Bayi Belajar Minum Pakai Nuby Clikit Flex Straw

Tuesday, October 15, 2019


1 tahun belajar minum pakai Nuby Clikit Flex Straw
Ini cerita anak pertama saya, ketika Aska sudah mulai minum dengan gelas itu sekitar 1.5 tahun. Karena Aska tidak pakai dot, jadi ia lebih cepat beradaptasi ketika habis mimik dan mau minum yaa pakai gelas. Minum dengan gelas sebenarnya saya yang agak takut-takut, rasa was-was pecah, dan seterusnya. Tapi ternyata hal tersebut hal yang membuat saya senang. Biasanya minum dengan gelas lebih efektif dan minum akan lebih terukur banyaknya dibandingkan minum botol. Dengan hati-hati saya beri penguatan agar memegang gelas dengan memegang kuping gelasnya. Dan perlahan. Jangan terburu-buru. Bisa mengajarkannya dari mulai cangkir atau gelas plastik dulu sebelum gelas kaca kalau khawatir si kecil belum ajeg memegang gelas.

Nah, kini Adzkia, adiknya Aska sudah mau mulai belajar minum di gelas juga. Usianya sudah 1 tahun, alhamdulillah senang melihatnya sudah lancar jalan. Hanya belum tumbuh gigi. Jadi jalan duluan.

Nah, balik lagi, di usianya yang 1 tahun, saya mencari tempat minum gimana yaa yang cocok. Akhirnya dapatlah botol Minum Nuby Clickit Flex Straw 240ml. Cocok buat anak usia 1 tahun yang mau mulai diajari pindah dari dot ke botol minum biasa.

Adzkia alhamdulillah full ASI ga pake dot. Jadi lebih mudah mengajarinya.

Belajar minum pakai Nuby Clikit Flex Straw

Semula saya bingung gimana caranya minum dengan botol Nuby. Udah coba disedot tapi susaaahnya! Akhirnya baru tau setelah beberapa hari explore. Ternyata, cara minum dengan botol Nuby itu cukup gampang yaitu dengan menggigit, menyedotnya sekali, baru nanti bisa minum. Jadi persis cara minum pakai botol Nuby kayak bayi menyusu pada Ibu. Cara menyusu kan nyedot lalu nanti keluar ASI-nya. Cara minum pake Nuby kayak gitu.


Saya udah bingung cari pakainya gimana, eh taunya anaknya anteng bisa nyedot banyak. Jadi gak sulit lagi deh bayi 1 tahun belajar minum. Alhamdulillah Adzki udah ASI Eksklusif, udah 1 tahun ASI juga, mudah-mudahan bisa sampai 2 tahun full ASI.

Kelebihan botol Nuby:

  1. Bentuknya yang besar dan ada telinga gelasnya membuat bayi nyaman meminumnya.
  2. Ada tutup botol Nuby-nya, sehingga bisa dibawa kemana saja saat agenda jalan-jalan atau pergi.
  3. Botol Nuby awet dan BPA Free
  4. Tidak tersedak saat minum
  5. Tak lupa bawa botol minumnya saat jalan-jalan dan pergi-pergi.

You Might Also Like

1 komentar

  1. botolnya unyu bangettt, sama kayak si kecil mungil bangett :D sehat selalu untuk keluarga ya <3

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#