Rencana Tak Terduga, Naik Pesawat & Liburan Bersama Traveloka Xperience

Wednesday, October 02, 2019

Serunya naik pesawat pertama kali dengan anak-anak bersama Traveloka 

Menyambung cerita 6 bulan lalu liburan ke Museum Angkut, menyisakan keinginan untuk naik 'pesawat aseli' pada Aska.  "Ummi, Aska belum naik pesawat!" (baca: pesawatnya gak jalan) dengan wajah sedih. Dikiranya naik pesawat beneran. Kalau di Museum Angkut pesawatnya diam karena memang difungsikan sebagai museum dan tempat untuk foto selfie.

Bulan lalu, ada beberapa agenda keluarga, dari mulai berenang di BSD, pertengahan bulan ke Yogya bareng temen temen kantor suami, dan akhir bulan ke Brebes sahabat saya menikah.

Pertengahan bulan September ke Yogya ke beberapa tempat seperti Merapi Park Yogya, ke Pohon Pinus Pengger, nyoba Es krim Gelato yang kekinian. Karena keterbatasan waktu, coba juga makanan & minuman khas Yogya buat oleh oleh, yaitu Bakpia Keju dan Sus Durian.

Masih terbayang liburan 2 minggu lalu dan akan jalan jalan lagi ke luar kota 2 minggu kemudian.

Saat sedang beres beres rumah, suami saya tetiba memberi tahu sudah membeli tiket di Traveloka untuk saya dan anak anak mencoba naik pesawat Bandung - Semarang. Ini termasuk layanan Traveloka Tiket Pesawat.
e tiket Traveloka
Rencanakan liburan bersama Traveloka Xperience

Tiket pesawat udah di tangan, bisa sekalian coba Traveloka Xperience yang memang sudah launching. Ada 12 jenis Traveloka Xperience yang bisa dicoba, dari mulai atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa & kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, pelengkap travel, makanan & minuman serta kursus & workshop!

Simpel, gak perlu antri, harga juga lebih murah daripada on the spot. Berdasar pengalaman, saat Jatim Park 2, enam bulan yang lalu, pesen tiket online di Traveloka itu banyak manfaatnya, ya itu tadi, simpel, menghindari antrian yang panjang di loket, jauh lebih murah dari on the spot.

 Begitupun untuk saat ini, aktivitas liburan bisa langsung disesuaikan dengan adanya Traveloka Xperience. Destinasi ke Semarang, jadi cari tempat wisata sekitar itu. Yeay!


tujuan wisata Semarang langsung dicari ke Traveloka Xperience, setelah membeli tiket pesawat

Bersiap naik pesawat terbang 

Tibalah saatnya yang ditunggu: naik pesawat terbang. Sudah bawa tiket Traveloka yang di print. (baca: sebenarnya gak di print juga gak apa-apa). Selain itu kelengkapan yang dibawa yakni kartu keluarga. Kalau ke luar negeri bawa juga Pasport.

Pembelian tiket Bandung - Semarang dengan Traveloka. Untuk ke Semarang gak perlu paspor, di foto ini cuma jadi aksesoris foto :)
Ini adalah Pasport yang sudah saya siapkan sejak April untuk perjalanan ke Jepang (tadinya kalau menang lomba blog. Tapi belum rezeki hehehe).
Pagi pagi nyubuh setelah bebersih, saya pergi ke Bandara dengan anak anak sejam sebelumnya. Jam 6 berangkat dari rumah. Sampai di Bandara Husein Sastranegara jam 6.16.

ilustrasi saat di Bandara cari keberangkatan, check in, kemudian pemeriksaan sebelum ke ruang tunggu

  1. Masuk ke Bandara, Setelah itu cari plang Keberangkatan dan tunjukkan tiket.
  2. Masuk untuk Check in. 
  3. Tukar tiket dengan Boarding Pass. Disini juga bisa request mau duduk di jendela atau tidak. 
  4. Bayi juga dihitung tiket, tapi saat di pesawat, duduk di kursi pesawat dengan ibu karena masih bayi.
  5. Cek untuk pemeriksaan selanjutnya tas dan di cek lewat alat khusus
  6. Menunggu di gate 3

boarding pass

melihat ke arah landasan pesawat Husein Sastranegara
Sambil menunggu naik pesawat, saya mengajak anak anak ke playground anak. Playgroundnya ramah anak deh! Kami juga melihat pesawat dari kaca.

