Pengalaman Senam Zumba di S Fitness Muslimah

Saturday, October 19, 2019


Hai guys, sudah sejak lama saya ingin ikutan Senam Zumba. Sejak pasca melahirkan SC ke-2 kalinya, setelah setahun saya belum berolahraga lagi. Biasanya badan pegal-pegal dan ingin beraktivitas senam lagi.

Maklum pasca SC, seorang Ibu baru boleh senam lagi 6 bulan kemudian, karena jahitan rentan dan belum kering di bagian dalam. Alhasil saya baru senam lagi saat usia Adzki 1 tahun.

Senam Zumba adalah senam diiringi music full dan tanpa berhenti. Senam zumba bisa membakar banyak kalori, lho. Badan jadi lebih segar, terasa enteng. Gerakannya terdiri dari gabungan hip hop, soca, samba, salsa, merengue, mambo, martial, juga beberapa gerakan Bollywood dan Bellydance. Zumba ini gerakannya energik dan bikin fun.

Manfaat senam Zumba yang bisa dirasakan adalah bikin happy karena mengeluarkan hormon yang bisa buat kita lebih bahagia. Juga meningkatkan suasana hati (mood), mengurangi stress, dan menjadikan tubuh proporsional.

Kalau saya bermasalah di punggung sering terasa bungkuk, jadi dengan senam inginnya bisa membetulkan struktur punggung. Kadang sakit suntik anastesi juga suka masih terasa kalau kecapaian.

Saya mencari tempat senam yang dekat. Rata-rata kalau di Bandung di tengah kota. Akhirnya saya menemukan S Fitness Muslimah yang letaknya di Jalan Cihampelas no 51A Bandung.

Di instagramnya lengkap dengan jadwal schedulenya senin sampai minggu, dan saya mengambil hari Sabtu jam 09.45.

Saya menghubungi CP-nya dan daftar single visit. Kata adminnya, untuk daftar di tempat maksimal 30 menit sebelum kelas dimulai. 1 kali kunjungan senam biayanya Rp 50.000 dengan durasi 1 jam (60 menit). Jadi ingat dulu saat senam Zumba biasanya rentang Rp 30.000 per pertemuan.

Pengalaman Senam Zumba di S Fitness Muslimah 



Saya terburu karena sudah jam 09.20 karena baru dari sekolah adik bungsu. Naik ojek online kemudian menuju TKP. Di S Fitness Muslimah tempat parkirnya lumayan luas dan saat masuk ruangan di lantai 1 sudah kumplit peralatan Fitness, dan suasana cukup ramai di tempat fitness karena sedang memanfaatkan fasilitas fitness.

Di S Fitness Muslimah terdiri dari 2 lantai, saya dibolehkan memakai sepatu yang ada di lantai 2 (tempat senam). Akhirnya saya pun bersiap ganti kostum senam dan mulai bersiap.
Pemanasan dulu oleh pelatih senamnya seru juga karena pemanasan ke inti gerakannya sering membuat semangat. Jadi gak kerasa capeknya.

Kelas hari itu kalau dihitung ada sekitar 20 orang dan berhasil membuat saya  keringatan, namun sekaligus senang tak terkatakan.
Senam juga bisa membuat rasa senang karena badan bisa bergerak leluasa selain tentu menyehatkan secara fisik.


Betah deh! Jadi pengen nyobain senam lainnya juga. Di S Fitness Muslimah juga disediakan senam seperti Aerobik, Yoga, Salsalation, Bellydance, Cardio Dance, Dance fitness, dan Zumba.

Lain waktu insyaAllah saya akan coba istiqamahkan senam di rumah di hari libur anak saya sekolah. May be Saturday and Sunday. Which one.

Kalau ada rezeki ingin ikut membershipnya. 300ribu.
1 month student 300k
1 month regular 350k

Untuk tahu update S Fitness Muslimah ini bisa mampir ke akun instagramnya di @sfitness.id Muslim Women Only WA/Call 081220456354. Disana gak hanya jadwal senam aja loh, tapi juga ada tips-tips seperti 5 Latihan Gym paling cocok untuk perempuan, yakni Squat, Lat pulldown, deadlift, curling dengan dumbbell, dan benchpress.

Jadi langsung eksekusi senamnya ya! []

You Might Also Like

0 komentar

KEB

#

Blogger Perempuan

#

Blogger Muslimah

#