan yang menanggung segala-galanya," ujar Ustadz Felix.



Ternyata tak berbeda jauh, di dalam reality show nya menampilkan fakta-fakta dari pacaran tersebut.

Dalam episode perdana kemarin bercerita tentang perempuan yang hampir terkena kecelakaan oleh pacarnya sendiri. Untunglah hal tersebut tidak terjadi karena perempuannya kabur. Naudzubillah.


Dalam reality show Udah Putusan Aja diisi oleh host Hamas Syahid Izzudin dan Aquino Umar. Tentu kenal dong dengan pemeran Ketika Mas Gagah Pergi ini? Kece banget kan, ya.

Baca juga: REVIEW CERPEN KETIKA MAS GAGAH PERGI 

Hamas 
Aquino Umar

Acara ini diperkuat dengan tausyiah yang menyejukkan dari Teh Peggy Melati Sukma dan Ustadz Felix Siauw.

RCTI menyuguhkan 'tontonan' yang berbeda kali ini, karena memberikan tuntunan yang baik kepada remaja, umumnya kepada mereka yang berpacaran. Acara ini memberikan inspirasi dan pengetahuan dari sisi nilai Islam yakni menjalankan yang halal, dan menjauhkan mudharat dari pacaran.

Di episode ke-2, permasalahan yang datang pada tim UPA adalah seorang perempuan bernama Nadia yang akan menikah dengan Akbar dalam tiga bulan ke depan. Namun Akbar memutuskan pernikahan tersebut karena tidak suka dengan masa lalu Nadia. Karena Nadia pernah berpacaran dengan Rico, sahabat Akbar.

Ustadz Felix mengungkapkan bahwa perempuan selalu diungkit ungkit masa lalunya, sedangkan laki-laki tidak. Perempuan dilihat dari masa lalunya. Sedangkan laki laki tidak menanggung apa-apa.
"Maka sebagai perempuan haruslah pandai-pandai menjaga dirinya. Karena jika perempuan tidak bisa menjaga dirinya, maka ia bukan hanya akan kehilangan masa lalunya, namun juga masa kini, dan masa mendatang. Janganlah menganggap remeh hal ini," ujar Ustadz Felix Siauw.
Teh Peggy menyampaikan pesan bahwa, "Pacaran bukanlah sesuatu yang menguntungkan. Berbicara tentang cinta bukan bicara tentang untung rugi, tapi kita harus memberi yang terbaik kepada kedua orang tua kita. Ridha Allah ada pada ridha orang tua kita."

Baca juga: MUSLIMAH CANTIK, CERDAS DAN SHALIHAH 

Di akhir cerita Nadia dan Akbar tidak jadi menikah.  Lalu Ustadz Felix memberikan tausyiah, "Sangat manusiawi sekali kalau laki laki memilih track record yang baik, karena dia akan menjalani kehidupan bersama pasangannya di masa mendatang." Terlebih dalam hal ini, Akbar punya prinsip ingin menikah dengan perempuan yang tidak pernah pacaran, sehingga terjaga.

"Jika ada yang menerima masa lalu Nadia, dan tidak masalah tentu tak mengapa. Semoga Nadia mendapatkan jodoh yang lebih baik dari Akbar, karena sejatinya jodoh datang dari tangan Allah Swt." ujar Teh Peggy.

Dan sesungguhnya, perasaan yang harus memenuhi hati kita dan porsinya sangat besar diberikan hanya kepada Allah Swt. saja. 

Acara reality show ini tayang tiap Kamis dan Jumat jam 15.00-16.00 di RCTI. Bagi yang punya permasalahan dan dibahas oleh Tim Udah Putusin Aja ada nama IG nya @upatruestory.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Replies
    1. Iya teh rany.. Alhamdulillah nya ga beda dengan yg di buku Ust. Felix nya 😊

      Delete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#