Tibalah yang ditunggu 20 menit sebelum keberangkatan, kami dipanggil menuju pesawat.

Pada saat mau ke pesawat, ada drama lift mati juga lagi. Hadeuh. Listrik mati. Pencet tombol darurat tapi ga ada yang menyahut. Hiks. Akhirnya bisa keluar karena ibu ibu di sebelah mencet tombol hijau dan masih di lantai yang sama!

Akhirnya diantar sampai ke dekat pesawat, sempat berfoto juga. Alhamdulillah.

Cerita Aska saat Naik Pesawat

"Gimana Aska naik Pesawat? Seneng?"
Aska pun menganggukkan kepala. 

pemandangan di atas pesawat



Dari atas pesawat bisa melihat rumah rumah, lama lama rumah rumah tak kelihatan lagi, dan ketika sudah stabil, sudah berada di atas yang terlihat putih awan seperti kapas. Indah!
Awal saat pesawat akan terbang suara bising. 

Saya sempat merasa mual pusing pusing karena belum terbiasa. Akhirnya saya coba alihkan dengan ngemut permen. Aska juga sama. Habis permen banyak.

Selebihnya happy! Adzki sudah tidur dan Adzki gak apa apa gak pake earphone di telinga Adzki juga asal dialihkan menyusu, kata kakak ipar saya. Alhamdulillah Adzki juga gak rewel.

Sambil menunggu perjalanan sejam lamanya di atas pesawat, saya mengambil buku dan mainan di atas kabin. Buku favorit Aska yang Pokie pop dan mainan Rapunzel. Aska juga minta gantian duduk. Jadi saya sempat duduk dekat jendela.

Tak lama kemudian pesawat akan mendarat, menimbulkan getaran seperti hendak rem. Rasa sedikit mual, namun berangsur hilang.

Peta wisata Semarang
peta wisata Semarang

Foto dulu bersama Traveloka di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Foto by Aska
Dijemput Abi, alhamdulillah 😁
Setelah turun di pesawat, bisa melihat Peta Wisata Semarang. Mana yang bisa dipilih untuk memulai perjalanan. Untuk memudahkan "menghindari antrian panjang di loket" dan "dapat diskon" bisa pesan di Traveloka Xperience! #Xperienceseru

Are you ready jalan jalan? Kalau lihat tujuan wisata yang menarik bagi kami ke Kelenteng Agung Sam Poo Kong dan Cimory Dairy Land Semarang. Sebelum itu, silaturahim dulu ke sahabat kami yang mau nikah. 

Kalau udah pesen tiket di Traveloka, pas hari H tinggal check in dan tunjukin email dari Traveloka

So, saya juga mengajak, "rencanakan liburanmu" dengan berbagai pilihan atraksi, tur, taman bermain, dan lainnya bersama Traveloka Xperience, ya! []


***Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog Traveloka Xperience

You Might Also Like

27 komentar

  1. Asik banget ya pakai traveloka Xperience, Banyak Diskon :D

    ReplyDelete
  2. Seruuu!!
    Pokoke Traveloka XPerience tuh bikin hidup makin hiduppp!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. anak2ku belum ada yang naik pesawat teh, udah pada nagih pengen naik pesawat semua hahaha, kemana atuh ya yang seru ngajak anak2

    ReplyDelete
  4. Senangnya libura bersama Traveloka Xperience.
    Duh itu serem juga ya kalo lampu mati pas lagi di lift. Anakku pertama kali naik pesawat telinganya sakit, nah yang kedua kali naik pesawat dia makan permen banyak, telinganya gpp, eh malah sakit tenggorokannya hahaha.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, Aska akhirnya kesampaian naik pesawat ke Semarang bersama mama dan dedenya. Bahagia pastinya bisa merasakan sensasi naik pesawat terbang. saya juga hadi pengen, hi hi.
    Mudah, ya, cara traveloka Xperience, pelayanan cepat dan bikin kita leluasan lakukan perjalanan tanpa aral. Ibu yang bawa bayi juga bisa nyaman serta tidak rempong, tinggal naik pesawat bareng anak-anak dan waktunya tidak terlalu lama banget, beda dengan jalan darat yang akan sangat melelahkan.
    Selamat berlibur di Semarang dan nikmati perjalanan.

    ReplyDelete
  6. Wah asyik memang ya pakai Traveloka Experience..anti ribet! Semoga sukses di lombabya ya..

    ReplyDelete
  7. Wah, udah nyobain ya Mba. Aku pernah baca mengenai Traveloka Xperience ini, tapi belum tau itu apaan. Baca ini jadi ngerti. Tfs ya, Mbaa :)

    ReplyDelete
  8. Eh seru jalan-jalannya mak. Ngomong2 aku juga belum pernah naik pesawat loh 😂

    ReplyDelete
  9. buat perjalanan berikutnya aku bakal nyoba pake aplikasi ini, lebih praktis

    ReplyDelete
  10. Wah asyik nih .banyak fitur baru yang bermanfaat banget ya..

    ReplyDelete
  11. Mantap mba bisa jalan-jalan juga ini menikmati pesawat. Pasti jadi pengalaman yang menyenangkan sekali ya mba berlibur bersama anak anak

    ReplyDelete
  12. Boleh juga nih kalo ke semarang lagi coba traveloka Xperience. Pernah kesana cuma beli oleh-oleh aja terus ke stasiun

    ReplyDelete
  13. Saya juga lebih suka beli tiket via Traveloka, soalnya suka ada diskon. Hihihi... Mayan kan...

    ReplyDelete
  14. WAlaupun bayar tike bayi tapi gak semahal tiket dewasa ya. AKu udah gak bisa beli tiket murah lagi hihihi anaknya udah gede-gede. Wah mbak aku pikir tadi ke Semarang pakai paspor loh:) Udah lama aku gak mudik ke Semarang naik pesawat lebih sering naik mobil atau kereta

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyoba pake Traveloka Xperience, tapi jadi penasaran mau coba karena banyak banget penawaran menarinya ya... mau coba buru-buru nyoba deh

    ReplyDelete
  16. Traveloka, juga masih menjadi OTA, kesayangan!

    ... dan sudah beberapa kali, aku klaim point yang bisa ditukar dengan pembayaran transaksi pesawat dan hotel

    Saatnya menjajal aktivitas seru di Traveloka Xperienxe seru!

    ReplyDelete
  17. Huaa jadi kangen Semarang deh 2th lalu kesana sih. Btw enak ya ada Traveloka Xperience jadi lebih mudah mau nentuin liburan kemana aja.

    ReplyDelete
  18. Momen liburan bareng keluarga memang momen yang sangat berkesan ya... apalagi bisa mendapat pengalaman baru dengan menggunakan aplikasi traveloka yang kasih rekomendasi tempat wisata dan tempat makan selama liburan

    ReplyDelete
  19. Wah liburan kali ini naik pesawat perdana buat Aska ya. Selamat ya Aska. Akan jadi kenangan tak terlupakan saat besar nanti.

    ReplyDelete
  20. Wah ke Semarang ya, sayang nggak ketemuan nih mbak. Aku tinggal di Semaranag, bnayak juga teman blogger lainnya kalo misal pas bisa pasti mau kok kopdar tipis-tipis

    ReplyDelete
  21. Pakai traveloka experience jadi lebih praktis yaa mba, liburan juga terasa lebih seru karena nggak khawatir soal tiket dan sebagainya :)

    ReplyDelete
  22. Wah seru banget mbak bisa bareng keluarga liburan dan menghabiskan waktu dengan orang tercinta. Saya juga kemarin jalan pakai Traveloka Xperience ini mbak dan menyenangkan, harganya lebih murah pastinya.

    ReplyDelete
  23. Asiknya bisa naik pesawat bersama anak-anak tercinta. Kalau aku udah pernah ke Sam Poo Kong tapi belum pernah ke Cimory. Nanti kalau ada kesempatan maka aku pun ingin pergi ke Cimory.

    ReplyDelete
  24. Gercep nih mbanya bikin passport saat ikut lomba, insya Allah psti ad rejeki next time. Btw aq jg mw coba traveloka experience nih, perjalanan psti makin seru

    ReplyDelete
  25. Mudah banget ya Mba dengan fitur Traveloka xperince, liburan bersama si kecil pun lebih seru dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  26. aduh aku hampir aja salah sangka, untung ada captionnya. habisnya ke semarang pakai paspor itu kok lucu, wkwkkw...

    ReplyDelete
  27. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    ReplyDelete

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#